5 Alasan Pilih MUA yang Lebih Mahal daripada Dekorasi Pelaminan. Bujet Nikah Minim, Misalnya

Alasan pilih MUA mahal

Tampil cantik di hari bahagia sekali seumur hidup adalah impian bagi setiap perempuan. Mengenakan pakaian dan riasan wajah terbaik adalah salah satunya. Nggak heran jika calon pengantin memilih menggunakan jasa Make Up Artist (MUA) profesional. Namun, kadang harga MUA yang bagus cukup mahal, sehingga sering membat calon pengantin bimbang. Apalagi jika budget nikahan minim, dan banyak kebutuhan lain misalnya jamuan tamu dan dekorasi pelaminan.

Advertisement

Seorang pengantin yang sempat viral di TikTok juga mengalami hal tersebut. Ia memutuskan memilih MUA yang lebih mahal dari dekorasinya. Kisah tersebut diunggah oleh akun sang MUA @sidomanten.wo yang menceritakan alasan pengantin yang lebih memilih menggunakan jasa MUA seharga 3 juta dan dekorasi seharga 500 ribu. Viralnya video tersebut mengundang banyak komentar warganet yang ternyata sependapat dan pernah memutuskan hal yang sama. Wah, apa saja ya alasan memilih MUA yang lebih mahal dari dekorasinya?

1. Setiap pengantin pasti ingin terlihat cantik dan penampilannya membuat pangling di momen paling bahagia

Tampil cantik di momen bahagia | Credit by @sidomanten.wo on TikTok

Salah satu alasan yang di ungkap sang MUA adalah pengantin ingin terlihat cantik di hari bahagianya. Alasan tersebut membuat sang MUA cukup terharu, sebab pengantin memiliki budget yang minim untuk pesta tersebut. Namun, ia lebih memilih merogoh kocek yang dalam supaya bisa dirias secantik mungkin. Ternyata alasan pengantin tersebut juga disetujui banyak warganet lain yang pernah mengalami hal yang sama.

2. Produk yang dipakai MUA mahal biasanya berkualitas, bahkan kadang ada tes make up untuk mengetahui kecocokan produk di kulit

Produk yang dipakai berkualitas | Credit by Anderson Guerra on Pexels

Salah satu fasilitas MUA mahal yang bisa didapat oleh pengantin adalah produk berkualitas yang dipakai. Hal ini nggak hanya menghasilkan riasan terbaik, tapi juga menghindari produk-produk berbahaya. Selain itu, kadang pengantin juga diberi kesempatan tes make up supaya tahu cocok enggaknya dengan produk yang akan digunakan di hari H. Apalagi riasan pengantin biasanya harus awet seharian, maka memilih produk yang berkualitas juga pilihan yang tepat supaya nggak menimbulkan kerusakan kulit.

Advertisement

3. Pengantin nggak bisa rias wajah sendiri, sementara MUA yang murah biasanya masih kurang profesional, kalau soal dekorasi bisa diakali dan dibuat sendiri

MUA Profesional | Credit by Freestockorg on Pexels

Merias wajah adalah soal keterampilan yang nggak dimiliki setiap orang. Termasuk pengantin juga nggak bisa merias wajahnya sendiri. Maka, hampir bisa dipastikan jika MUA profesional mematok harga yang mahal. Nggak heran juga jika ada pengantin yang memutuskan menggunakan jasa MUA yang mahal karena hasilnya yang memuaskan. Sementara itu, soal dekorasi mungkin saja bisa diatasi sendiri, misalnya menggunakan barang yang ada dan memanfaatkan keterampilan masyarakat setempat tanpa keluar biaya yang mahal.

4. Riasan wajah di dokumentasi foto nggak bisa diedit dengan maksimal, sedangkan background foto atau dekorasi bisa diedit

Foto mempelai | Credit by Sergio Souza on Pexels

Coba bayangkan jika riasan pengantin yang kurang bagus pasti nggak bisa diedit di foto secara maksimal. Padahal foto pernikahan bisa jadi kenang-kenangan seumur hidup. Lain halnya dengan background atau dekorasi pelaminan. Meski budget minim dan dekorasinya sederhana, tapi tetap bisa lo mengandalkan editan yang bagus. Jadi alasan seperti ini cukup banyak membuat pengantin mengutamakan budget untuk MUA daripada dekorasi pelaminan.

5. Foto riasan yang cantik di hari bahagia bisa jadi kenang-kenangan seumur hidup

Advertisement

Foto pernikaha untuk kenang-kenangan | Credit by Alexsandr Neplokhov on Pexels

Tampil cantik di hari bahagia ternyata nggak hanya untuk hari itu saja. Banyak yang menganggap jika riasan yang cantik adalah investasi jangka panjang karena dijadikan foto terbaik untuk kenang-kenangan seumur hidup. Sementara kemegahan dekorasi hanya bisa dinikmati di hari H saja. Itulah mengapa banyak pengantin yang memilih MUA lebih mahal dari jasa dekorasi pelaminannya.

Sebenarnya, perkara mahal, murah, sederhana dan mewah adalah hal yang sangat relatif. Tentunya setiap calon pengantin juga punya pertimbangan masing-masing, jadi kamu sah-sah saja kalau pada akhirnya ingin mengeluarkan dana lebih banyak untuk dekorasi pelaminan atau yang lain. Namun, jika kamu menghadapi kondisi budget minim dan membuatmu bimbang ingin pilih MUA yang bagus tapi mahal, 5 hal di atas bisa dijadikan pertimbangan.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE