Untuk melambangkan bahwa kamu sudah resmi taken dan sudah dihalalkan oleh pasangan, cincin yang melingkar di jari manismu adalah salah satu buktinya. Jika sudah terlingkar, jangan berani-berani macam-macam ya. Hehehehe. Di usia yang sudah bisa dibilang siap menikah, nggak ada salahnya kok membayangkan hal membahagiakan ini.

Apalagi mengenai cincin yang akan melekat selamanya di jarimu dan pasanganmu kelak, mencari referensi desain cincin untuk pernikahan kalian kelak juga tidak masalah. Karena cincin nikah itu nggak melulu yang polos dan gitu-gitu aja. juga bisa ngasih kode ke pasangan kamu, lho.

Advertisement

“Bang, kalau kita nikah nanti, sematkan cincin itu di jari manis kananku ya!”

Jika mencari desain cincin yang unik dan beda dari yang lain, Hipwee udah merangkum 13 inspirasi yang bisa kamu contoh, guys!

1. Tak harus emas yang polos. Hiasan daun-daun kecil berkilau yang terhias mata-mata mungil akan buat jemarimu lebih lentik.

Daun-daun yang berkilauan

Daun-daun yang berkilauan via www.wantthatwedding.co.uk

Daripada memakai cincin yang sama dengan orang kebanyakan, buat milikmu berbeda dengan desain daun-daun kecil yang berkilau dengan indahnya di jarimu. Makin lentik dan terlihat makin cantik, kan?

2. Motif bergaris seperti daun gandum yang mengitari cincin tak akan meninggalkan kesan simple. Sedikit pahatan agar tetap nyaman di tangan.

Bak biji gandum

Bak biji gandum via www.catbirdnyc.com

Advertisement

Tidak terlalu senang dengan banyak mata dan berlian yang menghiasi cincin? Desain cincin sederhana dengan sedikit pahatan seperti daun gandum bisa kamu jadikan pilihan. Pas untuk kamu yang tidak suka banyak perintilan.

3. Tak banyak ukiran tapi tetap beda dengan bagian luar bak kayu. Tambah inisial nama kalian agar selalu terukir di dalam jari.

Seperti kulit pohon

Seperti kulit pohon via www.brit.co

Sekilas pandang, mungkin terlihat seperti cincin kebanyakan yang polos. Tapi, jika kamu lihat secara seksama, terdapat ukiran seperti kayu di seluruh permukaan luar cincin. Makin uniknya lagi, dengan ukiran inisial namamu dan dia di bagian dalam cincin, supaya kisah cintamu terukir sampai kakek nenek nanti. Eaaaa

4. Tak melulu lingkaran, cincin dengan bentuk persegi pun akan pas saat tersemat di jarimu.

persegi tetap menarik hati

persegi tetap menarik hati via www.etsy.com

Jangan dibuat terpaku sama bentuk cincin nikah yang bulat. Untuk kamu yang pingin beda tapi tidak menyampingnya kenyamanan, cincin berbentuk persegi ini bisa kamu jadikan pilihan! Nggak perlu khawatir jarimu dibikin luka, desainnya nggak tajam dan tumpul kok, tenaaang. Hehehehe.

5. Tak perlu terpaku dengan bentuk bulat dan padat. Bentuk abstrak seperti tumbuhan menjalar pun bisa kamu jadikan pilihan.

tanaman menjalar

tanaman menjalar via www.refinery29.com

Segala cincin walau berbentuk seperti tanaman menjalar, akan tetap penuh arti. Asalkan diberikan dan disematkan di jari oleh yang terkasih. Ya nggak, para calon mempelai wanita? Hehehe.

6. Walau tak sepenuhnya lingkaran, cincin ini tetap menyatu. Seperti cintamu padanya yang akan dan selalu bersatu.

Tak sambung tetap menyatu

Tak sambung tetap menyatu via www.refinery29.com

Konsep cincin pernikahan yang unik makin banyak yang tercipta. Mungkin, cincin yang tak sepenuhnya bersatu jadi lingkaran ini bisa kamu pakai sebagai cincinmu nantinya. Bukannya terpisah, tapi cincin ini akan menyimbolkan kisah cinta kalian yang akan bersatu sampai kapanmu.

7. Bentuk ranting pohon memang tak beraturan. Dengan satu mata cincin yang berkilau sudah cukup buat jarimu dan tanganmu menawan.

Bak ranting pohon

Bak ranting pohon via www.tooriginal.com

Bentuk yang tidak teratur kadang tidak dijadikan pilihan sebagai cincin nikahan. Tapi, untuk kamu yang ingin memiliki simbol cintamu dan pasangan yang berbeda, cincin dengan bentuk ranting pohon dengan sebuah mata yang berkilau bisa kamu jadikan alternatif!

8. Ukiran satu kata yang menjadi doamu dan pasangan halalmu–Always. Semoga hubungan ini bertahan sampai kakek nenek.

Always dan arti “selalu”-nya yang memiliki makna mendalam untuk pernikahan kalian.

9. Mengukir kata-kata I love you udah terlalu pasaran. Sedikit bumbu bahasa Perancis pun bisa kamu coba. Je t’aime!

ku cinta kamu, Dek.

ku cinta kamu, Dek. via www.refinery29.com

Ungkapan kata cinta yang terukir di cincin pernikahanmu, pun tak ada yang melarang. Tapi, apa kamu yakin mau tulis “I love you“. Hmmmm. Coba translate ke bahasa Perancis jadi je t’aime. Jadi lebih beda, hidup, dan nggak pasaran, kan?

10. Tak hanya rambut yang bisa dikepang, desain cincin yang unik yang penuh dengan kepangan pun boleh untuk kamu jadikan pilihan.

Kepangan di jari

Kepangan di jari via www.stylemepretty.com

Untuk menyimbolkan hubunganmu dan pasangan yang sakral dan penuh makna, cincin dengan desain seperti kepangan ini bisa kamu usung. Tersirat harapan supaya hubungan kalian akan tetap bahagia yang tak ada putusnya, seperti kepangn yang tak berujung.

11. Simpul sederhana yang melambangkan simbol infinity yang berarti tak terhingga, menyiratkan doa kedua mempelai. Supaya cinta selalu ada di tiap harinya.

Simpul tak terhingga

Simpul tak terhingga via www.huffingtonpost.com

Untuk kamu yang udah hafal rumus matematika di luar kepala, simbol ∞ ini pasti tidak asing untuk kamu. Ya, memiliki arti tak terhingga. Seperti asam manisnya cinta yang akan kamu lalui dengan pasangan, semoga bisa bertahan selamanya. Cincin dengan simpul sederhana yang menonjolkan simbol infinity ini juga bisa kamu jadikan pilihan.

12. Agar tak biasa, mengukir nama kalian di bagian dalam cincin bisa kalian coba. Supaya nama kalian tak hanya diingat, tapi selalu melekat.

Lebih berarti

Lebih berarti via www.jenshansen.com

Pilihan yang sederhana dan bisa kamu jadikan pilihan sebagai cincin nikah adalah dengan membubuhkan ukiran nama kalian berdua di bagian dalam cincin. Supaya tak hanya melekat di hati saja, tapi juga di kulit. Eaaaa.

13. Penuh kesederhanaan tapi penuh arti. Ukiran dua huruf dari inisial nama kalian adalah pemersatu keindahan dari cincin itu sendiri.

Inisial di 2 cincin

Inisial di 2 cincin via www.etsy.com

Untuk kamu yang nggak mau repot tapi tetap ingin cincin pernikahan yang berkesan, kasih inisial namamu dan dia di pun bisa jadi andalan. Tapi, inisial itu hanya bisa dilihat jika kedua cincin disandingkan. Wah, menarik tuh!

Dari 13 desain cincin unik tapi tetap menyimpan makna mendalam untukmu calon pengantin, mana nih yang pingin kamu jadikan pilihan? Beliin ya, Bang!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya