Langsung dari Vendornya, Ini Bocoran Biaya Dekorasi Pernikahan dan Trennya Tahun 2020 Mendatang!

Biaya dekorasi pernikahan

Salah satu elemen penting yang akan membangun suasana pernikahanmu menjadi sebuah konsep utuh yang kamu inginkan adalah dekorasi pernikahan. Hal ini bisa sangat memengaruhi apakah pernikahanmu akan menjadi pernikahan yang berkonsep modern heritage, rustic, dan lain sebagainya. Warna-warna yang dipilih untuk setiap elemennya juga sangat mempengaruhi mood yang dibangun di hari-H.

Advertisement

Nah, spesial untukmu, kali ini Hipwee Wedding berhasil mewawancarai pemilik sebuah vendor dekorasi di Yogyakarta yaitu Imam Bashari dari Arjuna Dekorasi yang membahas seputar dekorasi yang laris hingga tren dekorasi yang akan menjadi hits di tahun 2020. Simak selengkapnya yuk!

1. Tak menyangka bahwa walau dekorasi pernikahan dengan tema modern kian dinikmati ternyata masih ada yang lebih populer lo

Ternyata ini yang tak lekang oleh zaman/ Credit: Arjuna Dekor Jogja via www.instagram.com

Dekorasi yang paling diminati sepanjang masa dan tak lekang oleh waktu ternyata tetap dekorasi gaya Jawa atau tradisional. Dekorasi ini biasanya memakai gebyok, bunga melati, dan lain sebagainya. Alasannya walaupun sekarang ini yang sedang menjadi tren adalah dekorasi modern dan rustic, tetap saja ada sebagian besar orang justru memilih dekorasi gaya tradisional. Hal inilah yang menjadi awal Arjuna Dekorasi berdiri. Sampai sekarang masih tetap ada yang memesan dekorasi seperti ini.

2. Ternyata walau dekorasi tradisional biasanya terlihat lebih ribet, biaya yang dikeluarkan untuk dekorasi rustic justru lebih mahal!

Rustic ternyata lebih mahal/ Credit: Arjuna Dekor Jogja via www.instagram.com

Jika kamu berniat menggunakan dekorasi serba rustic untuk pernikahanmu, kamu harus siap-siap merogoh kocek lebih dalam daripada  konsep dekorasi yang lainnya. Alasannya ternyata konsep dekorasi yang satu ini merupakan yang paling mahal. Yang membuatnya demikian adalah bunga-bunga segar yang harus disediakan sebagai hiasan memerlukan jumlah yang cukup banyak.

Advertisement

3. Mungkin kamu penasaran berapa uang yang paling tidak harus kamu keluarkan untuk dekorasi yang paling simpel. Ini nih bocorannya

Minimalis tapi cakep begini/ Credit: Arjuna Dekor Jogja via www.instagram.com

Menurut Imam, paket yang paling murah di Arjuna Dekorasi yaitu dekorasi minimalis yang bisa didapatkan dengan harga sekitar Rp3.000.000,00. Dengan harga ini, calon pengantin akan mendapatkan fasilitas seperti 1 set kursi manten minimalis untuk pelaminan, taman modern depan dekorasi, 3 standing flowers yang juga ada di pelaminan, dan 1 karpet permadani.

4. Mungkin kamu juga penasaran kira-kira manakah yang lebih mahal antara dekorasi untuk venue dalam ruangan atau untuk di luar ruangan? Ini dia jawabannya

Luar ruangan lebih mahal/ Credit: Arjuna Dekor Jogja via www.instagram.com

Ternyata jawabannya adalah paket dekorasi memiliki harga yang lebih mahal untuk venue di luar ruangan. Alasannya, akan lebih banyak yang perlu didekorasi daripada venue yang ada di dalam ruangan. Apalagi perlu konsep yang matang untuk properti apa saja yang harus dipakai agar membuat tempat yang berada di luar ruangan tersebut terlihat lebih bagus.

5. Jika selama ini tren pernikahan rustic dan tradisional banyak diminati, ternyata tren tahun 2020 tak jauh berbeda dengan tahun ini

Advertisement

Tetap begini/ Credit: Arjuna Dekor Jogja via www.instagram.com

Tren dekorasi tahun 2020 sepertinya masih bertahan dengan tema rustic. Karena dengan konsep yang satu ini,  selain pernikahanmu terlihat sederhana, dekorasi rustic dengan penambahan dedauan kering akan menambah kesan elegan dari pernikahan yang sedang diselenggarakan.

Nah, sekarang kamu sudah mendapatkan bocoran mulai dari apa saja yang kamu dapatkan dengan harga sekian, apa yang membuatnya semakin mahal, dan tren seperti apa sih yang tak lekang oleh waktu dan menjadi hits di tahun depan. Selamat berburu vendor pernikahan!

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE