6 Tema Dekorasi Pesta Pernikahan Terpopuler, dari Rustic sampai Etnik

Dekorasi pernikahan populer

Menikah merupakan salah satu momen sakral yang nggak terlupakan, maka dari itu setiap pasangan baiknya menyiapkan semuanya dengan matang bahkan dari jauh-jauh hari. Salah satu aspek yang perlu diperhatikan oleh pasangan adalah konsep dekorasi impian untuk pernikahan nanti. Jangan sampai malah salah pilih dan bikin kamu nggak mau lihat dokumentasi pernikahanmu lagi.

Advertisement

Dekorasi untuk pernikahan sendiri memiliki berbagai tema yang bisa dipilih, nah berikut ini ada 6 dekorasi populer yang sering digunakan dalam pesta pernikahan. Mulai dari rustic hingga bernuansa etnik, yuk kita simak berbagai dekorasi pernikahan tersebut! Brangkali bisa jadi rekomendasi.

1. Pertama ada tema rustic yang memberikan kesan hangat untuk pesta pernikahamu nanti

Tema rustic / Credit: Bridestory.com

Secara praktik rustic kerap dikaitkan dengan gaya natural serta kesan apa adanya, namun hal tersebut yang menjadi kunci pesta terlihat hangat dan akrab. Dalam menciptakan dekorasi pesta pernikahan dengan tema rustic maka gunakanlah berbagai dekorasi dengan nuansa shabby chic yang anggun dan feminin. Dimaksud anggun dan feminin, karena gaya tersebut dominan warna muda, motif bunga, dan nuansa romantis. Paling penting, tetap tonjolkan dominasi unsur kayu yang menjadi ciri khas dari tema rustic itu sendiri.

2. Bagi kamu yang ingin menyelenggarakan pesta secara outdoor, maka pilihan tema garden yang menjadi favorit!

Tema Garden / Credit: Pinterest

Tema garden merupakan salah satu tema dekorasi pesta pernikahan yang menjadi favorit hingga saat ini. Tema tersebut membuat pernikahan menjadi terasa lebih santai dan refreshing karena lokasinya yang dekat dengan alam dan ruang terbuka. Tapi ternyata, kamu bisa lho membawa nuansa taman dan kebun ke dalam ruangan dengan dekorasi pepohonan dan hiasan bunga-bunga dalam ruang. Dengan kreatifitas tinggi kamu bisa mewujudkan pernikahan dengan tema taman bahkan hutan yang magical walau di dalam ruangan.

Advertisement

3. Selanjutnya ada tema classic romance, yang tak lekang oleh waktu. Pastinya dekorasi ini bikin suasana pernikahan jadi lebih romantis dan mewah

Classic romance / Credit: modwedding.com

Dekorasi pernikahan ini diadaptasi dari gaya klasik Eropa dengan tampilan lebih modern. Unsur klasik tergambar dari kursi-kursi kayu yang dipadukan dengan pernak pernik yang lebih modern seperti halnya lampu dan juga bunga di setiap sudut. Tema romansa klasik ini adalah tema yang abadi dan tidak akan pernah ketinggalan zaman sampai kapanpun. Romansa kasik atau classic romance pun paling digemari oleh para pasangan pengantin karena terkesan formal dan cocok untuk acara pernikahan.

4. Dekorasi dengan tema vintage bisa membuat pernikahan menjadi unik dan penuh nostalgia

Salah satu dekorasi vintage / Credit: Pinterest

Tema vintage atau juga dikenal dengan jadul (jaman dulu) juga menjadi favorit bagi sebagian orang karena keunikannya. Tema vintage sendiri memiliki cakupan yang luas baik dari ide maupun tema itu sendiri, tergantung pada era spesifik apa yang ingin kamu usung. Maka dari itu perbanyak riset mengenai era mana yang akan kamu angkat mejadi tema di pernikahanmu. Kamu juga bisa menggunakan berbagai barang-barang yang terkesan timeless, sederhana namun tetap indah sebagai pelengkap.

5. Kalau kamu suka yang nggak mau ribet, tema elegan bisa banget menjadi pilihan kamu

Elegan dominan putih / Credit: Thebridedept.com

Selanjutnya ada dekorasi pernikahan bertemakan elegan yang pastinya sudah pasti indah dan cukup simpel dengan permainan warna-warna lembut seperti  putih, ivory, pastel atau nude. Warna-warna yang sudah disebutkan tadi merupakan kunci dari dekorasi pernikahan agar nampak cantik dan elegan. Tambahkan beberapa bunga dengan warna senada agar dekorasi tetap nampak serasi dan terkesan mewah.

Advertisement

6. Terakhir ada tema etnik yang mengusung sebuah budaya dan tradisi dari keluarga

Pernikahan tema adat Palembang / Credit: thebridedept.com

Pernikahan etnik ini menonjolkan sebuah budaya, tradisi, dan keluarga yang pastinya sering kita temui di berbagai pesta pernikahan. Warna-warna yang dipilih tentunya sangat beragam tergantung dari mana pengantin berasal yang selanjutnya bisa dipadukan dengan warna-warna yang kaya seperti emas, merah dan hijau. Tema pesta etnik Anda akan semakin sempurna jika kamu juga menampilkan penari, pemusik atau hiburan khas daerah kamu.

Dari keenam tema dekorasi pernikahan yang disebutkan di atas tentunya semua memiliki perbedaan dan karakteristiknya masing-masing yang harus disesuaikan dengan tema pernikahan secara garis besar. Kalau kamu kira-kira mau pilih yang mana nih, SoHip?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE