Memakai gaun pernikahan adalah salah satu momen yang paling diinginkan dan mendebarkan bagi para cewek. Tidak hanya bahagia, tapi rasa cemas juga turut melanda. Berbagai macam persiapan ditempuh dalam jangka waktu yang cukup lama untuk berdandan dan mengenakan gaunnya dengan sempurna. Intinya, para pengantin ingin tampil sempurna di hadapan pasangannya dan di foto-foto yang diabadikan.

Selama ini kita mengenal baju pengantin adalah gaun putih yang menyerupai gaun tuan putri di dongeng-dongeng dan berasal dari barat, atau baju-baju pernikahan khas daerah kita masing-masing. Padahal negara-negara lain juga punya baju pernikahan yang unik dan nggak kalah cantik, lho. Detailnya pun mungkin bisa menginspirasimu!

Walaupun nggak meniru secara keseluruhan, paling tidak mungkin ada bagian-bagian yang bisa kamu ambil untuk gaun pernikahanmu nanti biar nggak mainstream kayak orang-orang. Simak inspirasi dari Hipwee Wedding berikut ini, yuk!

1. Yang pertama, pengantin dari Turkmenistan. Bajunya sederhana tapi perhiasannya istimewa. Kamu ingin niru apanya?

Turkmenistan via pinterest.com

2. Pengantin asal Kenya, hiasan dilehernya tampak sangat rumit. Kira-kira maknanya apa, ya?

Kenya via dailymail.com

3. Semacam henna di wajah, pengantin ini berasal dari daerah Yakan, Filipina. Bisa ditiru lho henna-nya!

Advertisement

Filipina via pinterest.com

4. Cantik banget ini Mbak Pengantin dari Kazakhstan, detail gaun pernikahannya lucu dan sederhana tapi elegan

Kazakhstan via farwestchina.com

5. Yang ini dari Israel, itu penutup kepalanya kira-kira terbuat dari apa, ya? Uang logam bukan?

Israel via wittyfeed.com

6. Istimewa ditopinya, begini suasana romantis pernikahan di Ukraina. Baper lihatnya -_-

Ukraina via wittyfeed.com

7. Mirip ibu-ibu pemetik teh di negara kita, pengantin asal Peru ini tetap cantik dengan kesederhanaan gaunnya

Peru via wittyfeed.com

8. Penganti asal Nigeria ini berpose dengan gaun warna merah muda, lengkap dengan aksesoris kalung berwarna senada

Nigeria via pinterest.com

9. Wajahnya diapain? Menurutmu penganti asal daerah Gora, Macedonia ini makin cantik apa makin bagaimana?

Macedonia via wittyfeed.com

10. Kalau ini nggak asing ‘kan? Baju pengantin hijab ini berasal dari Indonesia. Ayo tebak dari daerah mana?

Indonesia via wittyfeed.com

11. Ini yang cowoknya pakai semacam sarung pendek bukan sih? Kalau yang cewek sih simpel banget

Skotlandia via wittyfeed.com

12. Kalau di Afghanistan, mereka yang beragama Yahudi dandanannya kayak gini, agak mirip India, ya!

Afghanistan via wittyfeed.com

13. Wah itu bunganya di atas kepala? Lucu tapi seram juga. Kalau bajunya kok sama kayak bridesmaids-nya ya?

Polandia via wittyfeed.com

14. Berhijab dan modelnya juga sederhana, baju pernikahan ini dipakai sepasang pengantin dari Malaysia

Malaysia via cluebits.com

15. Gaun pengantin dari Jepang juga tak kalah anggunnya, tapi apa yang kira-kira bisa kita tiru ya?

Jepang via wittyfeed.com

16. Motif-motif tribal yang sekarang tren itu ternyata jadi kain untuk gaun pernikahan di Ghana. Istimewa nih!

Ghana via wittyfeed.com

17. Kalungnnya banyak banget Mbak, pasti keberatan ini si Mbak-nya! Hehe…

Romania via wittyfeed.com

18. Mahkota pengantin asal Norwegia kece nih. Tiru, yuk!

Norwegia via wittyfeed.com

19. Kamu yang berdarah Tiongkok coba rencanakan pernikahan a la Negeri Tirai Bambu kayak gini. Epik gaunnya!

China via wittyfeed.com

20. Gaunnya manis dan mewah banget. Terkesan anggun dan menjunjung budaya!

Mongolia via wittyfeed.com

21. Cantik sih, tapi mahkotanya terlalu berat dan tinggi…

Hungaria via wittyfeed.com

Adakah detail dari gaun pernikahan mereka yang bisa kamu tiru? Nggak harus keseluruhan, paling nggak kamu jadi tahu kalau budaya di dunia itu kaya, dan terlalu sayang untuk menyia-nyiakannya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya