Detail Lamaran Bintang Emon dan Alca Octavia. Kompak Pakai Busana Nuansa Merah Marun

Lamaran menjadi salah satu bentuk keseriusan dalam hubungan asmara, sekaligus sebagai tahapan sebelum menuju jenjang pernikahan. Momen lamaran kalangan selebritas memang cukup menarik untuk disimak. Seperti momen lamaran komika ternama Bintang Emon yang baru saja melamar kekasihnya Alca Octaviani pada Minggu, 15 Mei 2022.

Advertisement

Sebelumnya Bintang nggak pernah menunjukkan hubungan asmaranya pada publik. Namun, kali ini ia mengunggah berbagai momen manis dan penuh kebahagiaan saat ia melamar Alca di depan keluarga besar dan teman dekatnya. Seperti apa detail lamaran Bintang dan Alca yang bernuansa merah marun dan cokelat?

1. Bintang dan Alca kompak dan serasi mengenakan busana warna merah marun dan emas

detail lamaran bintang emon dan alca octaviani

Potre Bintang dan Alca kenakan busana Marun | Credit by @imagenic on Instagram

Busana marun menjadi pilihan Bintang dan Alca di momen lamaran mereka. Warna marun sendiri menggambarkan ekspresi cinta dan membuat keduanya menjadi pusat perhatian dalam momen lamaran tersebut.

2. Bintang mengenakan kemeja batik dengan detail gold di bagian kancingnya

detail lamaran bintang emon dan alca octaviani

Kemeja Bintang | Credit by @dindafirdausa.kebaya on Instagram

Di momen yang membahagiakan tersebut, Bintang tampil gagah mengenakan kemeja batik warna marun karya desainer Dinda Firdausa. Kemeja tersebut tampak simpel dan elegan dengan detail motif warna gold dari bagian kerah hingga kancing ke bawah. Kemeja terebut dipadu dengan celana kain hitam yang membuat penampilannya makin gagah.

Advertisement

3. Alca mengenakan kebaya modern berpayet dipadu dengan rok batik nuansa marun dan gold

detail lamaran bintang emon dan alca octaviani

Kebaya Alca | Credit by @dindafirdausa.kebaya on Instagram

Sama seperti Bintang, Alca juga mengenakan kebaya set karya Dinda Firdausa. Ia tampak anggun mengenakan kebaya marun berpayet. Kebaya tersebut memiliki potongan pendek di bagian depan, sementara di bagian belakang lebih panjang dan dihiasi tile panjang. Kebaya tersebut dipadu dengan  rok batik yang senada dengan kemeja Bintang.

4. Alca juga tampil cantik dengan flawless makeup nuansa peach

detail lamaran bintang emon dan alca octaviani

Makeup Alca | Credit by @trifenaklairine on Instagram

Penampilan Alca semakin sempurna dengan riasan makeup oleh Trifena Klairine. Flawless makeup nuansa peach membuat Alca semakin segar dan ceria di momen bahagianya. Apalagi ia mengenakan jilbab merah marun polos  yang membingkai paras cantiknya.

5. Keluarga besar Bintang dan Alca kompak mengenakan busana nuansa krim dan cokelat

detail lamaran bintang emon dan alca octaviani

Busana keluarga | Credit by @imagenic on Instagram

Nggak hanya Bintang dan Alca saya yang mengenakan busana serasi, keluarga besar keduanya pun kompak mengenakan busana nuansa krim dan cokelat. Para laki-laki mengenakan kemeja polos pendek, sementara para perempuan mengenakan kebaya dan kain batik yang senada.

Advertisement

6. Acara lamaran Bintang dan Alca cukup tertutup, hanya dihadiri keluarga dan kerabat dekat

detail lamaran bintang emon dan alca octaviani

Suasana lamaran | Credit by @imagenic on Instagram

Bintang  dan Alca ingin momen bahagia mereka terasa intim dan dekat. Keduanya hanya mengundang keluarga dan kerabat dekat yang turut menyaksikan momen pertukaran cincin dan saat Bintang menyampaikan niat baiknya untuk menikahi Alca.

7. Bukan Bintang Emon namanya jika nggak menyampaikan maksud dengan penuh canda dan tawa

detail lamaran bintang emon dan alca octaviani

Canda dan tawa Bintang | Credit by @imagenic on Instagram

Sebagai komika, Bintang tampaknya ingin membawa momen menegangkan dalam hidupnya dengan lebih santai. Saat menyampaikan maksudnya untuk melamar Alca, Bintang menyampaikannya dengan canda dan tawa. Nggak heran jika acara tersebut tampak hangat dan penuh kebersamaan

8. Dekorasi ruangan nuansa krem dan cokelat menambah kehangatan suasana yang hikmat

detail lamaran bintang emon dan alca octaviani

Dekorasi | Credit by @imagenic on Instagram

Selain suasana yang hangat dan busana yang kompak, dekorasi ruangan nuansa krem dan cokelat menambah kesan sederhana tapi penuh kehangatan. Nggak ketinggalan di beberapa bagian dihiasi aneka bunga warna putih, merah, dan jingga yang semakin membuat acara lamaran Bintang dan Alca semakin berwarna.

Potret bahagia Bintang dan Alca membuat siapa saja yang menyaksikan ikut merasakan kebahagiaan keduanya. Apalagi momen lamaran yang terlihat hangat dengan kebersamaan orang-orang terdekat mereka. Momen ini menjadikan hubungan mereka selangkah lagi menuju sah. Konsep lamaran Bintang dan Alca ini juga bisa dijadikan inspirasi buat kamu yang ingin acara lamaran yang sederhana tapi tetap hikmat dan hangat.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

An avid reader and bookshop lover.

CLOSE