Bocoran 6+ ‘Racikan’ Foundation Andalan Wedding MUA Demi Hasil Flawless Seharian. Anti Luntur!

foundation MUA pernikahan

Menjadi seorang pengantin berarti menjadi ratu seharian. Selama itu pula, inginnya pengantin tampak cantik sempurna tanpa ada yang berubah dari penampilannya dari pagi hingga pesta usai dan tamu pulang. Makanya, salah satu hal yang menjadi perhatian khusus adalah penampilan make-up.

Advertisement

Nah, salah satu kunci dari make-up yang awet biasanya ada di foundation-nya. Salah pilih, wajah yang harusnya mulus malah bisa terlihat ‘retak-retak’. Untuk mencegah hal ini, para MUA yang kerap menangani wedding make-up biasanya punya produk dan racikan jitu agar hasil riasan terlihat halus, menyatu sempurna dan tahan luntur seharian. Spesial untukmu, Hipwee Wedding telah merangkumkan produk-produknya untukmu. Simak yuk!

1. Dalam sebuah video milik Tasya Farasya, ia berkolaborasi dengan MUA hits Bennu Sorumba, foundation yang dipakai ada dua jenis

Duo foundation/ Credit: Sephora via www.sephora.co.id

Foundation yang dipakai adalah Mac Studio Fix Foundation yang memiliki banyak varian shade dan tahan hingga 24 jam. Foundation ini menjadi salah satu rahasia tampilan flawless pengantin. Foundation lainnya adalah Shu Uemura Petal Skin Foundation yang tersedia dalam berbagai shade yang cocok untuk kulit Asia. Formulanya yang matte tahan hingga 16 jam setelah pemakaian.

2. MUA hits yang lainnya yaitu Adi Adrian yang mendandani Tasya Farasya menjadi seorang pengantin Jawa. Foundation-nya ada beberapa, salah satunya La Mer

La Mer/ Credit: thebeautyendeavor via thebeautyendeavor.com

La Mer Fluid Long Wear Foundation memiliki 28 shade warna. Foundation ini tidak terasa berat dan sangat lembut saat dipakai. Sesuai dengan namanya, merk  ini cocok untuk hari istimewa pernikahan karena ketahanannya yang awet seharian. Hasilnya pori-pori tampak tertutup dan kulitmu akan terlihat cantik natural walau untuk tampilan manglingi.

Advertisement

3. Hasil make-up yang sama dengan hasil foto fotografer pernikahan bisa didapat dengan foundation Make-up Forever Ultra HD Foundation

Make-up Forever/ Credit: gurumakeupemporium via www.gurumakeupemporium.com

Foundation ini ditujukan untukmu yang memiliki kulit normal yang tak terlalu berminyak dan tak terlalu kering. Kulitmu akan tampak halus dan natural karena produk ini memiliki tingkat coverage yang tinggi. Tak hanya bisa dipakai sebagai foundation, shade gelapnya bisa kamu pakai untuk contouring juga. Hasil akhirnya, kamu bisa mendapatkan wajah flawless sempurna.

4. Jika acaramu digelar di luar ruangan, mungkin kamu lebih gampang bekeringat. Foundation dari Smashbox Studio bisa kamu coba lo

Smashbox/ Credit: lookfantastic.com via www.lookfantastic.com

Biasanya acara pernikahan outdoor yang dilaksanakan siang hari membuat pengantin lebih mudah berkeringat karena cuaca yang panas. Makanya ketakutan akan make-up yang luntur pun menjadi ancaman. Namun, sebuah foundation dari Smashbox Skin Studio menjawab tantangan ini. Foundation yang tahan keringat ini mampu bertahan hingga 15 jam. Hasilnya juga sempurna tanpa cela.

5. Meski acara pernikahan tak sampai 24 jam, foundation yang memiliki klaim awet hingga 24 jam dari L’Oreal patut juga dipertimbangkan

L’Oreal Infallible 24H Matte/ Credit: Amazon.co.uk via www.amazon.co.uk

Foundation yang dimaksud adalah L’Oreal Infallible 24H Matte Foundation. Cocok dipakai di sini karena formulanya yang bebas kilap karena mengurangi minyak berlebih. Selain itu produk ini juga tahan air serta tahan uap sehingga cocok untuk dipakai di momen penuh haru jika pengantin tak bisa lagi menahan tangis. Salah satu nilai plus yang lain adalah teksturnya yang tidak berat dan harganya yang terjangkau.

Advertisement

6. Untukmu yang memiliki kulit kering, tak perlu khawatir akan hasil yang tak sempurna. Foundation dari Nars bisa mengatasinya

Nars/ Credit: cultbeauty.co.uk via www.cultbeauty.co.uk

Foundation ini sudah jadi langganan digunakan untuk merias pengantin. Nars Sheer Glow Foundation mudah menyatu dengan kulit wajah pengantin. Hasil akhirnya flawless dan tetap terlihat natural. Foundation ini cocok untukmu yang memiliki kulit kering karena kandungannya bisa juga menghidrasi kulitmu.

Apapun jenis wajahmu, foundation bisa membantu dalam menampilkan kesan flawless pada wajah, baik make-up natural maupun yang lebih bold dan manglingi. Sebuah hal yang diidam-idamkan setiap perempuan yang akan menikah nanti. Semoga ulasan Hipwee Wedding kali ini bisa menjawab rasa penasaranmu ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE