10+ Inspirasi Undangan dengan Tema Buah yang Seru. Segar dan Lucu, Masih Jarang Dipakai!

fruit wedding invitation

Siapa yang setuju kalau mempersiapkan pernikahan itu bikin pusing tapi juga seru? Bagian paling fun dari mempersiapkan pernikahan adalah memilih-milih tema apa yang bakal diterapkan untuk busana, dekorasi, suvenir sampai undangan. Nah, kalau biasanya undangan pernikahan kerap didomininasi motif bunga dan dedaunan, sebenarnya ada banyak undangan motif buah yang bisa banget dieksplorasi lo!

Advertisement

Jauh dari kesan kekanak-kanakan, tema buah bisa memberikan kesan unik dan segar untuk undangan pernikahan kalian. Di tengah-tengah perjuangan melawan Covid-19 yang terasa mulai menjemukan (hei, jangan kendor dulu!), memberikan sentuhan segar dan happy pada undangan kalian akan membuat siapapun yang menerimanya nanti semangat lagi. Yuk, coba cek 11 inspirasi undangan tema buah yang oh-so-instagramable berikut ini!

1. First thing first, mari kita bersama-sama mengagumi betapa cerah dan menggiurkannya undangan tema buah jeruk ini. Sentuhan gambar watercolor nggak pernah gagal membuat undangan pernikahan jadi elegan!

Jeruk | Credit: Ruffledblog via ruffledblog.com

2. Tema beragam buah dan suasana tropis seperti undangan ini akan memberikan kesan ceria untuk undanganmu. Cantik ya?

Nuansa tropis | Credit: Pinglepie via www.pinglepie.com

Advertisement

3. Tema undangan dengan tema buah jeruk-jerukan dijamin nggak bakal terlihat membosankan. Auto melek dan segar gitu pas lihatnya!

Segar banget ya! | Credit: Lia Griffith via liagriffith.com

4. Suka buah apel? Bisa bikin undangan dengan bentuk seperti kantung teh gini. Bisa diaplikasikan pada amplop dan kartu undangan

Apel! | Credit: lanasshop via lanasshop.com

5. Buah nanas bisa banget bikin undangan kamu terasa segar khas liburan di negara tropis. Konsep lukisan tangan vintage gini kece banget kan?

Wow nanas! | Credit: Etsy via www.etsy.com

Advertisement

6. Nggak usah ragu pakai warna gelap seperti hitam ini. Justru terlihat makin chic karena kontras dengan motif bunga dan buah yang kamu gunakan

Hitam | Credit: Shefinds via www.shefinds.com

7. Menggunakan beberapa jenis buah dalam undangan? Bisa dong dengan konsep watercolor seperti ini. Makin chic kalau pakai pita warna senada

Cantiknya! | Credit: Momentaldesigns via www.momentaldesigns.com

8. Buah ara atau fig mungkin masih terdengar jarang di telinga kita. Tapi ternyata pas diaplikasikan ke undangan, lucu juga ya? 🙂

Chic! | Credit: chicandstylishweddings via chicandstylishweddings.com

9. Nggak harus pakai bentuk buah yang nyata, undangan motif buah-buahan abstrak buat kamu yang lebih suka sentuhan undangan nuansa modern bisa mencoba ide undangan seperti ini

Unik | Credit: perfectweddingsx via bill.perfectweddingsx.com

10. Memadukan kertas undangan dengan kertas lain bisa jadi ide ciamik buat undanganmu makin unik. Motif buah dengan dedaunan hijau nggak akan deh bikin tamu yang menerima makin terpukau!

Vintage~ | Credit: citrus-press via www.citrus-press.com

11. Last but not least, sayang banget deh kalau motif buah stroberi yang ceria dilewatkan. Coba lihat, jauh banget kan dari kesan kekanak-kanakan?

Stroberi | Credit: Perfete via www.perfete.com

Jadi undangan tema buah mana yang menurutmu paling lucu dan eye-catching? Yang pasti ini hanya inspirasi jadi bisa banget kamu buat sendiri undangan tema buah versi kamu yang sesuai selera, karakter dan bujet kamu. Selamat mempersiapkan pernikahan ya, teman-teman!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

An independent woman, loving mom and devoted wife.

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE