9 Inspirasi Rambut Super Cantik untuk Hari Spesialmu. Mau Cari yang Simpel atau Klasik, Semua Ada~

Gaya rambut wedding

Di hari bahagiamu, tentunya kamu ingin penampilanmu terlihat sempurna dan anggun bak putri raja. Tatanan rambut pengantin pun menjadi salah satu aspek penting yang harus diperhatikan. Meski banyak pilihan gaya rambut pernikahan yang sudah tersaji, kamu tak boleh asal pilih agar penampilanmu tak menjadi parodi.

Advertisement

Nah, supaya hari pernikahanmu nanti lancar, kali ini Hipwee ingin memberi beberapa pilihan tatanan rambut bagi pengantin wanita. Semuanya bisa kamu contoh di hari pernikahanmu nanti! Hayo, kamu mau pilih yang mana?

1. Tanpa perlu banyak persiapan, kamu cukup menggerai rambut panjang dan bergelombangmu. Kamu akan terlihat semakin elegan

Photo by Maria Gloss via www.pexels.com

Bagi kamu yang tidak suka model yang rambut yang ribet persiapannya, maka gaya rambut panjang tergerai dengan aksen bergelombang yang cenderung rapi ini bisa menjadi pilihan. Agar tak terlalu polos, kamu bisa menyematkan jepit rambut di bagian samping. Tak hanya anggun, kesan elegan juga akan disematkan kepadamu.

2. Masih ingin gaya rambut yang digerai dengan kesan berbeda? Gaya messy curly hair ini bisa menjadi pilihan

Photo by Wesner Rodrigues via www.pexels.com

Gaya messy curly hair sangat cocok jika tema pernikahan yang kamu ambil adalah pesta outdoor, seperti misalnya pesta kebun. Dengan tatanan rambut seperti ini juga mampu menggambarkanmu sebagai sosok yang easy going dan ceria. Sebab kamu tidak terlalu terpaku dengan tatanan gaya rambut yang baku jika memilih gaya ini. Kesan santai namun tetap cantik bisa kamu dapatkan sekaligus. Pengantin priamu akan semakin jatuh cinta dengan kesederhanaan yang kamu tampilkan.

Advertisement

3. Gaya rambut cepol selalu layak untuk dicoba. Timeless!

Photo by Jonathan BorbaPhoto by Rene Asmussen via www.pexels.com

Gaya rambut cepol memang nggak pernah ada matinya. Gaya ini selalu patut untuk kamu coba. Rambut cepol dengan jepit bunga atau mahkota ini juga tidak pernah gagal membuatmu tampil menawan di pesta pernikahanmu.

Jika ingin lebih santai, kamu bisa buat cepol rambutmu sedikit messy. Jangan khawatir akan terlihat seperti rambut sehabis bangun tidur, messy yang tertata seperti ini justru menimbulkan kesan ayu dan menambah kesan tirus pada wajahmu.

4   Banyak yang bilang model cepol up do ketinggalan zaman sih, tapi kalau cocok sama dress dan temamu sih cantik banget~

Advertisement

Cepol tinggi di atas | Photo by Emir Kaan Okutan via www.pexels.com

Sedikit berbeda dengan cepol sebelumnya, gaya rambut cepol ke atas ini juga tergolong gaya klasik yang memesona. Banyak anak-anak muda yang mungkin menganggap gaya ini sudah ketinggalan zaman, tapi kalau tatanan rambut ini tuh cocok banget kalau kamu pakai gaun bernuansa klasik atau ala princess. Volume rambut yang ditata sedikit ke atas jadi dudukan sempurna mahkota hiasan rambut melingkar.

Gaya ini pun sebenarnya sangat bisa ditata tidak terlalu formal atau kaku. Tinggal tambahkan beberapa helai rambut lepas atau cepol yang tidak terlalu rapi.

5. Tatanan rambut vintage tak akan membuatmu terlihat tua, justru kesan anggun dan out of this world yang akan kamu dapatkan

Photo by Анна Хазова via www.pexels.com

Vintage memang identik dengan kesan kuno, namun tidak pernah ketinggalan zaman. Meski gaya rambut ini sudah ada sejak zaman ibumu muda, hingga sekarang gaya rambut vintage tak pernah kehilangan penggemarnya. Kesan rapi akan langsung kamu dapatkan begitu kamu menggunakan tatanan rambut vintage ini di hari pernikahanmu.

Selain itu, jangan lupa gunakan makeup yang senada dengan tatanan rambutmu. Polesan lipstik merah menyala akan semakin mempertegas kesan vintage pada penampilanmu.

6. Sementara tatanan rambut samping ini akan mempermanis penampilanmu

Photo by Thegiansepillo from Pexels/ Alvin Mahmudov via unsplash.com

Satu lagi gaya rambut yang manis dan elegan. Aplikasikan juga veil untuk menambah kesan anggun pada dirimu. Cocok untuk kamu yang memang ingin tampil dewasa di hari pernikahanmu.

7. Headband bunga akan menyulapmu bak putri raja

Photo by Nika Zhorzholiani from Pexels/ Jonathan Borba via www.pexels.com

Layaknya putri raja, kamu pun bisa memiliki mahkotamu sendiri di hari pernikahanmu. Dengan mahkota bunga, kamu seperti putri raja yang merayakan hari bahagianya dengan pangeran impian. Tak hanya itu, kesan feminin juga sangat lekat pada gaya rambut satu ini. Rangkaian bunga yang menghiasi kepalamu juga sebagai simbol bagi hatimu yang memang sedang berbunga-bunga. Cieeee….

8. Meski tampil polos tanpa hiasan, warna ombre pada rambutmu tetap akan menyemarakkan penampilan

Photo by Jonathan Borba via www.pexels.com

Warna ombre nyatanya tak hanya cocok diaplikasikan pada pakaian saja. Tetapi juga sangat menarik jika diaplikasikan sebagai warna rambutmu. Meski tak banyak aksesoris, namun dengan warna rambut ombre ini penampilanmu akan berbeda dari yang lainnya.

9. Rambut polos atau cepol yang sangat simpel bisa kamu ‘naikkan derajatnya’ dengan statement headpiece unik seperti ini

Unik dan nggak ada duanya, walaupun rambutnya sendiri polos-polos aja | Photo by Анна Хазова from Pexels/ Eko Agalarov via www.pexels.com

Statement headpiece, ini salah satu trik paling efektif kalau kamu ingin tampil simpel tapi unik. Dengan tatanan rambut polos atau minimalis (minim hairspray juga), wedding look-mu masih bisa jadi super memorable jika pakai headpiece-headpiece unik seperti gambar di atas. Bisa di atas rambut, di belakang, atau bahkan memanjang di dahi.

Girls, sudah bisa memutuskan gaya rambut apa yang akan kalian gunakan untuk hari pernikahanmu. Semoga pilihan Hipwee ini membantumu mencari inspirasi ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

seorang istri yang menanti kelahiran buah hati ❤

CLOSE