Kamu dan pasangan akan menikah dalam waktu dekat?

Selain mempersiapkan segala macam dokumen pernikahan, ada banyak elemen resepsi pernikahan yang perlu dipersiapkan seperti undangan, lokasi acara, pemusik hingga suvenir pernikahan. Bicara soal suvenir pernikahan, meski kebanyakan hanya jadi pelengkap dalam pesta pernikahan, tak sedikit pula yang rela merogoh kocek dalam-dalam demi memberikan suvenir yang super keren dan bergengsi.

Advertisement

Padahal nih, nggak jarang barang-barang yang terkesan sederhana justru lebih disukai para tamu. Contohnya centong nasi atau pengupas buah, yang memang secara penampilan terkesan biasa tapi punya faedah yang lebih terasa. Plus, harganya pun relatif lebih terjangkau ketimbang tas kulit atau gelas kaca. Buatmu yang akan menikah dalam watku dekat, cek dulu deh 8 rekomendasi peralatan dapur yang dijamin, lebih bakal diminati para tamu undanganmu!

1. Memberikan sendok bulat besar stainless steel seperti ini nggak cuma kece, harganya pun di bawah 5000-an dan pastinya bakal disukai para tamu. Faedahnya nyata terasa!

Lebih berfaedah lo! via gudangsouvenirsamarinda.com

2. Jangan anggap remeh spatula kayu ini, karena tak hanya murah tapi juga ada banyak penggemarnya. Hayo, coba cek spatula kayu di rumahmu jangan-jangan hasil koleksi dari nikahan juga?

Ini banyak yang suka lo via souvenirdanundanganpernikahan.com

3. Sendok spatula yang berguna untuk mengaduk aneka macam adonan ini bisa jadi kandidat suvenir sempurnamu. Yakinlah, yang begini lebih awet di rumah para tamumu!

Ini pun banyak gunanya lo via www.tokopedia.com

4. Kitchen whisk mini juga bisa jadi ide ciamik buat suvenir pernikahanmu. Selain buat ngocok telur, bisa buat ngocok banyak adonan kue dan masakan juga kan?

Buat kocok-kocok telur nih via princessouvenir.com

5. Abaikan saja bentuknya yang biasa-biasa saja karena perkakas ini lebih berfaedah saat sudah sampai di rumah. Meski terkesan sepele, suatu saat pasti bakal dicari nih di dapur! Plus, harganya murah meriah~

Kurang lucu sih via www.bukalapak.com

6. Bohong deh kalau ada yang merasa pengupas buah seperti ini nggak berfaedah di rumah. Meski sudah punya, tapi punya lebih dari satu pasti bikin happy kan?

7. Tak hanya super murah meriah, ini juga kerap jadi favorit para tamu undangan. Bukan cuma emak-emak, mereka yang lajang juga pasti suka lo

Murah meriah cuy! via www.tokopedia.com

8. Banyak pilihan sendok yang beredar, kamu tinggal pilih yang mana menurutmu paling sesuai bujet dan modelnya paling oke. Usahakan sendoknya bisa digunakan dan bukan sekadar jadi pajangan ya!

Lucu dan lebih berfaedah lo via www.dapurnesia.com

Pada akhirnya, para tamu akan menyimpan baik-baik dan menggunakan barang yang benar-benar akan mereka gunakan sehari-hari. Bukan berarti suvenir bagus dan mahal tak berfaedah, tapi seringnya karena terlalu bagus berakhir hanya jadi pajangan. Jika memungkinkan, alih-alih mengeluarkan bujet berlebihan untuk suvenir, lebih baik dananya dialihkan ke alokasi yang lebih butuh biaya besar misalnya katering atau venue acara. Nah, tinggal kamu nih yang menentukan, mau yang berfaedah dan murah meriah atau yang mahal tapi bikin kantong sobat missqueen jebol? Hehe.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya