Ini lo 8 Jenis Kain dan Motif Kebaya Lamaran dan Pernikahan Favorit Selebgram. Catat!

jenis kain kebaya

Menikah adalah salah satu momen mendebarkan yang butuh banyak persiapan. Salah satunya, tentu persiapan penampilan. Selain mempersiapkan MUA yang akan mendandanimu di hari-H, tentu busanamu juga perlu dipersiapkan jauh-jauh hari, terutama kalau kamu berencana membeli kain dan mendesain custom busanamu.

Dari segudang pilihan busana lamaran dan pernikahan, biasanya sih pilihan para calon manten tak jauh-jauh dari gaun atau kebaya. Nah, agar nggak bingung saat belanja kain, ada baiknya kamu kepoin dulu ulasan jenis kain dan motif kebaya yang lagi jadi favorit banyak calon manten ini. Simak yuk, apa saja nih jenis kain dan motif kebaya atau gaun yang lagi digandrungi saat ini?

1. Kain tile motif akar lagi naik daun banget sekarang. Wajar kalau kamu pun ingin menjajal kain hits ini. Hasilnya cantik banget! Ada yang polosan, ada pula yang bertabur mutiara dan glitter. Tinggal pilih~

Credit: Tokopedia via www.tokopedia.com

2. Kain french lace atau brokat Perancis juga kerap jadi favorit. Kain ini mirip sekilas mirip brokat pada umumnya, tapi saat disentuh kainnya lebih halus dan lentur, nggak kaku, nggak panas, dan sedikit strecth. Kainnya juga adem, dan saat dipakai terlihat mewah!

Credit: French Lace via french-lace.com

Ada beberapa jenis kain brokat di pasaran, tapi brokat perancis atau french lace didapuk sebagai yang terbaik dan harganya cukup tinggi. Kelebihannya, kain ini bisa membentuk tubuh dengan sempurna, adem dan nyaman dikenakan seharian tanpa rasa gatal di kulit. Kalau ada bujet lebih, coba deh gunakan kain ini untuk hari pernikahanmu.

3. Kain tile bordir bunga juga masih jadi favorit. Selain itu, kamu pun bisa menambah banyak kreasi payet menarik di jenis kain yang sangat banyak variannya ini

Credit: Tokopedia via www.tokopedia.com

4. Kain organza premium polosan bisa divariasikan dengan berbagai model kebayamu. Kesannya manis dan mewah, pas buat kamu yang ingin tampil istimewa. Yang kualitasnya bagus dan sedikit lebih mahal biasanya akan tetap nyaman dikenakan seharian

Credit: Prelo via prelo.co.id

5. Brokat tile 3D wajib juga nih kamu cek-cek. Motif dan warnanya beragam, cakep banget buat momen spesial lamaran atau pernikahan~

Credit: Tokopedia via www.tokopedia.com

6. Kain velvet atau beledu juga kerap jadi pilihan untuk model kebaya elegan. Terutama untuk kamu yang ingin menikah dengan busana tradisional daerah, jenis kain ini bisa banget jadi pilihan mewah

Credit: Pinterest via id.pinterest.com

7. Kain katun embos juga masih jadi incaran nih. Selain nyaman dikenakan, pilihan motif dan warnanya sangat beragam, plus harganya juga relatif sangat terjangkau

Credit: Juragan Kain Batik via juragankainbatik.com

8. Terakhir, guipure lace atau di Indonesia dikenal dengan sebutan brokat prada adalah jenis kain brokat yang lebih berat dan tebal daripada kain brokat biasa pada umumnya. Kain ini juga mudah dikombinasi dan dimodifikasi dengan kain lain, seperti tile misalnya

Credit: Pinterest via id.pinterest.com

Setelah paham jenisnya, kini kamu tinggal sesuaikan bujet dan kainnya dengan model kebaya idamanmu. Sesuaikan juga kain dan model kebayanya, karena biasanya tentu di momen pernikahan busanamu tentu lebih mewah daripada momen lamaran. Selamat berburu kain, teman-teman!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

An independent woman, loving mom and devoted wife.

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE