Berbicara soal foto prewedding, apa sih yang ada di pikiranmu?

Kalau Hipwee Wedding sendiri menganggap prewedding itu ritual yang cukup penting demi menambah keromantisanmu dan pasangan, khususnya waktu-waktu mendekati hari pernikahan. Apapun pose dan di manapun lokasinya, foto prewedding akan lebih berkesan jika kamu dan pasanganmu sama-sama menikmatinya. Seperti beberapa pasangan dari Korea yang melakukan sesi foto prewedding dengan cara sederhana namun romantis ini.

Berikut ini Hipwee Wedding telah rangkumkan beberapa pose foto prewedding khas orang-orang Korea yang bisa banget menjadi referensimu. Sederhana, tapi nggak mengurangi keromantisanmu bersamanya!

1. Hanya bermodal bangku dan boneka, prewedding bernuansa chic & fun ini takkan membuat posemu dengannya terlalu mesra

pakai bangku via hellomuse.com

Cukup pastikan bahwa background fotomu nggak gelap, karena akan mengurangi esensi chic & fun dari pengambilan gambarnya. Sediakan juga dua bangku berukuran beda serta boneka supaya makin melengkapi kelucuan kalian berdua. Ah, so sweet!

2. Masih dengan tema yang sama, biarkan salah satu dari kalian melompat buat menegaskan kesan lucunya

Advertisement

chic & fun via pinterest.com

Kurang lucu dan romantis apa coba? Pokoknya, pose ini wajib dicoba!

3. Kalau mau agak eksklusif, cobalah pose bersandar di sebuah sofa berwarna soft ini

agak eksklusif via onedaykoreantours.com

Buat sebagian orang, foto prewedding dimanfaatkan sebagai ajang memakai pakaian formal dan agak rapi dari biasanya. Ya, buatmu yang cewek, kamu cukup mengenakan gaun pengantin panjang berwarna putih dan tuksedo hitam buat cowoknya. Jangan lupa pose bersandar sambil megang bunganya, ya…. 🙂

4. Tema hitam-putih pun nggak masalah, asal kalian berdua tetap mesra ~

black & white via koreanweddingphoto.com

Uniknya dari tema hitam-putih pada prewedding photoshoot adalah jarang yang menyamai. Kalau biasanya identik dengan warna-warna terang dan menyilaukan mata, tema hitam-putih ini bisa lho jadi alternatif.

5. Jika kalian berdua punya hobi yang sama, mengapa nggak dijadikan tema saat foto prewedding saja? Seperti ini misalnya

bertema hobi via instagram.com

Kalau kalian berdua kekurangan ide untuk menentukan foto prewedding, cobalah untuk mencari referensi dari hal-hal simpel di sekitar kalian. Nah, jika kalian sama-sama punya hobi masak, nggak ada salahnya kok properti berupa topi koki, celemek dan peralatan masak menjadi pendukungnya. Eits, sesuaikan lokasi pengambilan gambarnya juga, ya.

6. Bagaimana dengan tema-tema liburan? Simpel, tapi dijamin berkesan!

holidays! via hellomuse.com

Cuma butuh nyewa mobil sama kostum yang pas saja sih kalau ini. Hehehehe…

7. Coba deh pose saling bergandengan tangan di jalanan seperti ini. Mesranya kelihatan alami!

sambil jalan via hellomuse.com

gandengan via onethreeonefour.com

Sebaiknya, carilah lokasi yang nggak biasa atau di tengah kota. Masuklah ke gang-gang dengan bangunan unik di kanan kirinya supaya hasilnya juga anti mainstream. Hmmm, seperti kota tua atau sekitar desa budaya misalnya.

8. Hanya bermodalkan pengambilan angle yang maksimal, kamu dan dia juga bisa sesi prewedding di kamar. Tapi nggak boleh ngapa-ngapain lho, ya…

di kamar via hellomuse.com

di kamar via hellomuse.com

Kamu pasti belum pernah kepikiran ‘kan untuk mengadakan sesi foto prewedding di kamar? Nah, sekarang adalah saatnya!

9. Seperti di drama-drama Korea, buatlah hujan buatan agar kalian bisa berada dalam satu payung. Ulala, romantis…

hujan-hujanan via instagram.com

‘So, i’ll keep running into the rain, heart first, head second, I’m away, i’ll keep running, running away, with my heart there, fo you to take.’

Anonymous

10. Dengan mengambil set tempat di kebun atau taman, ciptakanlah momen indah prewedding selayaknya kalian sedang piknik romantis berdua

piknik via hellomuse.com

Romantisnya sesi prewedding a la piknik ini bisa lho kamu coba kalau mau hasil foto pre-wed yang apik dan nggak biasa. Budget yang kamu butuhkan juga nggak banyak, kok. Pintar-pintar mengaturnya saja. Hehe…

11. Jika punya dana lebih untuk menyewa studio, pose satu ini bisa jadi pilihan utama karena hasilnya pasti sempurna!

di studio via wedresearch.com

Siapa tahu kamu dapat dana tambahan dari orang tua buat nyewa studio ‘kan? Eh, mendingan nabung sendiri aja deh, ya.

12. Dengan dominasi warna hijau khas rerumputan alami di tempat terbuka, kesan manis nan romantis pasti akan menyelimuti kalian berdua

nuansa hijau via singaporebrides.com

Lokasi terbaik untuk mengambil foto seperti ini adalah di lapangan, kebun, taman atau padang rumput yang dipenuhi ilalang liar. Ciamik!

13. Tampilkan juga kesan vintage yang nggak pernah gagal menyempurnakan momen bahagia buatmu dan dia

vintage via hellomuse.com

vintage via weddingritz.com

Sampai saat ini, tema-tema vintage memang paling banyak dipilih karena dianggap beda dan akan terlihat apik di kamera. Warna-warna klasik seperti merah, cokelat dan biru yang mendominasi pun akan menyempurnakan momen sekali seumur hidup buat hubunganmu dan dia. Pokoknya, tema vintage ini wajib banget dicoba!

Adakah dari inspirasi tadi yang akan menjadi pilihanmu? Coba deh tanyakan ke pasanganmu, kira-kira dia mau yang mana. 🙂

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya