Menjadi seorang ibu itu rasanya nano-nano, antara bahagia dan terkadang pusing tujuh keliling. Bagi kamu yang sudah menjalaninya, pasti paham betul kalau tugas dan tanggung jawab menjadi seorang ibu itu berat, nggak seindah yang ditampilkan artis-artis di iklan produk-produk bayi. Seringkali apa dirasakan para ibu-ibu zaman now itu ditumpahkan dalam bentuk curhatan ‘galau’, meme atau kutipan-kutipan lucu di berbagai media sosial, salah satunya Instagram.

Nah, meski kesannya menye-menye, sebenarnya unggahan seputar ‘kegalauan’ para ibu di media sosial nggak selamanya memberikan dampak negatif kok. Selama yang dibagikan itu nggak melulu berisi keluhan tiada akhir, sebenarnya sekadar berbagi curhatan sambil bercanda cukup bisa jadi terapi untuk mengurangi beban sang ibu. Apalagi kalau kutipan, foto meme atau curhatan yang dibagikan itu bisa menghibur para ibu lainnya seperti unggahan tentang parenting yang telah Hipwee rangkum untukmu di sini!

1. Jadi ibu-ibu dengan anak balita yang maunya nempel melulu itu rasanya kayak lagi diburu penagih hutang. Diuber-uber terus, bahkan sampai ke kamar mandi! Pernah ngalamin, ibu-ibu?

Bye-bye, privasi! via www.instagram.com

2. Ibu-ibu zaman now mau nggak mau harus siap ponselnya dibajak si kakak atau adik yang penasaran mau cek cara kerja kamera depan ponsel ibunya. Nggak tau kapan fotonya, tapi kadang pas buka galeri malah nemu beginian~

Ratusan foto, isinya nggak jelas semua~ via www.instagram.com

3. Kecuali kamu punya serdadu lengkap nanny atau IRT yang siap membantu, saat membesarkan bayi dan balita itu rasa-rasanya agak sulit untuk tampil tetap kece sehari-hari seperti zaman masih bujangan dulu…

Hidup itu (terkadang) memang keras, Buibu! via www.instagram.com

4. Sebelum punya bayi atau balita, pergi berduaan sama suami itu gampang dan bisa hampir kapan saja. Sekarang? Bisa pergi beli makanan atau belanja bulanan berdua dengan tenang aja sudah romantis rasanya~

Kapan terakhir pergi berduaan aja nih, Buibu? via www.instagram.com

5. Nyuci-jemur-ambil jemuran-lipat-seterika-ulang lagi prosesnya dari awal, SETIAP hari. Balada cucian ini emang nggak ada habisnya dalam drama hidup para ibu sampai kadang suka dibiarin numpuk menggunung

Cucian oh cucian… via www.instagram.com

6. Kalau mungkin saat belum menikah atau belum punya anak, kamu bertekad untuk nggak pakai daster…suatu hari nanti kamu akan paham, kenapa para ibu di luar sana membanggakan daster-daster mereka 😀

Jangan remehkan emak-emak berdaster! via www.instagram.com

7. Waktu masih single, pegang HP kapan dan di mana saja itu nggak sulit. Pas sudah ada bayi dan balita, kamu akan tahu sulitnya untuk bisa fokus pegang HP tanpa direcokin

Cuma di kamar mandi kamu bisa browsing dengan damai via www.instagram.com

8. Terjemahannya kira-kira begini: “Ketika anak-anak tiba-tiba bangun subuh buta, menyanyi menjerit-jerit, mengobrak-abrik seisi rumah dan kamu cuma tergeletak di lantai seperti ini…”

Kurang tidur sudah jadi cemilan sehari-hari… via www.instagram.com

9. Unggahan ini bisa jadi pengingat, bahwa nggak ada ibu yang 100 persen sempurna. Jadi, nggak perlu galau karena ngerasa kamu nggak kayak ibu anu atau ibu inu, ya~

Nggak ada yang sempurna, kok! Nggak perlu stres! via www.instagram.com

10. Para ibu zaman now sering banget ngerasa galau saat memberikan ASI. Apakah ASI-nya cukup, apakah tekniknya betul, apakah anaknya bisa menghisap dengan baik, ng-ASI sambil ngantuk plus lapar dan sebagainya. Sampai mumet sendiri…

Pusing sendiri~ via www.instagram.com

11. Saat harus menghadiri suatu acara atau pergi ke suatu tempat, kamu cuma punya 2 opsi. Terlalu awal atau telat sekalian. Tepat waktu itu seringkali cuma angan-angan yang susah diwujudkan saat sudah punya anak

Siapa yang suka begini juga? via www.instagram.com

12. Tiap jalan-jalan, foto-foto mesra seringkali ‘disempet-sempetin’ doang karena biasanya sudah ribet sendiri sama barang bawaan dan anak

Dulu dan sekarang fotonya kalah banyak sama foto muka anak via www.instagram.com

13. Momen me time itu kadang cuma mitos, apalagi kalo anak sudah bisa jalan dan nyariin emaknya. Lagi buang hajat di kamar mandi pun bakal diikutin…

Kemana pun pasti dibuntutin! via www.ldssmile.com

14. Horor itu adalah ketika anakmu memungut sesuatu entah apa dari lantai dan memasukannya ke dalam mulut. Paniknya pasti luar biasa. Biasa sih langsung lompat kayak ninja terus cek isi mulut anak

Hayo ngaku nih ibu-ibu semua pasti pernah panik gini! via www.instagram.com

15. Pada akhirnya, secapek apapun dan seribet apapun, orangtua sejatinya akan selalu mencintai anak-anaknya. Persis seperti isi kutipan ini : Tanpa anak-anak, rumahku akan bersih dan isi dompetku akan tetap penuh, tapi hatiku akan terasa kosong.”

Tanpa anak, apalah arti para orangtua via www.imgrum.org

Advertisement

Jadi, yang mana nih meme atau kutipan yang paling mewakili hati para ibu-ibu sekalian? 😀

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya