Mengungkap 6 Lokasi Pernikahan Artis Komplet dengan Biayanya. Bukan di Hotel Melulu Ternyata!

lokasi pernikahan artis

Selain kabar asmara itu sendiri, detail acara pernikahan artis selalu tak kalah mencuri perhatian. Banyak penggemar yang suka kepo terhadap apa yang dipakai sang idola waktu itu, bagaimana acaranya berjalan, hingga digelar di manakah acara sakral tersebut. Sebelum ada pembatasan karena adanya pandemi Corona, biasanya para artis akan menggelar acara mereka di sebuah hotel. Selain karena praktis, hotel juga dianggap sebagai salah satu tempat yang nyaman untuk menggelar pernikahan.

Advertisement

Ternyata nggak semua artis memilih untuk menikah di hotel lo, ada juga yang memilih tempat-tempat lainnya. Bahkan ada juga artis yang menikah di museum! Nah, untuk mengetahui beberapa di antarnya, simak yuk selangkapnya!

1. Pernikahan Andien sempat mencuri perhatian karena lokasi outdoor asri yang dipilih, yaitu di Pine Forest Camp, Lembang

Hutan pinus/ Credit: Kapanlagi via www.kapanlagi.com

Andien dan Ippe menikah pada tahun 2015 di Lembang, tepatnya di Pine Forest Camp yang cocok dengan konsep rustic dan modern yang diinginkan. Kini tempat ini berganti nama menjadi Pine Hill Cibodas dan tetap melayani wisata outbond hingga menggelar pernikahan dengan tema forest wedding. Dilansir dari Weddingku, harga sewa tempat saja di sini mencapai Rp40 juta, sedangkan untuk paket yang lain bervariasi dari Rp93 juta sampai Rp179 juta.

2. Venue pernikahan Junior Liem dan Putri Titian rupanya agak out of the box yaitu di Museum Bank Indonesia

Museum BI/ Credit: Pegipegi via www.pegipegi.com

Bangunan yang terletak di Kota Tua, Jakarta  ini memiliki nuansa vintage yang kental ala peninggalan Belanda sehingga membuatnya unik sebagai latar untuk berfoto para tamu yang datang. Halamannya yang cukup luas untuk menggelar acara pernikahan ternyata bisa juga disewa dengan biaya mulai dari Rp30 juta.

Advertisement

3. Destination wedding yang memilih pantai sebagai venue-nya juga populer di kalangan artis, salah satunya Nadine dan Dimas Anggara yang menikah di Pantai Sire

Pantai Sire/ Credit: Nadine List via www.instagram.com

Pasangan ini terkenal dengan kedekatannya dengan alam sehingga pernikahan yang digelar pun masih dengan konsep alami. Untuk itu, mereka memilih untuk menikah di pantai Sire dan menyewa Anema Resort Gili Lombok yang memiliki harga sewa mulai dari Rp25 juta untuk 30 tamu undangan. Resort ini menyediakan berbagai konsep pernikahan dari bohemian hingga tropikal dengan berbagai paket yang bisa dipilih.

4. Menikah dengan latar salah satu dari 7 keajaiban dunia berhasil diwujudkan oleh Vicky Shu yang menikah di Taman Lumbini

Borobudur/ Credit: Callalliliy Party via www.instagram.com

Vicky Shu menikah dengan Ade Imam Prabowo pada tahun 2017 lalu dengan saksi Candi Borobudur yang megah. Melalui Taman Lumbini yang hanya berjarak 50 meter, mereka mendapatkan pemandangan berupa candi-candi yang menakjubkan ini. Demi mendapatkan pemandangan tersebut, mereka perlu menyiapkan surat izin dan membayar sewa sebesar Rp40 sampai Rp50 juta.

5. Bali sering dijadikan lokasi untuk menggelar resepsi, termasuk pasangan Hamish Daud dan Raisa yang menikah di Villa Plenilunio

Di Bali/ Credit: Kompas via entertainment.kompas.com

Bali terkenal dengan berbagai pemandangan indahnya, salah satunya adalah pemandangan matahari tenggelam di Samudra Hindia yang bisa disaksikan dari Villa Plenilunio yang merupakan tempat menikah Hamish dan Raisa. Untuk biaya sewa tempat saja dimulai dari Rp70 juta tanpa menginap, sedangkan untuk biaya menginap akan berbeda lagi.

Advertisement

6. Atiqah Hasiholan menikah dengan Rio Dewanto di Pulau Kelor, Kepulauan Seribu dan uniknya mereka ‘bebas biaya’

Pulau Kelor/ Credit: Kapanlagi via www.kapanlagi.com

Pasangan ini menikah di Pulau Kelor pada tahun 2013 secara gratis, tapi ada alasan di balik pemerintah menggratiskannya lo. Dengan adanya pernikahan pasangan selebritas ini, diharapkan bisa sekaligus sebagai ajang promosi sehingga pulau yang tadinya sepi bisa lebih ramai dikunjungi. Pinjam lokasi saja yang gratis 😉

Baik artis maupun kalangan biasa saja, venue pernikahan merupakan hal yang harus dipertimbangkan dengan matang. Bukan hanya karena bagus atau nyaman saja tapi jangan lupakan juga akses para tamu yang akan menuju ke sana ya. Kalau kamu nanti mau melangsungkan pernikahan di mana?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE