5 Hadiah Pernikahan Termewah yang Pernah Ada. Parfum Super Mahal Sampai Dibikinin Stadion!

hadiah pernikahan termewah

Ketika menikah biasanya kita akan mendapatkan banyak kado yang diberikan oleh beberapa orang, baik dari teman atau bahkan pasangan sendiri. Sebenarnya kita bisa sih menerima atau memberikan kado kapan saja, tapi ketika diberikan di hari pernikahan rasanya kado tersebut makin terasa sempurna melengkapi hari bahagia. Apalagi jika kado pernikahan yang diberikan merupakan sebuah kado yang entah sudah lama kita inginkan atau justru tak pernah kita sangka untuk diterima saking berharganya.

Advertisement

Beberapa orang bahkan rela menghabiskan banyak uang untuk memberikan kado ini kepada pasangannya lo. Bentuknya pun beragam, bukan hanya tiket perjalanan tapi dibelikan sebuah pesawat sekalian. Bukan diajak nonton pertandingan tapi dibikinkan stadionnya! Nah, kalau kamu penasaran kado-kado pernikahan termahal tersebut, simak yuk daftanya berikut ini!

1. Aktor Tom Cruise ternyata juga memiliki sisi romantis dalam dirinya, ia membelikan sebuah jet sebagai hadiah pernikahan untuk Katie Holmes

Gulfstream jet/ Credit: Haute Living via hauteliving.com

Kisah asmara pernikahan ini cukup dreamy pada awalnya, mereka hanya berpacaran selama 7 minggu dan bertunangan di puncak Eiffel. Selanjutnya mereka menggelar pernikahan pada tahun 2006 di sebuah kastil di Bracciano, Italia. Kabarnya pernikahan ini menghabiskan uang sebanyak $3 juta untuk acara resepsi tersebut lo. Tak hanya sampai di situ saja, ternyata Tom Cruise membelikan sebuah jet gulfstream seharga $20 juta sebagai hadiah pernikahan mereka.

2. Menyewa stadion untuk pernikahan? Hmm, keren sih tapi ada yang lebih wah lagi lo ternyata yaitu Syeikh Mohammed bin Zayed yang membangunnya sebagai kado

Stadion/ Credit: Stadium DB via stadiumdb.com

Syeikh Mohammed bin Zayed yang merupakan seorang pangeran Abu Dhabi yang menikahi Putri Salama pada tahun 1981. Dilansir dari Forbes, orang tuanya membangunkan sebuah stadion dengan kapasitas 20.000 kursi dengan total $22 juta untuk resepsi pernikahan yang digelar selama seminggu. Pernikahan ini menghabiskan dana sebanyak $100 juta nilainya saat ini. Tak hanya itu, ada juga berbagai kado pernikahan lain yang dibawa oleh 20 unta yang dihiasi berlian.

Advertisement

3. Jangan dikira sebuah parfum tak berarti apa-apa, ada lo yang kado pernikahannya ‘cuma’ berupa parfum tapi harganya miliaran

Parfum/ Credit: Herald via www.herald.co.zw

Hadiah pernikahan untuk royal wedding antara Kate Middleton dan Pangeran William berbentuk parfum dari Clive Christian. Dilansir dari Hello Magazine, Edisi Imperial Majesty ini ditaruh dalam sebuah botol yang dilapisi emas 24 karat dan berlian 5 karat. Tak hanya hal tersebut yang membuat kado pernikahan ini menjadi mahal namun juga karena setiap ons parfum yang dihasilkan akan menghabiskan biaya $2,350 . Jika ditotal maka harga parfum ini adalah $450,000!

4. Berlian mewah yang dinamakan The Star of The East diberikan untuk pernikahan anggota sebuah keluarga kaya raya

Berlian/ Credit: 2luxury2 via www.2luxury2.com

Evelyn Walsh McLean yang merupakan putri dari seorang ayah kaya raya asal Irlandia menikah dengan Edward Bale McLean yang memiliki sebuah perusahaan penerbitan. Kado pernikahan mereka berbentuk sebuah kalung dengan berlian 95 karat berbentuk buah pear, di sekelilingnya terdapat 32 butir mutiara 34 karat. Harga dari kado ini mencapai $120,000.

5. Seorang aktris Bollywood juga mendapatkan sebuah kado yang tak kalah mewah yaitu sebuah apartemen di tower tertinggi di dunia

Advertisement

Shilpa Shetty/ Credit: Emirates247

Aktris Bollywood tersebut adalah Shilpa Shetty yang mendapatkan sebuah kado pernikahan mahal dari sang suami yang merupakan seorang pebisnis bernama Raj Kundra. Apartemen yang menjadi kado merupakan sebuah apartemen di lantai 19, Burj Khalifa di Dubai. Harga dari bangunan ini memiliki harga $3,500 setiap meter perseginya.

Berbagai kado pernikahan mewah tersebut diberikan sebagai wujud kasih ke seseorang yang mereka sayangi di hari istimewa. Akan tetapi, wujud hadiah tersebut nggak harus selamanya mewah kok. Asalkan diberikan dengan tulus dan bertujuan bikin pasangan bahagia, apapun wujudnya pasanganmu pasti tetap akan senang ketika menerimanya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE