5 Cara Ampuh Tetap Romantis Saat Harus di Rumah Aja Sama Pasangan. Jangan Sepelekan, Penting lo~

manfaat suami istri romantis

Diam di rumah saja dan menjalani work from home selama berminggu-minggu bagi sebagian pasangan suami istri bisa menjadi hal yang cukup menantang. Terlebih dengan banyaknya berita seputar pandemi virus corona yang seolah terus membanjiri linimasa media sosial, sulit rasanya untuk benar-benar merasa ‘normal’ menjalani hari-hari di rumah. Rasa bosan dan stres sangat rentan menyerang, terlebih kalau pasangan suami istri harus berjibaku juga dengan segala urusan rumah tangga dan mengasuh anak. Fiuh, boro-boro mau kelon, mesra-mesraan dikit aja kadang suka lupa!

Advertisement

Padahal, penting juga lo menjaga romantisme bareng pasangan selama di rumah aja. Ada beberapa cara yang bisa suami istri lakukan, agar percikan asmara tetap aman terjaga meski harus di rumah saja di tengah kondisi pandemi seperti saat ini. Simak yuk~

1. Bikin sesi nonton bareng yang menyenangkan. Usahakan setelah si kecil tidur ya~

Credit: Freepik via www.freepik.com

Oke, kamu dan pasangan mungkin punya preferensi tontonan film yang berbeda. Tapi kamu dan pasangan bisa pilih film yang kira-kira bisa dinikmati berdua. Film-film action atau romantic comedy terbaru bisa dijajal, biar nggak terlalu tegang dan stres karena harus tinggal di rumah terus. Skip dulu film-film depresif yang memicu otak makin stres ya, coba usahakan cari yang fun~ Buat sesi film yang menyenangkan dengan menyiapkan cemilan enak buat dinikmati berdua ya! Kalau kalian berdua sama-sama sibuk (ya, di rumah aja bisa jadi malah makin sibuk!), atur waktu janjian di akhir pekan. Sesekali santai, nggak dosa kan?

2. Luangkan waktu untuk mengobrol lepas dan tertawa bersama pasangan. Berbagi jokes atau meme lucu bisa lo!

Credit: Pexels via www.pexels.com

Mengobrol sambil minum teh atau kopi berdua mungkin terdengar klise. Tapi percayalah ini lumayan ampuh memecah ketegangan di rumah. Suami atau istri kadang butuh teman curhat, biar nggak moody dan stres hingga rentan membuat mereka emosian. Ngobrol bisa jadi cara jitu, biar bisa saling menenangkan dan membuat mood tetap oke.

Advertisement

3. Atur tempat bekerja bersama yang menyenangkan dan nyaman jika kamu dan pasangan bekerja di rumah atau menjalani WFH

Credit: Pexels via www.pexels.com

Kerja di rumah berdua bisa jadi momen langka lo. Kapan lagi kan? Coba deh atur ruangan atau meja di mana kamu dan pasangan bisa berbagi ruang untuk bekerja bersama.

4. Membuat sesi malam romantis bersama pasangan. Bisa dilakukan dengan membuat sesi romantic dinner yang berujung pada ehem, kencan seru di ranjang. Kalau mau lebih santai, bikin piknik ala-ala di halaman atau balkon rumah juga boleh~

Credit: Jdate via www.jdate.com

Nggak usah mikir yang susah-susah, kalau nggak masak bareng, pesen makan online untuk dinikmati berdua bisa kok dicoba. Yuk, meski nggak bisa kencan ke luar rumah, kamu dan pasangan bisa mendesain sendiri sesi kencan kalian sekreatif mungkin. Kalau mulus, jangan menahan hasrat kalian untuk lanjut ke sesi malam yang panas di ranjang ya~

5. Terakhir, jangan mager meski di rumah aja. Berolahraga bersama pasangan di rumah bisa jadi ide yang seru sekaligus menyehatkan, lo!

Advertisement

Credit: news18 via www.news18.com

Meski di rumah aja, menjaga aktivitas fisik seperti rutin berolahraga ringan tetap perlu dilakukan. Ajak pasangan untuk olahraga bersama, bisa dengan bermain badminton, yoga, pilates atau mungkin senam berdua di rumah. Psst, bahkan sudah banyak lo hasil penelitian yang membuktikan kalau berkeringat bersama nggak cuma bikin sehat jiwa raga tapi juga melanggengkan pasangan.

Jadi, aktivitas mana yang mau dicoba hari ini? Meski di rumah saja, menjaga hubungan yang harmonis dengan partner di rumah penting banget lo. Selain bikin suasana di rumah lebih menyenangkan,  juga bisa membantu mengatasi perasaan tak nyaman dan memberi perasaan ‘normal life‘ selama menghadapi pandemi virus corona ini. Semangat selalu dan perbanyak kelon yuk~

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

An independent woman, loving mom and devoted wife.

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE