5 Hal Tak Terduga ini Bisa Terjadi di Resepsi Pernikahan. Bukan Cuma Perkara Kehadiran Mantan!

mantan datang ke pernikahan

Era drama di pernikahan yang berakhir viral karena mengundang mantan rupanya belum bisa berakhir begitu saja. Baru-baru ini sebuah video berisi hal serupa yang terjadi di Lombok juga ramai jadi perbincangan warganet. Pasalnya jika biasanya manten kalem-kalem dan sedikit salah tingkah sambil menahan entah perasaan apa, namun kejadian yang satu ini bikin heboh karena pengantin perempuan berteriak histeris sampai pingsan ketika mantannya naik ke pelaminan untuk bersalaman. Padahal pihak mantan mengaku kalau mempelai sendiri yang mengundangnya.

Advertisement

Kejadian ini tentunya jadi menganggu berjalannya acara pernikahan, bahkan dalam kasus yang satu ini bukannya pengantin berbahagia malah jadi timbul masalah baru karena hal tak terduga. Hal-hal tak terduga memang mungkin saja terjadi di pernikahan namun sebenarnya suasana tersebut bisa lo dihindarkan. Bukan hanya perihal ‘drama mantan’ saja, ada pula beberapa hal lainnya yang bisa kamu persiapkan jika tak ingin kejadian. Simak yuk selengkapnya!

1. Drama mantan ini mungkin sudah seringkali kamu lihat sendiri, banyak yang malah jadi merusak suasana yang harusnya bahagia

Mungkin saja ketika mengundangnya kamu hanya berniat untuk membagi kebahagiaanmu pada dia yang dulu jadi tempatmu berbagi segala cerita. Akan tetapi, kamu mungkin tak tahu apa yang masih dirasakannya, bisa masih sayang atau justru jadi dendam. Mengundangnya sangat mungkin membuat pestamu malah jadi penuh kecanggungan dan timbul hal tak terduga. Makanya, kamu perlu menimbang berkali-kali plus minus jika mengundangnya.

Advertisement

2. Hal tak terduga lainnya yang mungkin saja terjadi adalah bencana alam, kamu mungkin juga sering melihat pengantin yang harus digendong karena banjir

Credit: Photo by Noelle Otto from Pexels via www.pexels.com

Hal-hal semacam ini juga sering sekali jadi bahan video viral karena dianggap penuh drama, tapi sebenarnya kamu bisa kok meminimalisirnya. Sebelum memutuskan akan menikah di mana dan kapan, kamu perlu mengenali venue untuk menggelar pernikahan tersebut. Apakah rawan terkena bencana dan kapan biasanya hal itu terjadi. Hindari menggelar pernikahan di musim-musim hujan jika daerahmu rawan banjir. Jika ada kemungkinan yang lain, kamu juga bisa menyiapkan rencana evakuasi.

3. Vendor jadi elemen penting saat menggelar pernikahan, makanya kalau ada yang nggak beres dari mereka maka acaramu yang jadi imbasnya

Entah terlambat pemasangan dekorasi, venue yang ternyata masih dipakai acara sebelumnya padahal kamu sudah harus siap-siap, MUA yang terjebak macet tak berkesudahan, makanan yang rasanya ternyata nggak enak, hingga ketipu WO. Semua hal tersebut mungkin saja kamu hadapi kalau kurang persiapan. Makanya, wajib hukumnya untuk teliti saat survey vendor. Pastikan kamu sudah melakukan testing untuk hal yang diperlukan seperti make-up dan makanan. Selain itu, tak ada salahnya untuk membuat perjanjian supaya kamu tak dirugikan.

4. Masih berkaitan dengan vendor, katering yang tiba-tiba kurang padahal tamu yang datang baru sedikit juga akan membuatmu jadi panik

Katering/ Credit: .shock on Deposit Photos via id.depositphotos.com

Advertisement

Katering akan menjadi salah satu elemen pernikahan yang meninggalkan kesan dan akan diingat oleh tamu yang datang. Makanya memesan katering tak bisa asal apalagi sampai kekurangan, kamu harus menghitung berdasarkan tamu yang kamu undang supaya tak terjadi kekurangan seperti ini. Jika kurang yakin, kamu juga bisa bertanya pada mereka yang sudah berpengalaman sebelumnya.

5. Sakit bisa terjadi kapan saja dan pada siapa saja termasuk anggota keluarga atau bahkan pengantin saat acara pernikahan sedang diselenggarakan

Tentu penting untuk menjaga kesehatan sampai hari-H pernikahan namun kadang-kadang sakit tak bisa dihindari begitu saja. Hal ini bisa terjadi padamu atau anggota keluarga yang membuat acara pernikahan jadi kurang bisa dinikmati. Kamu perlu sigap jika hal ini terjadi seperti memberikan penanggung jawab untuk mengatur acara jika ada yang harus meninggalkan acara.

Walaupun sudah yakin dengan segala hal yang kamu dan pasangan persiapkan, tak ada salahnya memiliki rencana B untuk berjaga-jaga ketika terjadi sesuatu. Pasalnya, hal tak terduga bisa juga datangnya sebenarnya dari dirimu sendiri atau memang tak bisa dihindari.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE