4 Hal yang Penting Diperhatikan Saat Memilih Buket Bunga Pernikahan. Jangan Asal ya!

Memilih buket bunga pernikahan

Buket bunga dalam pernikahan menjadi lambang keberuntungan bagi pengantin wanita. Karena dipegang oleh pengantin di hari pernikahan, memilih buket bunga termasuk hal personal yang terkadang sulit untuk dilakukan. Oleh karena itu, pemilihannya harus diperhatikan dengan seksama. Meski nggak harus heboh atau mahal, tetap pemilihannya akan memengaruhi keseluruhan penampilan kamu nantinya.

Advertisement

Nah, SoHip kalau kamu masih bingung untuk memilih buket bunga, kamu bisa memulainya dengan memperhatikan 4 hal di bawah ini. Simak yuk ulasannya!

1. Sebelum memilih buket bunga, pastikan untuk terlebih dulu menentukan gaun pernikahan yang akan digunakan

Photo by Alexander Podvalny from Pexels

Ketika telah memilih gaun pengantin, desain final dan komponen bunga yang akan digunakan dalam buket tergantung pada warna hingga gaya dari pakaian yang dikenakan. Oleh karena itu, ketika kamu mulai merencanakan untuk merangkai buket bunga pernikahan, pastikan florist atau perangkai bunga melihat foto baju yang akan kamu kenakan dalam pernikahan. Hal itu bisa membantumu dalam menentukan buket bunga seperti apa yang sesuai.

2. Memilih buket bunga akan lebih mudah ketika disesuaikan dengan selera dan kepribadian. Jangan sampai deh jadi bad mood karena nggak suka dengan buket bunga yang dibawa seharian~

Photo by Trung Nguyen from Pexels

Memilih buket bunga pernikahan tergantung pada selera pribadi sang pengantin. Tidak ada pilihan benar atau salah, kamu bisa bebas memilih bunga yang diinginkan. Jangan khawatir dengan pilihan bunga yang kamu inginkan, karena buket bunga merupakan cerminan dari kepribadian pemiliknya. Meski begitu, kamu tetap harus memperhatikan faktor lain, seperti anggaran pernikahan untuk buket bunga dan ketersediaan bunga yang akan dipilih.

Advertisement

3. Ketika telah menemukan model gaun pernikahan yang sesuai, kamu bisa memilih buket bunga dengan mempertimbangkan bentuk dan ukurannya

Photo by Irina Iriser from Pexels

Bentuk dan ukuran buket bunga bisa disesuaikan berdasarkan detail model gaun pernikahan yang akan kamu gunakan. Meski model buket bunga pernikahan terus berubah, hal paling penting yang bisa kamu ingat adalah jika rangkaian buket bunga jangan sampai menenggelamkan atau mengaburkan detail pada gaun pernikahanmu.

Secara umum, buket bunga pernikahan harus lebih kecil dari ukuran pinggangmu ya. Hal itu dapat membantu mempertahankan bentuk alami detail gaun cantikmu yang pas di badan. Selain itu, pastikan juga jika ukuran buket bunga nyaman untuk dipegang.

4. Selain memperhatikan bentuk dan ukuran buket bunga, memilih warna dan jenis bunga juga perlu diperhatikan dengan seksama karena memiliki makna berbeda

Advertisement

Photo by Gustavo Tabosa from Pexels

Pada umumnya, buket bunga pernikahan terdiri dari kumpulan bunga mawar. Bunga ini dianggap sebagai lambang ungkapan cinta. Di setiap warnanya, bunga mawar memiliki makna yang berbeda. Mawar putih bermakna sebagai lambang kedamaian dan kemurnian cinta. Sedangkan mawar merah merupakan ungkapan kebahagiaan sekaligus simbol penghormatan. Sementara mawar kuning, memberikan kesan ceria dan bermakna sukacita.

Selain bunga mawar, adapula Cala Lily, salah satu jenis bunga lili yang memiliki bentuk unik. Memilih bunga ini sebagai buket bunga cocok untuk tampilan konsep pernikahan modern lo. Warna bunga ini juga berbagai macam, tetapi warna putih hingga gading yang paling sering digunakan sebagai buket bunga pernikahan. Pasalnya, putih dilambangkan sebagai kesucian cinta. Selain itu, bunga lily melambangkan keagungan, kejujuran, dan kehormatan. Jadi, pastikan kamu memilih warna dan jenis bunga sesuai dengan suasana konsep pernikahan yang ingin dibangun ya, sehingga bisa menampilkan keselarasan yang menawan!

Itu dia hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih buket bunga pernikahan. Lakukan dengan perlahan dan pilih secara teliti ya SoHip, jangan asal!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE