Mengulik Unimoon, Tren Berbulan Madu Sendiri-sendiri yang Mulai Diminati. Mau Honeymoon Begini?

apa itu unimoon atau solomoon

Setelah pesta pernikahan usai, selain siap-siap menata rumah tangga, banyak pasangan yang juga menantikan momen bulan madu romantis yang dihabiskan berdua saja. Ya, kalau ada bujet lebih siapa sih yang bakal menolak kalau diajak pasangan berlibur ke tempat-tempat keren pas lagi mesra-mesranya?

Advertisement

Namun, kini ada tren baru yang mungkin bakal bikin kamu sedikit bingung. Kalau biasanya bulan madu dihabiskan berdua, tren Unimoon justru berbeda, karena pasangan dengan tren honeymoon alias bulan madu ini dilakukan terpisah alias sendiri-sendiri. Eh, kok bisa? Yang penasaran, simak dulu yuk ulasannya berikut ini!

Unimoon atau dikenal juga dengan istilah solomoon adalah aktivitas rekreasi bulan madu yang dilakukan sendiri-sendiri alias terpisah dengan pasangan. Beda dari pemahaman kita biasa, bahwa bulan madu itu kudu berdua

Sendiri aja~ via www.pexels.com

Pasangan unimoon nggak akan pergi ke satu destinasi atau atraksi yang sama, tetapi memilih tujuan yang berbeda dan menghabiskan waktu di sana sendirian saja. Unik ya?

Capcus! via www.pexels.com

Jadi pasangan A dan B akan pergi sendiri-sendiri, ke tempat pilihannya. Si A ke lokasi favorit dia, si B lokasi favoritnya sendiri. Pokoknya, nggak barengan deh!

Dilansir dari laman CNN, konsep ini dianggap membuat hubungan lebih menyenangkan. Pasalnya, sepulangnya dari destinasi yang berbeda pasangan bisa saling menceritakan pengalamannya yang lebih beragam

Yuhu! via www.pexels.com

Itu kata orang-orang yang sudah mengalaminya lo~

Advertisement

Jessica Carbino, sosiolog yang bekerja untuk aplikasi kencan Bumble, mengungkapkan bahwa tren tersebut merupakan bentuk evolusi dari hubungan pernikahan. Hmm, menarik!

Uwuwuw via www.pexels.com

Tapi jelas, nggak semua bakal sepakat dengan konsep ini. Di media sosial sendiri, cukup banyak orang yang mengkritisi tren nyeleneh ini lo

Dilansir dari laman Travel and Leisure, sebenarnya liburan terpisah sah-sah saja untuk dilakukan.  Namun kalau konsep unimoon ini lantas mengesahkan alasan pasangan enggan mengajak berlibur bersama, bisa jadi ada yang salah di hubungan tersebut

Santai sendiri, pasangan dikabari by phone aja via www.pexels.com

Selain libur berdua nggak melulu mahal, harapannya kan kalau pergi bersama akan bisa memberikan kesempatan untuk quality time. Lebih bisa akrab dan mengenal pasangan gitu lo!

Belum lagi, berlibur sendiri-sendiri itu sangat subjektif. Iya, kalau habis bepergian pengalamannya bisa dibagi berdua. Kalau justru ketemu gebetan baru dan disimpan diam-diam, kan gawat juga

Advertisement

Mending berdua aja deh~ via www.pexels.com

Yang pasti ini soal komitmen yang wajib dipegang berdua. Jangan sampai tren unimoon memberi akses pasangan untuk ‘mengabaikan’ pasangan demi kesenangan sendiri.

Nah, kalau menurut kamu, gimana nih, Guys? Setuju honeymoon konvensional berdua atau yang termutakhir alias sendiri-sendiri aja nih?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE