Kisah Romantis Pernikahan Muda Najwa Shihab di Usia 20 Tahun. Nggak Asal Buru-buru Nikah lo

najwa shihab nikah muda

Perempuan yang cerdas, tegas, berani, dan percaya diri mungkin menjadi deskripsi yang pas untuk menggambarkan sosok Najwa Shihab. Saat membicarakan sosok yang mandiri seperti ini, mungkin juga banyak stereotip yang menganggap bahwa mereka akan menunda pernikahan karena dianggap tidak membutuhkan kehadiran sosok laki-laki sebagai pendamping. Ternyata anggapan ini salah lo, bahkan perempuan yang akrab dipanggil Mbak Nana ini justru menikah muda yaitu di usia 20 tahun.

Advertisement

Di sebuah video di akun Youtube Merry Riana, Najwa Shihab menjelaskan alasannya menikah muda hingga apa saja syaratnya. Kita simak yuk selengkapnya!

Najwa Shihab menikah di umur 20 tahun, bahkan ternyata kakak-kakaknya juga menikah di usia yang lebih muda

Najwa Shihab muda/ Credit: Pinterest via www.pinterest.com

Mbak Nana ternyata menikah saat ia masih kuliah di semester 3 di Fakultas Hukum Universitas Indonesia sewaktu umurnya masih 20 tahun. Namun demikian ia sebenarnya tidak memiliki cita-cita untuk menikah di usia muda. Di keluarganya sendiri, kakak-kakak perempuannya pun menikah di usia yang bahkan lebih awal yaitu 19 tahun. Orang tua juga tidak melarang anak-anaknya untuk melakukan hal tersebut. Ayahnya yang dipanggil Abi hanya memberikan syarat supaya Mbak Nana tetap merampungkan studinya walau sudah menikah.

Tak hanya Mbak Nana saja yang mendapatkan syarat untuk bisa menikah muda, sang suami ternyata juga sempat diancam oleh calon mertua

Ini lo suaminya/ Credit: Kapan Lagi via www.kapanlagi.com

Saat menjadi mahasiswa baru di Fakultas Hukum UI, Mbak Nana bertemu dengan Ibrahim Sjarief Assegaf atau akrab dipanggil Baim yang saat ini menjadi suaminya. Mereka memiliki selisih umur 6 tahun dan Baim merupakan kakak tingkat yang hampir selesai masa kuliahnya. Pertemuan ini bermula saat Mbak Nana ikut pertukaran pelajar dan sang suami baru pulang magang di Amerika. Karena keluarga sudah saling mengenal, akhirnya orang tua Baim menyuruh mereka bertemu. Merasa cocok, akhirnya mereka memutuskan untuk bersama.

Advertisement

Namun, untuk mendapatkan restu ternyata Ibrahim sempat ‘diancam’ terlebih dulu oleh orang tua Mbak Nana lo yaitu jika ingin serius menikah maka ia harus lulus kuliah terlebih dahulu. Sukses lulus, akhirnya pasangan ini benar-benar bisa bersanding di pelaminan.

Jika kamu berpikir laki-laki harus lebih sempurna untuk menikahi seorang Najwa Shihab, mungkin kamu akan sedikit terkejut mendengar jawaban yang sebenarnya

Semua karena cinta/ Credit: Grid via www.grid.id

Saat ditanya bagaimana bisa Mbak Nana akhirnya mantap bahwa ‘he’s the one’ di usia yang masih muda, ia hanya menjawab bahwa hal ini susah dideskripsikan, ia merasa yakin saja. Bahkan ia berkata bahwa “kalau dicari pembenarannya lewat akal nggak nemu.” Ia juga mengutip kata abinya bahwa cinta tidak bisa dicari pembenarannya di akal, tapi pembenarannya lewat hati. “Terkadang kamu hanya tahu aja.” Namun sebelumnya Najwa juga melakukan umroh dan salat istiqarah untuk semakin mantap menikah.

Mbak Nana juga mengaku bahwa meskipun menikah tapi pasangan ini tidak merasa seperti sudah menikah. Mereka juga menunda dulu untuk punya anak

Advertisement

Sekarang anaknya sudah bagus/ Credit: Serumpi via www.serumpi.com

Pasangan ini merasa masih seperti pacaran namun tinggal di rumah yang sama setelah menikah karena mereka tinggal di rumah orang tua. Mereka juga tak buru-buru memiliki anak, namun menunda terlebih dulu selama beberapa waktu karena Mbak Nana ingin menyelesaikan pendidikannya. Ia juga mengatakan bahwa pasangan suami istri harus solid dulu sebelum memutuskan untuk memiliki buah hati. Baim juga mendukung istrinya untuk melaksanakan pekerjaannya sebagai seorang jurnalis dari awal hingga kini sang istri mendirikan Narasi.

Walaupun Najwa Shihab menikah muda, tak berarti juga kamu harus buru-buru menikah sepertinya. Pun, ia juga tetap mengutamakan pendidikan dan merencanakan masa depan walau sudah menikah. Waktu setiap orang untuk menemukan jodohnya kan berbeda-beda, jadi santai saja, terus fokus mengejar mimpi dan memantaskan diri ya~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE