Nikita Willy-Indra Priawan Pre-wedding Kenakan Baju Adat, Intip yuk Detail Busana dan Mahkotanya!

nikita willy prewedding adat

Telah melaksanakan lamaran tanggal 26 Juli 2020 lalu, persiapan pernikahan pasangan Nikita Willy dan Indra Priawan tampak makin mantap. Apalagi belakangan ini mereka mengunggah foto-foto pre-wedding dengan berbagai tema yang berbeda. Setelah melaksanakan sesi pemotretan ‘tahap pertama’, kini mereka kembali berfoto dengan konsep yang lebih tradisional. Menggandeng fotografer Dikha Dheansa dan berbagai vendor lainnya pasangan ini tampak serasi dalam balutan pakaian bernuansa hijau.

Advertisement

Salah satu yang menarik adalah aksesori yang dikenakan di kepala Nikita dan kain tradisional yang dikenakan Indra. Nah, jika kamu penasaran, kita kulik lebih lengkap yuk perihal pakaian adat ini!

Yang pertama, Nikita Willy mengenakan mahkota di kepala yang mungkin jarang terlihat, siger ini berasal dari Lampung

Siger dari Lampung/ Credit: Pernikahan Kita ID via www.instagram.com

Nikita menggabungkan pakaian yang lebih modern berbentuk kemben berwarna hijau polos dan memusatkan perhatian pada mahkota yang dinamakan Siger Keratuan Melinting. Dilansir dari situs Indonesia Kaya, siger atau mahkota pengantin ini terdiri dari lima cabang dengan masing-masing cabang memiliki rumbai yang digunakan untuk menutupi wajah pengantin. Nikita Willy juga melengkapi tampilannya dengan gelang burung di lengan bagian atas dan gelang kano khas Lampung di lengan bagian dekat dengan telapak.

Sementara Nikita lebih menekankan mahkotanya, Indra memilih mengenakan kain tapis khas Lampung untuk dikenakan

Kain tapi/ Credit: Dewina Karina via www.instagram.com

Serasi dengan Nikita Willy, Indra Priawan mengenakan kain tapis khas Lampung berwarna perpaduan emas dengan cokelat. Alih-alih membuatnya menjadi baju, ia mengenakannya dengan disampirkan dan dilipat dengan model basahan. Ia juga mengenakan kalung buturan dan papan jajar untuk membuat penampilannya semakin lengkap dan mampu mengimbangi Nikita. Mereka menggunakan jasa stylist LXE Moments untuk membuat tampilan memukau ini.

Advertisement

Untuk foto yang lainnya pasangan ini kompak mengenakan pakaian khas Minang. Nikita mengenakan tingkuluak balapak

Adat Minang/ Credit: Nikilovers_sby94 via www.instagram.com

Masih dengan nuansa hijau, kali ini Nikita menggabungkan baju kurung dengan kain songket yang disampirkan di bahu dan juga tingkuluak balapak. Dilansir  dari Padang Kita, Nikita Willy menggunakan tingkuluak balapak sebagai penutup kepala yang berasal dari Sungayang, Kabupaten Tanah Datar. Tingkuluak ini merupakan tingkuluak bundo kanduang yang dikenakan di beberapa kesempatan termasuk perkawinan. Kainnya merupakan kain songket atau kain basahan hitam. Sebagai penutup kepala, kain ini dibentuk seperti gonjong atap rumah Gadang, persegi bagian atas, ujung kiri kain menutupi kedua ujung tanduk, sedangkan ujung sebelah kanan dibiarkn terurai.

Indra tampil serasi dengan baju adat yang juga berwarna hijau lengkap dengan penutup kepalanya

Serasi/ Credit: Nikilovers_sby94 via www.instagram.com

Kain yang digunakan untuk membuat baju Indra rupaya sama dengan milik Nikita, warnanya hijau dengan motif emas sedangkan bagian dalamnya, ia menambahkan warna merah dengan motif yang indah. Lebih lengkap lagi ia mengenakan tutup kepala yang lebih dikenal dengan istilah deta atau destar. Dilansir dari beberapa sumber, biasanya penutup kepala ini dikenakan sampai menimbulkan kerutan di dahi si pemakai.

Wah, beragam sekali ya ternyata pakaian adat di Indonesia. Ternyata berbagai pakaian ini juga bisa lo dimodifikasi untuk tampil lebih modern dan dikenakan untuk sesi pre-wedding. Make-up pun bisa disesuaikan, jika tak ingin tampil bold, make-up glaze skin ala Nikita Willy bisa lo diterapkan.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE