5 Potret Pernikahan Orang Terkaya di Dunia dan Kisah di Baliknya. Ternyata Ada kok yang ‘Biasa’ Aja!

pernikahan orang terkaya

Setuju sih kalau pernikahan sebisa mungkin hanya digelar sekali seumur hidup sehingga perlu dibuat mengesankan dan tidak terlupakan. Dari penganut paham ini cara yang dilakukan pun beda-beda, ada yang murah tak apa yang penting viral namun ada juga yang rela merogoh kocek hingga miliaran rupiah dengan ribuan tamu undangan. Biasanya pilihan kedua dilakukan oleh orang-orang yang ‘berada’ meskipun bukan berarti semua orang kaya akan melakukannya juga.

Advertisement

Jika sekarang kamu sedang membaca artikel ini sambil mencari teman untuk dapat promo saat memesan makanan online, mungkin kamu akan geleng-geleng menyimak bagaimana pernikahan orang terkaya di dunia digelar tapi nggak semuanya bikin ngelus dada kok. Simak yuk detailnya!

1. Brunei Darussalam terkenal dengan kekayaan minyaknya, makanya saat Pangeran Abul Malik menikah tak heran uang yang dihabiskan hingga Rp64miliar

Bernuansa emas/ Credit: Archiwum via archiwum.radiozet.pl

Pangeran ini menikah dengan Dayangku Raabiatul Adawiyyah di Bandar Seri Begawan. Mulai dari sepatu yang bertabur zamrud dan emas murni buatan merk terkenal Loubutin yang jika tanpa permata saja harganya hingga Rp47juta hingga tamu undangan yang berjumlah 5.500 orang dengan hidangan mewah membuat pernikahan ini menghabiskan banyak uang. Belum lagi, hajatan ini ternyata digelar selama 11 hari.

2. Yang satu ini masih dari keluarga kerajaan, namun kali ini kerajaan Inggris. Tiga pernikahan royal family ini selalu menjadi sorotan masyarakat

Putri Diana/ Credit: Youtube via www.youtube.com

Yang paling menarik perhatian dan banyak diperbincangkan dari pernikahan anggota royal family adalah gaun yang dikenakan oleh mempelai perempuan karena biasanya pihak laki-laki mengenakan seragam dari kerajaan. Gaun yang dipakai Princess Diana merupakan rancangan David dan Elizabeth Emanuel yang terbuat dari sutra taffeta berwarna putih gading bertabur mutiara yang memiliki ekor sepanjang 8 meter. Tahun 2011, Kate Middleton mengenakan gaun klasik sepanjang 2,7 meter, sedangkan Meghan Markle mengenakan gaun berkerah boat neck.

Advertisement

3. Pernikahan anak paling kaya di Asia, Akash Ambani dan Shloka Mehta juga menjadi pusat perhatian tahun lalu, band pengisinya saja Maroon 5~

Crazy Rich/ Credit: India Today via www.indiatoday.in

Undangan untuk pernikahan ini saja berupa kotak seharga Rp30juta lo. Acaranya digelar 3 hari penuh dengan bertabur bintang baik sebagai tamu yang datang maupun pengisi acara. Bahkan mereka memilih band kenamaan Maroon 5 sebagai wedding band-nya. Venue didekorasi layaknya negeri dongeng yang akan membuatmu berdecak kagum. Konon untuk acara ini total biaya yang dikeluarkan sekitar Rp1,4triliun.

4. Mungkin kamu juga penasaran seorang Bill Gates ketika menikah akan menggelar pesta semeriah apa, namun nyatanya pernikahannya digelar cukup ‘sederhana’ untuk ukuran kekayaan yang dimilikinya

Tahun1994/ Credit: Yahoo News via in.news.yahoo.com

Walaupun disebutkan sederhana, namun tetap saja biaya yang dihabiskan mencapai Rp14miliar. Bill dan istrinya Melinda menggelar pernikahan mereka di Hawaii, sehingga sebuah hotel di sana yang bernama Manele Bay Hotel dipesan seluruhnya demi menjaga kesan privat pernikahan yang digelarnya. Ia juga memesan beberapa helikopter sebagai sarana transportasi. Namun demikian, tampilannya saat menikah pun terlihat sederhana, Bill dengan tuxedo warna putih dan Melinda dengan gaun putih off shoulder dilengkapi veil.

5. Jika kamu mengira Mark Zuckerberg dan Steve Jobs melangsungkan pernikahan dengan mewah dan foya-foya, ternyata perkiraan kamu salah

Advertisement

Belakang rumah/ Credit: Real Style Network via www.realstylenetwork.com

Mark terkenal dengan penampilannya yang sederhana, ternyata gaya sederhana ini juga ia terapkan saat menikah. Ia hanya mengundang 100 orang tamu undangan demi kesan yang privat. Pesta ini juga hanya dilaksanakan di belakang halaman rumah lo. Kateringnya pun dipesan dari restoran lokal. Konsep sederhana ini ternyata juga diterapkan oleh Steve Jobs yang menggelar pernikahan privat di daerah Yosemite National Park yang dipandu penasihat spiritualnya.

Nah, ternyata tak semua orang kaya menggelar pernikahan dengan konsep berfoya-foya dan menghamburkan uang, ada juga yang ingin membuat acara ini lebih intimate dan privat. Keduanya sama-sama mengesankan dan tak terlupakan kok.

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE