Pernikahan Edgy ala Faisal-Anggi. Dari Pre-wedding Boneka Mampang Hingga Lagu Kera Sakti

pernikahan unik antimainstream

Demi pernikahan yang berkesan, banyak orang yang rela melakukan segala sesuatu termasuk menghabiskan uang hingga miliaran. Namun, jika kamu cukup kreatif, pernikahan yang berkesan bisa dibuat dari berbagai detailnya yang mungkin bagi orang lain nggak kepikiran. Salah satu yang membuat pernikahan unik ini adalah pasangan Faisal dan Anggi yang tergabung dalam tajuk Seiring Sejalan. Berawal dari perkenalan di sebuah aplikasi pencarian jodoh, akhirnya mereka benar-benar berjodoh dan menikah.

Advertisement

Pernikahan unik ini terjadi karena dua-duanya sepakat membuat konsep yang serupa. Jika kamu penasaran bagaimana detailnya, kita simak yuk sampai habis!

1. Sebelum acara pernikahan berlangsung, pasangan ini sudah menggelar lamaran dengan tema yang tak kalah antimainstream lo

Acara lamaran/ Credit: Seiring Sejalan via www.instagram.com

Lamaran ini bertema lego yaitu sebuah mainan yang biasanya disusun untuk membentuk sesuatu. Mulai dari hiasan hingga menggantikan buket bunga, tema ini tampak beda dari tema-tema lamaran pada umumnya. Orang tuanya tampak santai saja kok~

2. Tema pre-wedding pun nggak kepikiran, pasangan ini memanfaatkan hal-hal yang mungkin sering kamu temui setiap hari. Uwuu!

Pre-wedding boneka mampang/ Credit: Seiring Sejalan via www.instagram.com

Boneka-boneka seperti ini biasanya akan ditemui di pinggir jalan dengan kepala bergoyang-goyang. Walau dianggap menakutkan bagi sebagian orang, tapi boneka ini susah lepas juga dari ingatan. Pasangan ini akhirnya menggunakannya sebagai properti untuk pre-wedding yang unik ini.

Advertisement

3. Hal yang menarik perhatian yang lain adalah undangannya. Habis menerima undangan ini, makin penasaran dengan acara resepsinya

Undangan kayak keripik/ Credit: Seiring Sejalan via www.instagram.com

Dari luar undangan ini layaknya kemasan snack berisi keripik. Selain terdiri dari tajuk pernikahan mereka seolah sebagai merknya, ada juga gabungan wajah mereka berdua. Saat dibuka ternyata kemasan ini memang terdiri dari berbagai permen, sticker, dan panduan untuk memakai busana saat hari-H.

4. Undangan tak hanya dibuat fisik, tapi juga dibuat sebuah video untuk mengundang teman di dunia maya

Jika bosan dengan video yang berisi slide show saja, kamu bisa mengambil yang satu ini sebagai inspirasi. Video bisa berisi kamu dan pasangan yang berbicara dengan editan yang lucu. Jika tak bisa membuat sendiri, bisa minta bantuan dibuatkan teman atau vendor fotografer sekalian.

Advertisement

5. Walau saat akad mereka memakai baju adat, tapi saat resepsi pakaiannya terlihat sangat edgy!

Pakaian yang edgy!/Credit: Faisaltriant via www.instagram.com

Mulai dari kacamata yang dipakai pihak perempuan hingga name tag yang merupakan running text yang dipakai laki-laki, semua terlihat unik dan berbeda. Pun dengan sepatunya, alih-alih memakai sepatu hak atau mules pasangan ini justru memakai sneakers dengan warna yang menyolok.

6. Tak hanya berlaku bagi sang manten, ternyata dress code juga berlaku bagi para tamu yang datang

Bridesmaid nggak kalah edgy/ Credit: Faisaltriant via www.instagram.com

Dalam sebuah video tampak bridesmaid atau para tamu memakai gaun seperti biasa, namun dipadukan dengan sneakers dan kacamata hitam untuk dikenakan, sesuai dengan aturan yang sudah diselipkan di undangan.

7. Hal unik lainnya adalah dekorasinya, walau terlihat seperti konsep rustic biasa ada saja yang mencuri perhatian

Dekorasi antimainstream/ Credit: Seterahdeh via twitter.com

Entah apa motivasinya, pasangan ini menempel foto Suzanna sebagai header di papan tempat menaruh foto-foto pre-wedding mereka.  Ternyata di kiriman Instagram foto ini muncul kembali. Hmm.

8. Hal unik lainnya adalah lagu yang dimainkan. Jika biasanya lagu cinta atau yang mendayu, di pernikahan ini sungguh di luar dugaan

Salah satu rangkaian acara ini adalah menyanyi bersama, terlihat dari sebuah layar yang berisi lirik-lirik lagu yang bisa dinyanyikan. Yang unik, lagu yang dimainkan adalah soundtrack Meteor Garden hingga Kera Sakti. Nggak kepikiran lagi deh. Tapi, justru hal ini yang membuat pernikahan tersebut semakin berkesan.

9. Suvenirnya mungkin sudah banyak yang menerapkan tapi niatnya demi bermanfaat bagi keselamatan alam

Bermanfaat untuk alam/ Credit: intanamps via twitter.com

Suvenir dari pernikahan ini adalah sedotan stainless dimana digunakan untuk menggantikan sedotan plastik sekali pakai. Kutipannya pun cukup menyentil kita yang masih tidak memedulikan lingkungan.

Pasangan ini beruntung akhirnya bisa mendapatkan izin untuk melaksanakan pernikahan sesuai dengan  yang mereka inginkan. Jika kamu ingin pernikahan yang berbeda, kamu juga bisa kok asal lebih ‘liar’ lagi untuk memikirkan konsepnya, plus jago-jago juga ya merayu orang tua. Gimana, tertarik menjajal pernikahan seunik dan sekreatif ini juga?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE