Galau Mau Beli atau Sewa Baju Nikah? Sebelum Salah Langkah, Pertimbangkan Dulu 5 Hal Penting Ini

pertimbangan membeli atau menyewa gaun untuk menikah

Di hari istimewa tentu kebanyakan calon pengantin wanita ingin tampil sempurna. Mulai dari riasan hingga gaun pernikahan yang akan kamu kenakan akan menjadi pusat perhatian. Namanya juga jadi ratu sehari kan?

Advertisement

Akhirnya bisa saja muncul keinginan untuk membeli semua yang terbaik, padahal setelah kamu tilik, bujet untuk pernikahan bisa jadi perlu ditekan.

Ada alternatif yang bisa kamu pilih, yaitu menyewa atau membeli perintilan dalam resepsi pernikahan. Salah satu yang bisa disewa atau dibeli adalah adalah baju pernikahanmu. Sebelum memutuskan, yuk pertimbangkan dulu hal-hal ini, biar nggak menyesal kemudian.

1. Baju pernikahan yang dimiliki sendiri bisa disimpan jadi kenang-kenangan atau dipakai lagi kemudian

Nadine pakai gaun mamanya lo via www.kapanlagi.com

Sebagian besar orang inginnya menikah sekali seumur hidup. Selain foto-foto saat hari-H, baju pernikahan juga bisa dipakai sebagai kenang-kenangan. Nilai plus yang lainnya, kamu juga bisa mewariskannya kepada anakmu kelak jika Ia menikah. Baju yang dipakai orang tuanya biasanya akan lebih berkesan.

Advertisement

2. Tapi, kemungkinan kamu memakainya akan jarang. Sehingga sayang jika hanya disimpan

Gaun cuma disimpan kan sayang via infokebaya.com

Baju pernikahanmu mungkin hanya dipakai sekali seumur hidup karena model baju pengantin yang kemungkinan besar hanya bisa dipakai saat menikah, tidak ke acara yang lain. Kecuali jika kamu ingin menjadi pusat perhatian. Dengan pertimbangan ini, kamu bisa menentukan apakah lanjut membeli atau cukup menyewa saja.

3. Baju pernikahan sewaan belum tentu memiliki kualitas yang lebih buruk dari yang kamu beli kok. Balik lagi tergantung bujet~

Macam-macamnya via www.spot.ph

Semakin ke sini, persewaan baju pengantin semakin bervariasi, mulai dari baju pengantin bertema internasional hingga yang tradisional. Kualitasnya pun nggak perlu kamu ragukan. Kamu bisa memilih sesuai dengan konsep dan bujet yang kamu punya.

4. Kalau kamu ingin memakai baju pengantin yang limited edition, menyewa bukanlah pilihan

Ini hasil custom via www.dhgate.com

Baju pengantin yang disewa biasanya sudah banyak yang memakai, jadi meskipun hanya 1 potong, bajumu bisa jadi terlihat pasaran. Nah, berbeda jika kamu membeli atau menjahit sendiri, selain limited edition kamu juga bisa menyesuaikan dengan keinginanmu.

Advertisement

5. Jika mempertimbangkan bujet, menyewa gaun biasanya lebih hemat. Tapi membeli atau menjahitnya juga bisa dibuat hemat lo

Sesuaikan juga dengan bujetmu via www.kiplinger.com

Kamu bisa memilih penjahit yang bukan merupakan seorang desainer terkenal agar bajumu bisa lebih murah, tapi jangan lupa untuk survei dulu agar kamu tidak kecewa. Agar lebih hemat, kamu juga bisa memilih baju yang minimalis atau sederhana tanpa terlalu banyak detail.

Mau menyewa atau membeli, dua-duanya tidak ada yang salah, kecuali jika kamu terlalu memaksakan keadaan. Sebelum mengambil keputusan, baiknya bicarakan dulu ya dengan pasangan!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE