Daftar Resepsi Pernikahan Unik yang Berhasil Pecahkan Rekor MURI

Rekor MURI resepsi pernikahan

Setiap pasangan pasti ingin momen pernikahan yang berkesan, baik untuk diri sendiri, keluarga maupun para tamu undangan. Biasanya pasangan pengantin memilih menggelar pesta atau resepsi pernikahan sebaik mungkin sesuai keinginan dan kemampuan mereka supaya menjadi momen yang berkesan.

Advertisement

Namun, selain itu ada beberapa pasangan yang membuat momen pernikahan berkesan dengan cara yang unik, yakni dengan meraih penghargaan dari Museum Rekor RI (MURI). Cara ini selain berkesan, tentu saja menjadi sejarah tersendiri karena resepsi pernikahan mereka terdaftar di MURI. Seperti apa keseruan resepsi pernikahan mereka?

1. Dekorasi resepsi pernikahan dari kertas terbanyak di pernikahan seorang seniman kertas

Resepsi pernikahan yang memecahkan rekor muri

Dekorasi pernikahan dari kertas terbanyak | Credit by @cutteristic on Instagram

Jika biasanya dekorasi pernikahan terbuat dari bunga segar dan plastik, maka berbeda dengan resepsi pernikahan Dewi Kocu dan Jeffry Intan. Pasangan yang menikah pada 17 Agustus 2018 ini memilih dekorasi di pernikahan mereka dari kertas. Mulai dari pintu masuk hingga pelaminan, semua dipenuhi ornamen dari kertas putih.

Uniknya, semua hiasan tersebut dibuat sendiri oleh mempelai perempuan yang merupakan seniman kertas pemilik Cutteristic. Alhasil resepsi pernikahan Dewi dan Jeffry memecahkan rekor MURI sebagai resepsi pernikahan dari kertas terbanyak. Hingga saat ini, rekor tersebut belum ada yang berhasil mengalahkan, lo.

Advertisement

2. Resepsi pernikahan dengan tamu pengendara supercar terbanyak di pernikahan bos baja asal Solo, Jawa Tengah

Fandy dan Anita saat menerima penghargaan dari MURI | Credit by @stangstirmode on Instagram

Pernikahan Fandy Harjanto dan Anita Rosifah sempat viral dan diliput berbagai media. Pasalnya Fandy yang merupakan pengusaha kaya merupakan anggota komunitas supercar. Saat resepsi pernikahannya yang digelar pada 27 Oktober 2018 silam, tercatat ada 62 supercar yang hadir sebagai tamu di acara tersebut. Supercar dari berbagai merek seperti Rolls-Royce, Ferrari, Lamborghini, Aston Martin dan Porsche ini memenuhi halaman parkir Diamond Solo Convention Center.

Saking banyaknya, resepsi Fandy dan Anita mendapat penghargaan dari MURI sebagai resepsi pernikahan dengan tamu berkendara supercar terbanyak. Hingga saat ini rekor tersebut belum ada yang mengalahkan.

3. Resepsi pernikahan dengan mobil pengiring pengantin terbanyak dari satu merek di pernikahan anggota klub mobil

Advertisement
Resepsi pernikahan yang memecahkan rekor muri

Pernikahan dengan pengiring mobil Pajero | Credit by @muri_org on Instagram

Masih seputar kendaraan di resepsi pernikahan terbanyak. Rekor MURI kali ini dipecahkan oleh pasangan Mamas Bambang Handoko dan Lusi Wulandari yang menggelar resepsi pernikahan di Hall Harris Hotel Surakarta.  Pasalnya, Mamas merupakan anggota Komunitas Pajero Sport Club (PSC) Solo Raya. Di hari bahagianya, ia mendapat persembahan khusus dari anggota klub berupa iring-iringan mobil Pajero.

Dalam momen tersebut ada 117 mobil Pajero Sport yang mengiringi Mamas dan Lusi ke lokasi resepsi. Jumlah mobil pengiring ternyata mengandung makna tanggal pernikahan kedua mempelai yakni 17 November 2018. Saking banyaknya pengiring, Mamas dan Lusi mendapat penghargaan dari MURI sebagai resepsi pernikahan dengan mobil pengiring pengantin terbanyak dari satu merek. Tertarik membuat rekor serupa, dari merek yang berbeda?

4. Pernikahan Crazy Rich Surabaya memecahkan 2 rekor MURI sekaligus, yang membuatnya viral dan menjadi perbincangan publik

Resepsi pernikahan yang memecahkan rekor muri

Pernikahan Jusup dan Clarissa | Credit by @jusupclarissawed on Instagram

Pasangan Jusup Maruta Cahyadi dan Clarissa Wang memang cukup fenomenal. Selain pre-wedding yang dilakukan di 5 benua, pasangan ini dikabarkan menghabiskan dana hingga 1,26 triliun untuk menggelar rangkaian acara pernikahan. Tak hanya itu, resepsi pernikahan Jusup dan Clarissa juga berhasil mendapatkan 2 penghargaan dari MURI.

Keduanya berhasil memecahkan rekor sebagai resepsi pernikahan dengan monitor LED terbanyak dan resepsi pernikahan dengan tamu mancanegara terbanyak. Resepsi yang digelar di Grand Ballroom The Mulia Resort, Nusa Dua Bali ini memang cukup fenomenal, megah, dan super mewah.

5. Pernikahan mantan Ketua Persatuan Baseball dan Softball Indonesia memecahkan rekor MURI

Resepsi pernikahan yang memecahkan rekor muri

Shanty dan Syamsul saat menerima penghargaan dari MURI | Credit by @muri_org on Instagram

Pernikahan Syamsul Bahri dan Shanty Widhiyanti juga cukup fenomenal. Meski pernikahan tersebut merupakan pernikahan kedua bagi masing-masing mempelai, tapi mereka mampu mencetak sejarah baru yang cukup unik. Syamsul sebagai mantan Ketua Persatuan Baseball dan Softball Indonesia menggelar pernikahannya di Lapangan Baseball, Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Resepsi pernikahan tersebut berhasil meraih penghargaan dari MURI sebagai resepsi pernikahan pertama yang digelar di lapangan baseball. Nggak hanya itu saja, Syamsul dan Shanty juga memilih konsep pernikahan yang cukup unik layaknya upacara pembukaan olimpiade olahraga.

Nah itulah sederet resepsi pernikahan yang sempat viral dan berhasil pecahkan rekor MURI. Resepsi pernikahan seperti ini tentu saja menjadi momen yang sangat berkesan sekaligus bersejarah. Kendati demikian, makna ‘berkesan’ pada momen pernikahan memang nggak harus tercatat di MURI kok. Ya karena setiap pasangan pasti punya cara tersendiri untuk menjadikan momen sekali seumur hidup lebih berkesan, setuju?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE