7 Bentuk Romantisme Suami ‘Cuek’. Bukannya Tak Peka, Bisa Jadi Bahasanya Cintanya yang Beda

romantisme suami cuek

Punya pasangan (baca: suami) yang cuek, kadang memang membuat jengkel. Nggak selalu sih, tapi ya kadang-kadang saat kamu butuh dipeluk, diberi suntikan romantisme lebih, ekspektasimu nggak pernah terpenuhi karena suami terlalu kelihatan ‘kurang peka’ dan lempeng-lempeng saja. Padahal, bisa jadi pas pacaran dulu nggak secuek itu.

Advertisement

Setelah menikah dan memasuki zona nyaman, pasangan memang cenderung nggak semenggebu-gebu pas pacaran dulu. Apalagi kalau hubunganmu sudah berjalan selama beberapa waktu. Tapi jangan sedih, suami yang kelihatannya cuek nggak berarti nggak peduli sama kamu kok. Bisa jadi, sifat aslinya yang punya bahasa cinta beda dari kamu jadi semakin terlihat. Ya, jika setidaknya 7 hal ini pernah atau sering dilakukan suami, harusnya kamu nggak perlu cemas.

1. Kamu mungkin nggak sadar, kalau ponselmu lupa diisi dayanya saat malam hari. Eh, tahu-tahu pas pagi kok sudah penuh aja~

Credit: Naijasurf via naijasurf.com.ng

Nggak perlu diminta, langsung aja gitu ponselnya diisi daya. Uwu!

2. Nggak pernah memusingkan penampilanmu. Mau jalan, belum mandi aja beliau nggak bakalan protes. Di matanya, kamu tetap yang cakepnya nomor 1!

Credit: zelskin via zelskin.com

“Dandan nggak dandan, tetap ayu!” Kata suami, meski mungkin cuma dalam hati, hehe.

Advertisement

3. Nggak membangunkanmu yang ketiduran, meski mungkin suami sedang butuh menanyakan atau minta tolong sesuatu. Baginya, waktu istirahatmu lebih penting!

Credit: Pexels via www.pexels.com

Besar banget godaan mau tanya, mana pasangan sebelah kaus kakinya. Tapi itu nggak penting, kalau kamu sedang tertidur lelap.

4. Nggak pernah membesar-besarkan masalah. Rumah berantakan atau kamu nggak sempat masak, no problem!

Credit: Pexels via www.pexels.com

Nggak marah, kalau kamu terlalu sibuk atau terlalu lelah.

Saking cueknya, bisa jadi malah kamu yang pusing, hehe. Kalau begini, nggak ada salahnya juga kok meminta suami mengambil alih pekerjaan domestik rumah tangga yang biasa kamu kerjakan. Saatnya berbagi tugas berdua karena pekerjaan rumah tangga kan bukan cuma tugas istri saja.

Advertisement

5. Suka mengajak makan atau pergi jalan berduaan saja, meski nggak ada momen spesial

Credit: Pexels via www.pexels.com

Justru di momen spesial, malah suka lupa. Tapi biasa karena memang si suami saking sibuk atau santuynya.

6. Mengambil alih urusan mengasuh anak dan membiarkanmu tidur lebih lama di pagi atau sore hari. Aww, so sweet!

Credit: Pexels via www.pexels.com

“Istirahat aja, Ma. Nanti adek aku yang urus.”

Nggak banyak ba-bi-bu, anak langsung beres dan sarapan tahu-tahu sudah dibeli. Sip!

7. Berinisiatif mengajak bercinta, tapi juga tak akan ngambek kalau kamu terlalu lelah dan nggak mood untuk bercinta

Credit: Pexels via www.pexels.com

Bahasanya mungkin nggak bisa manis manja, tapi suami nggak pernah marah atau ngambek saat kamu menolak ajakannya untuk ena-ena. Baginya, urusan ranjang itu kesepakatan berdua.

Daftarnya bisa jadi makin panjang, kalau kamu bisa lebih peka membaca romantisme versi suamimu. Yang pasti, nggak melulu suami nggak seromantis di drama Korea itu karena nggak cinta. Bisa jadi kan, bahasa cintanya saja yang berbeda. Kalau memang ingin lebih, mengkomunikasikannya dengan pasangan juga lebih bijak, daripada membiarkan suami nebak-nebak sendiri kemauanmu. Setuju?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

An independent woman, loving mom and devoted wife.

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE