Anti Mahal dan Berfaedah, Ini 12 Ide Suvenir Nikah yang Harganya di Bawah 1000 Rupiah

Suvenir pernikahan 1000an

Pernikahan tentunya menjadi salah satu momen paling tak terlupakan di kehidupan kita. Pada momen menggembirakan itulah banyak dari kita yang rela untuk mengeluarkan usaha lebih demi berkesannya detik-detik yang terlewati. Mulai dari pemilihan tempat, konsep acara, hingga hiburan yang dibuat semenarik mungkin.

Advertisement

Namun bagi sebagian orang, rencana pesta pernikahan bisa jadi salah satu momok mengerikan. Bayangan tentang banyaknya biaya yang dikeluarkan menjadi beban pikiran. Tapi, hal tersebut bisa lo diakali, salah satunya memangkas dana berlebih untuk suvenir. Nah, benda-benda pilihan di bawah 1000-an ini bisa kalian jadikan referensinya. Kata siapa bagus harus mahal?

1. Suvenir gantungan kunci ini selain memiliki fungsi agar kunci tak mudah hilang, juga terlihat lebih cantik karena berbahan kayu. kalian dapat dengan mudah menemukan di toko online

Gantungan kunci kayu via shopee.co.id

2. Buat ibu-ibu, suvenir sendok nasi plastik ini berguna banget lo, apalagi harganya memang banyak yang di bawah 1000-an. Dijamin deh pasti bakal terpakai!

Centok plastik anti lengket via souvenirdanundanganpernikahan.com

Advertisement

3. Pengupas buah dengan berbagai pilihan warna juga bisa dengan mudah kalian cari di toko-toko online lo. Harganya pun hanya berkisar sekitar 700-an rupiah aja

Pengupas buah via www.lazada.co.id

4. Nggak hanya bisa dipakai oleh ibu-ibu saja, suvenir gunting kuku dapat dimanfaatkan oleh seluruh kalangan dari anak-anak hingga orang dewasa

Suvenir gunting kuku via shopee.co.id

5. Bagi kaum perempuan, terlebih yang berhijab, suvenir bros akrilik ini dapat bermanfaat untuk mempercantik penampilan. Nggak akan terbuang sia-sia nih

Bross akrilik via m.bukalapak.com

Advertisement

6. Salah satu suvenir yang juga bakal dipakai oleh banyak orang adalah pulpen. Di berbagai penjual suvenir, pulpen emas ini biasanya dihargai maksimal 1000 rupiah aja~

Pulpen emas via www.tokopedia.com

7. Dengan menambahkan pita atau pernak-pernik lain untuk packaging, sisir seharga 500-an ini nggak kelihatan murahan banget lo kalau dijadikan suvenir. Lumayan banget lo~

Sisir warna-warni via www.tokopedia.com

8. Dengan memesan ke pengrajinnya secara langsung, asbak dari tanah liat ini bisa kalian jadikan juga sebagai suvenir dengan harga tentunya di bawah 1000 rupiah

Asbak tanah liat via rostinaproductions.blogspot.com

9. Ingin yang sedikit lebih edgy? Kalian bisa menggunakan kanvas serut koin sebagai pilihan. Tanpa perlu ditambah macam-macam pun warna alami kanvasnya udah cantik banget, sempurna untuk tema pernikahan rustic

Puch semacam ini bisa dipesan langsung di penjahit karena mudah membuatnya via www.linenandbags.com

10. Selain lebih ramah lingkungan, sedotan dari bambu ini juga lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan sedotan stainless steel lo, harganya pun juga cuma 1000-an rupiah aja

Sedotan bambu via www.bukalapak.com

11. Selain sedotan, sumpit yang berbahan dasar bambu juga bisa menjadi pilihan yang tepat lo. Tinggal dibungkus dengan plastik atau kain perca udah kelihatan cakep banget!

Sumpit bambu via www.pipii.co.uk

12. Kalau kalian berjiwa kreatif, cobain deh bikin pembatas buku jauh-jauh hari sebelum tanggal pernikahan. Udah lucu, minim biaya banget lagi~

Membuat sendiri suvenir pembatas buku via www.pinterest.co.uk

Berikut tadi adalah referensi pilihan suvenir dengan harga di bawah 1000 rupiah. Sekarang, tak perlu takut terlalu memikirkan besarnya biaya pernikahan. Buang jauh-jauh kata gengsi ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE