Tiap kali ngomongin tentang bulan madu, pasti Bali menjadi tempat pertama yang muncul dalam pikiran. Memang sih, Bali itu salah satu tempat paling romantis dan pas banget untuk dijadikan sarang cinta setelah menikah. Meskipun begitu, kita juga tahu bahwa Bali adalah salah satu tujuan wisata yang paling mahal di Indonesia. Kita pun sebenarnya tidak harus ke Bali hanya untuk menikmati surga dunia di Indonesia. Ini nih beberapa tempat bulan madu di pulau Jawa yang nggak kalah cantik sama si Pulau Dewata!

Bagaikan di atas awan, kamu dan dia bisa mengunjungi dataran tinggi Dieng setelah menikah!

Dataran tinggi Dieng adalah salah satu obyek wisata paling terkenal yang ada di Pulau Jawa. Nggak cuma karena tempatnya yang indah, Dieng juga cocok menjadi tempat berbulan madu karena udaranya yang dingin-dingin empuk! Kamu pun bisa memilih berbagai macam aktivitas yang dapat dilakukan sebagi pengantin baru. Mulai dari merlihat matahari terbit, mengunjungi kawah Dieng, atau mengabadikan momen-momen manis di Telaga menjer.  Kamu pun juga bisa menikmati indahnya candi Arjuna yang ada di pegunungan di daerah Wonosobo ini!

Di Dieng sendiri banyak sekali penginapan murah meriah yang bisa kamu tempati. Harga penginapan per malam biasanya mulai dari sekitar 180 ribu per malam. Wah, murah ya?

Petik apelmu, petik cintamu! Nikmati keindahan Jawa Timur dengan berbulan madu di Malang dan sekitarnya!

bulan madu di Bromo via www.asiamedan.com

Advertisement

Malang adalah salah satu destinasi bulan madu yang sangat spesial. Kota Malang sendiri sudah cukup menarik untuk dinikmati, tapi, yang lebih menarik lagi adalah kesempatan yang kamu dapatkan untuk mengunjungi Batu dan Bromo. Kota wisata Batu adalah salah satu tempat bulan madu yang pas karena udaranya yang sejuk. Menginap  di rumah pohon dan memetik apel adalah beberapa aktivitas yang bisa kamu nikmati di kota tersebut. Setelah menikmati kota yang sejuk tersebut, kamu pun bisa lanjut ke gunung Bromo! Di Bromo, kamu bisa menikmati bukit teletubies atau mengunjungi air terjun Madakaripura yang cantiknya bukan main!

Menuju Puncak, gemilang cahaya! Bogor pun bisa menjadi alternatif tempat bulan madu yang romantis!

mesra-mesraan di kebun teh, bolehh via sheppostory.blogspot.co.id

Buat kamu yang tinggal di Ibukota dan harus segera kembali kerja setelah menikah, Puncak bisa menjadi pilihan yang tepat untuk berbulan madu! Nggak cuma cantik, pastinya berbulan madu di Puncak tidak akan se-memakan biaya dibanding tempat lain! Meskipun murah, bukan berarti bulan madu di Puncak, Bogor tidak bisa spesial! Mulai dari taman safari, agro wisata, berlari-lari di kebun teh, dan juga menikmati cuaca sejuknya, Puncak dijamin bisa bikin kalian cepat dapat momongan!

Wisata bulan madu ke Puncak itu nggak mahal kok! Biasanya paket bulan madu di resort-resort kecil dihargai pada kisaran sekitar 500 ribuan. Hanya dengan uang satu jutaan, Kamu pun bisa mengupgrade vila kalian ke yang lebih mewah!

Nikmati keindahan bawah laut di sepanjang pantai Karimun Jawa! Mulai dari ikan Nemo hingga ikan hiu, semuanya ada!

mainan ikan dengan pasangan halal! via www.tourkarimunjawaisland.com

Pantai pasir putih, lautan yang biru dan jernih, dan juga iklim tropis yang aduhay! Semua itu bisa kamu nikmati jika kamu memutuskan untuk berbulan madu ke Karimun Jawa. Pulau yang satu ini berada di selepas pantai kota Jepara, Jawa tengah. Di sana kamu bisa menikmati pantai yang cantik, snorkeling dan melihat terumbu-terumbu karang yang cantik, dan bahkan berenang bersama ikan hiu! Salah satu aktivitas yang paling menarik ketika mengunjungi Karimun Jawa adalah Island Hopping atau mengunjungi pulau-pulau yang membentuk kepulauan Karimun Jawa. Di sana kamu bisa melihat kehidupan nelayan setempat dan menikmati santapan-santapan seafood lokal yang segar!

Biaya bulan madu di Karimun Jawa pada dasarnya tidaklah terlalu mahal. Biasanya paket bulan madu yang lengkap bisa dinikmati dengan kisaran harga 5 jutaan. Kamu pun masih bisa membuat harganya lebih rendah jika kamu mampu merencanakan bulan madumu dengan sendiri!

Tak perlu jauh, kamu bisa menikmati pantai pasir putih di Tanjung Lesung, Banten!

Tanjung Lesung yang masih alami! via biladserang.blogspot.co.id

Siapa bilang kamu harus ke Bali hanya untuk menikmati pantai yang cantik ketika berbulan madu! Cukup berkendara selama tiga jam dari Jakarta, kamu bisa menikmati sebuah surga dunia yang bernama Tanjung Lesung! Wisata pantai yang satu ini juga menawarkan berbagai macam aktivitas seperti snorkeling, spa, dan juga menikmati budaya tradisional Banten.

Tentunya kamu tak perlu membayar mahal untuk berbulan madu di Tanjung Lesung. Kamu pun bisa menikmati hotel-hotel cantik di sekitaran Tanjung Lesung mulai dari harga 800an. Meskipun begitu, kamu juga bisa memesan paket bulan madu yang biasanya hanya dihargai sekita 5 jutaan!

Bulan madu di Jogja, kota yang tercipta dari rindu, pulang, dan angkringan!

naik becak di Malioboro! via keretaperang.wordpress.com

Jogja telah menjadi rumah kedua bagi banyak orang, dan hal tersebut bukan karena tanpa alasan! Kota yang penuh kenyamanan ini nggak cuma berbudaya tapi juga romantis, cocok untuk dijadikan destinasi bulan madu. Aktivitas yang bisa dilakukan pun ada banyak! Kamu bisa memulainya dengan mengunjungi Kaliurang, sebuah kawasan wisata yang ada di lereng gunung Merapi. Tempatnya yang dingin dan cantik bisa dijadikan tempat yang pas untuk menginap. Esoknya, kamu pun bisa turun ke kota Jogja dan menikmati banyak atraksi kota ini mulai dari Candi Prambanan, Malioboro, hingga pantai Parangtritis! Yakin deh, wisata bulan madu di kota budaya yang satu ini nggak akan kalah menarik dengan wisata di Pulau Bali.

Terkait harga, Jogja adalah kota pelajar yang terkenal dengan harga murahnya! Kamu pun bisa mengunjungi kota yang satu ini tanpa mengikuti program bulan madu untuk biaya yang lebih murah. Tapi kalau kamu anti-ribet, kamu bisa mengambil paket bulan madu ke Jogja. Cukup dengan harga 3 jutaan, kamu sudah bisa menikmati 3 malam penuh kesan di Kota Gudeg yang satu ini!

Nah, untuk kamu yang masih bingung mencari alternatif Bali sebagai tempat bulan madu, coba deh pertimbangkan tempat-tempat diatas. Kamu yang tinggal di Jawa pun tak usah memikirkan mahalnya berbulan madu di luar pulau Jawa! Cukup pergi ke tempat-tempat destinasi diatas dan kamu bisa menikmati pengalaman bulan madu yang berkesan dan pastinya murah meriah!

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!