Bocoran 7 Model Gaun Pengantin yang Diprediksi Bakal Ngetren di Tahun 2022

tren gaun pernikahan 2022

Semua perempuan tentu ingin tampil menarik di hari pernikahannya. Ada yang memilih tampil elegan dengan baju adat daerah, ada pula yang memilih mengenakan gaun pernikahan yang cantik. Jika memilih untuk memakai gaun di hari pernikahan, ternyata ada banyak sekali model yang bisa kalian pilih untuk tampil di hari bahagia itu. Setiap tahunnya, tren gaun pernikahan terus berubah dan berkembang.

Advertisement

Melalui Bridal Fashion Week 2022, kita bisa mengetahui kumpulan gaun pengantin karya desainer papan atas yang bisa menjadi inspirasi untuk para calon pengantin. Dari tren yang ditampilkan, terdapat sederet desain gaun pengantin yang diprediksi akan menjadi tren di tahun 2022. Apa saja model gaun pengantin yang akan menjadi tren itu?

1. Model mini dress cocok untuk kamu yang ingin menggelar pernikahan secara santai

Mini dress | Credit: @bridalmusings via Pinterest

Rangkaian acara pernikahan biasanya terdiri atas berbagai macam acara, di antaranya akad, resepsi, ataupun bridal shower.  Mini dress ini cocok kamu pakai untuk acara yang bersifat santai, seperti resepsi. Kamu akan merasakan pernikahan yang santai dan menyenangkan dengan balutan mini dress ini.

2. Gaun model ruffle membuat penampilanmu lebih maksimal dengan detail yang cantik

Gaun ruffle | Credit: @pollardifashiongroup via Pinterest

Kalau kamu ingin memiliki gaun pernikahan yang mewah, pilihan model ruffle in cocok kamu gunakan. Kamu bisa menambahkan detail yang cantik seperti siluet di atas. Dengan model ini, kamu bisa memilih akan membuat gaun yang bervolume ataupun tidak.

Advertisement

3. Gaun bunga berwarna-warni dengan bordir 3D memberikan tampilan yang segar dan cantik

Gaun bunga warna-warni | Credit: @evichcelia via Pinterest

Kalau kamu biasanya hanya menjumpai gaun yang polos atau motif yang tidak berwarna, di tahun 2022 model gaun bunga berwarna-warni ini akan banyak bermunculan. Tampilanmu dengan gaun bunga-bunga ini akan tampak cantik dan menyegarkan.

4. Gaun dengan hiasan bulu-bulu untuk memberikan pesona yang unik nan cantik

Gaun dengan bulu-bulu | Credit: @marthastewart via Pinterest

Kalau kamu biasanya menjumpai bulu-bulu pada jaket atau pakaian hangat lainnya, di tahun depan material itu akan banyak ditemui pada gaun pernikahan. Tampilan gaun pernikahan ternyata bisa tampak lebih cantik jika diberi aksen bulu-bulu seperti di atas. Kamu akan tampak seperti putri sesungguhnya.

5. Gaun off the shoulder akan menjadi pilihan untuk menampilkan garis leher yang cantik

Gaun off the shoulder | Credit: @theknot via Pinterest

Bergaya modern minimalis, model gaun off the souldher bisa menunjukkan tampilan yang estetik. Gaun model ini juga tampak simpel namun tidak membosankan. Dengan model gaun ini, kalian bisa menambahkan detail dengan manik-manik atau bordir sesuai dengan keinginan.

Advertisement

6. Gaun dengan garis leher persegi seperti yang populer di serial ‘Bridgerton’

Gaun dengan garis leher persegi | Credit: @kleinfeld via Pinterest

Seperti putri kerajaan di serial ‘Bridgerton’, kamu akan tampak menawan dengan model gaun seperti ini. Dengan tambahan detail bordir yang cantik, gaun pernikahanmu akan tampak sangat mewah dengan nuansa klasik.

7. Gaun slip dengan bahan satin akan banyak dipilih untuk menampilkan lekuk tubuh yang sempurna

Gaun slip | Credit: @bridesmaidsworld via Pinterest

Di saat pandemi, pernikahan banyak digelar secara santai dengan dihadiri orang terdekat saja. Tidak jarang, konsep yang diangkat adalah minimalis dan simpel. Jika kamu memilih konsep pernikahan seperti itu, model gaun slip ini cocok untuk dikenakan.

Cantik-cantik sekali ya, model gaun pernikahan yang diprediksi akan menjadi tren di tahun depan ini. Di antara model gaun pernikahan di atas, mana yang menurutmu paling cantik, SoHip?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE