Sempat Viral Undangan Nikah Format Jurnal Ilmiah, 5 Undangan Kreatif ini Juga Tak Kalah Unik!

undangan jurnal viral

Untuk membuat sesuatu yang mengesankan maka kita harus berpikir out of the box. Walau demikian ternyata nggak perlu jauh-jauh lo dari kotakmu, bahkan kamu bisa melihat sebuah inspirasi datang dari sekitarmu sendiri. Hal ini dibuktikan oleh sepasang kekasih ketika mereka sedang membuat undangan. Seringnya menulis jurnal ilmiah, mereka akhirnya memutuskan untuk membuat sebuah undangan pernikahan dengan format tersebut.

Advertisement

Undangan pernikahan dengan format ala jurnal ilmiah ini dibagikan di awal tahun ini tepatnya bulan Januari 2020 namun baru-baru ini viral kembali karena sebuah akun di Twitter yang mengunggahnya. Pasangan ini berhasil membuat warganet terkesan, bahkan ada juga yang berlagak jadi dosen pembimbing dengan merevisinya lo. Nah, ternyata selain undangan ini ada juga beberapa undangan pernikahan lain yang tak kalah viral darinya. Simak yuk apa saja!

1. Undangan berbentuk jurnal yang sempat viral beberapa waktu lalu ini ternyata dibuat oleh seorang dosen lo, wajar saja ya kalau kepikiran sampai ke sana

Undangan jurnal/ Credit: College Menfess on Twitter via twitter.com

Sosok kreatif di balik undangan ini bernama Ari Prima yang merupakan seorang dosen. Ia mengaku bahwa sebenarnya undangan dengan desain ini dibuat hanya sebanyak 20 buah untuk diberikan kepada dosen dan teman sesama pendidikan magisternya. Ia juga mengatakan bahwa undangan ini dibuat berbeda karena momen pernikahan merupakan salah satu momen penting dalam hidupnya.

2. Tak kalah unik dan masih berhubungan dengan akademik, ada juga undangan yang bentuknya dibuat mirip dengan RPP yang lebih manis dengan kertas bermotif

Undangan RPP/ Credit: Solopos via www.solopos.com

Seperti yang sudah kamu tebak, undangan berbentuk RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran yang diganti jadi Rencana Pelaksanaan Pernikahan) ini dibuat oleh pasangan bernama Marti Widyaningsih dan Dwi Arwantoro yang memiliki profesi sebagai guru. Formatnya dibuat layaknya RPP biasanya yang berisi standar kompetensi sampai tujuannya juga. Pembedanya cuma kertasnya yang lebih manis dengan pemilihan warna ungu dengan motif di background-nya.

Advertisement

3. Sebuah undangan yang berbentuk sobekan halaman dalam novel juga sempat viral beberapa waktu lalu, selain unik undangan ini juga manis banget!

Undangan novel/ Credit: dewahoya on Twitter via today.line.me

Layaknya novel pada umumnya, sepasang kekasih ini memilih untuk menuliskan cerita mereka dalam bentuk narasi sebelum ditutup dengan sebuah undangan berisi detail kapan dan di mana acara akan berlangsung. Detail seperti pemilihan kertas dengan bahan dan ukuran yang mirip dengan kertas novel juga membuat undangan ini jadi makin kelihatan manis.

4. Menikah di musim pemilihan umum juga memberikan ide kepada pasangan asal Ponorogo ini. Mereka membuat undangan berbentuk kertas suara

Surat suara/ Credit: Ponorogo.go.id via ponorogo.go.id

Pasangan pengantin yang membuat undangan dengan bentuk kertas suara ini bernama Aris Nurhuda dan Fauziah Arsanti. Mereka tak memilih konsep ini begitu saja namun pasangan ini juga menggelar pernikahan mereka di hari yang tepat pada saat Pilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang digelar di seluruh wilayah di Indonesia. Fauziah baru menyadarinya ketika membaca koran kemudian memutuskan untuk membuat undangan unik lengkap dengan logo Kabupaten Ponorogo, KPU, hingga stempel ini.

5. Walaupun mungkin sudah digunakan oleh beberapa pasangan namun menempelkan undangan di sebuah produk juga sering jadi viral

Undangan kopi/ Credit: muabd_ on Twitter via twitter.com

Undangan yang satu ini mungkin terkesan sederhana karena biasanya hanya berbentuk kertas yang ditempel pada sebuah produk layaknya kopi atau deterjen. Akan tetapi, baru-baru ini ada yang membuat undangan kopi dengan desain berbentuk SIM lo, tapi SIM memiliki kepanjangan Surat Izin Menikah~

Advertisement

6. Mengundang pakai kertas undangan atau dikirim lewat aplikasi pengirim pesan mungkin sudah biasa, yang satu ini viral gara-gara pakai baliho!

Pakai baliho/ Credit: Liputan6 via www.liputan6.com

Undangan pernikahan ini terpampang nyata di sebuah baliho yang berada di jalan yang cukup ramai di kota Samarinda. Waktu dan tempat pelaksanaan juga dapat dilihat melalui baliho tersebut. Akan tetapi, baliho ini diakui oleh pengantin perempuan sebagai sebuah hadiah dari orang lain bukan ia sendiri yang memasangnya.

Ternyata banyak juga yang bisa dieksplorasi dari dalam sebuah undangan pernikahan. Kalau mau melihat lebih out of the box, sebenarnya ada banyak ide yang bisa diterapkan ya supaya undanganmu nggak standar begitu-begitu saja. Unik dan kreatif nggak selalu sama dengan mahal kok~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE