9 Parfum Ikonik untuk Momen Pernikahan yang Makin Tak Terlupakan. Wanginya Manten Banget!

wedding perfume recommendation

Perfume is a story in odor. Sometimes poetry in memory

– Jean-Claude Ellena

Advertisement

Siapa yang juga percaya bahwa parfum adalah sebotol ‘memori’ yang bisa dibangkitkan sewaktu-waktu, ketika kita mencium aromanya? I do! Hehe. Parfum bisa membangkitkan ingatan sentimental seseorang, jadi nggak salah kalau kamu ingin mengabadikan suatu momen istimewa dalam parfum dengan cara mengenakannya. Nah, salah satu momen penting yang bisa ‘direkam’ dengan parfum adalah hari pernikahan.

Banyak selebritas memilih parfum favorit mereka untuk momen pernikahan. Beberapa bintang ternama bahkan punya parfum yang khusus dibuatkan untuk hari pernikahan mereka! Simply ya karena di momen sakral tersebut, perlu parfum spesial juga untuk merayakannya. Di hari itu, tentu nggak cuma make-up dan gaun pernikahan saja yang boleh stand out. Wangimu juga! Buat yang ingin punya signature perfume wedding nanti, bisa intip 9 rekomendasi parfum ikonik terfavorit para manten ini. Cek yuk!

1. Yang pertama ada Mon Guerlain dari Guerlain, Paris. Wanginya mewah, sensual dan romantis. Pas untuk hari pernikahanmu!

Terinspirasi Angelina Jolie | Credit: Feelunique via je.feelunique.com

Terinspirasi dari sosok Angelina Jolie, parfum ini mengusung aroma French lavenderIndian jasmine, sandalwood dan vanilla Tahitensis. Bisa kebayang kan ‘semanten’ apa baunya? Untuk sebotol Mon Guerlain EDP 100ml, kamu harus merogoh kocek sebesar Rp1.298.000,00 di Zalora Indonesia.

Advertisement

Beli di sini.

2. Siapa nggak kenal merek fesyen legendaris, Chanel? Untuk lini parfum, Chanel No. 5 ini sudah terkenal banget sebagai parfum ikonik mereka. Wanginya klasik dan elegan!

Wangi ikonik! | Credit: Chanel via www.chanel.com

Parfum yang super duper hits ini punya wangi yang cukup unik. Parfum ini didominasi aroma Aldehydes dan bunga-bungaan seperti neroli, ylang-ylang, jasmine, mawar dan lily of the valley. Aroma woody dari sandalwood, amber dan musk juga muncul di parfum ini. Sebotol parfum berisi 100 ml ini dibandrol dengan harga cukup fantastis ya, yakni sekitar Rp3.750.000,00.

Beli di sini.

Advertisement

3. Selanjutnya ada parfum favorit banyak selebritas papan atas, yaitu Jo Malone Peony & Blush Suede Cologne. Wanginya feminin banget!

Cewek banget nih baunya | Credit: Jo Malone via www.jomalone.com

Parfum Jo Malone dibandrol dengan harga bervariasi mulai dari Rp1.100.000,00 – Rp2.300.000,00 per botolnya, tergantung jenis dan ukuran. Sayangnya, Jo Malone baru membuka offline store saja di Indonesia, tepatnya di Plaza Indonesia (Jakarta) pada tahun 2018 lalu. Kalau kamu tertarik membelinya, kamu bisa mencoba jasa titip beli yang sudah terpercaya untuk membelikanmu di konter ya. Ingat, Jo Malone ini banyak banget versi KW alias palsunya, jadi harus ekstra hati-hati saat ingin membeli.

4. Parfum Chloe Signature Eau de Parfum ini mungkin masuk parfum sejuta umat. Tapi wanginya memang feminin dan elegan banget, pantas jadi favorit banyak manten juga!

Wangi cewek kalem | Credit: ULTA via www.ulta.com

Parfum ini beraroma manis feminin, didominasi aroma peony, rose petals, lily of the valley dan magnolia.  Aromanya powdery dan sangat elegan untuk hari pernikahan. Sebotol isi 75 ml dibandrol dengan harga sekitar Rp1.802.000,00. Tertarik mencoba?

Beli di sini.

5. Ada parfum ikonik dari Narciso Rodriguez juga yang jadi favorit banyak manten untuk hari pernikahannya. Aromanya yang floral musky memang pantas masuk daftar iconic wedding fragrance!

Wangi musk! | Credit: John Lewis via www.johnlewis.com

Didominasi aroma mawar, musk dan sandalwood, parfum ini jadi favorit banyak cewek untuk menemani hari pernikahan mereka. Aromanya itu benar-benar unik, kuat dan memorable! Harga sebotol isi 100 ml dibandrol sekitar Rp2.080.000,00.

Beli di sini.

6. Elie Saab juga punya parfum yang katanya ‘manten banget’. Dari namanya ‘In White’ saja sudah kebayang ya, semanten apa parfum ini

Baunya sih katanya manten banget~ | Credit: Debenhams via www.debenhams.ie

Produk parfum Elie Saab ini tersedia di Zalora Indonesia atau iLotte dengan kisaran harga 1 jutaan rupiah, namun sayang saat ini ketersediaan stok untuk varian In White sedang kosong, sehingga mungkin kamu harus titip teman yang kebetulan akan bepergian ke luar negeri untuk membelinya di konter resmi.

7. Joy dari Dior juga masuk di daftar karena aromanya yang elegan, feminan dan full of happiness, sesuai namanya

Aroma kebahagiaan! | Credit: Dior via www.dior.com

Dengan aroma floral, citrus dan musk, parfum ini segar sekaligus feminin banget untuk para pengantin kenakan di hari pernikahan. Sebotol parfum isi 50 ml dibandrol sekitar Rp1.755.000,00 di Sephora Indonesia.

Beli di sini.

8. Selanjutnya, ada parfum dari Penhaligon’s London yang juga disebut-sebut sebagai wedding fragrance karena aroma mawar dan white floral-nya yang dominan

Wangi manten mewah | Credit: Esbjerg via www.esbjerg.com

Nggak cuma botolnya yang cantik, parfum ini juga kerap disebut-sebut sebagai parfum pernikahan karena aromanya yang romantis dan elegan. Sebotol parfum ini dibandrol dengan harga cukup fantastis, yakni Rp3.750.000,00.

Beli di sini.

9. Terakhir, ada parfum ikonik kecintaan sejuta umat. Kamu pun pasti sudah nggak asing sama ini. Yes, The Body Shop White Musk! Dari semuanya, ini termasuk yang harganya paling terjangkau

Wangi sejuta umat tapi tetap jadi kecintaan semua orang | Credit: Amazon via www.amazon.com

Terakhir, ada parfum White Musk dari TBS yang pasti kamu sudah nggak asing lagi. Meski parfum ini bisa dibilang parfum sejuta umat, parfum ini tetap layak masuk ke daftar karena wanginya yang elegan dan super ikonik. Perpaduan sempurna mawar, jasmine, musk dan amber membuat parfum ini pantas jadi kecintaan banyak orang. Aromanya yang powdery tuh benar-benar memorable deh. Pas banget buat aroma pernikahan! Sebotol EDT isi 30 ml dibandrol sekitar Rp299.000,00 saja. Relatif terjangkau dibanding parfum yang sudah disebutkan sebelumnya.

Beli di sini.

Nah, sudah ada gambaran belum, kira-kira nanti mau menikah pakai parfum apa? Jangan sedih kalau parfum incaran kamu harganya bikin dompet menangis apalagi harus jual ginja sebelah, karena kini ada banyak banget toko parfum terpercaya yang menjual share in botlle (decant) dengan harga lebih terjangkau. Pun kamu bisa membeli vial mini untuk dikenakan di hari itu saja.

Hipwee sangat nggak menyarankan kamu untuk membeli parfum KW, ‘ori singapura’ dan sejenisnya ya karena nggak aman untuk dikenakan terkait bahan-bahannya yang nggak jelas. Kalau ngebet, mending beli decant atau mencari dupe-nya saja, lebih hemat dan aman. Selamat berburu parfum pernikahan impian!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

An independent woman, loving mom and devoted wife.

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE