10 Potret Tubuh Realistis Ibu Pasca Lahiran. Jadi Tahu Kan, Kalau Kamu Nggak Mengalami Sendirian?

foto realistis tubuh ibu setelah melahirkan

Pasca melahirkan, tubuh idaman itu agaknya hanya tinggal angan-angan. Gimana nggak? Setelah hamil 9 bulan dan mengalami perubahan di sana-sini, tubuh pasca lahiran seringnya terlihat jauh banget dari yang diharapkan. Perut buncit menggelambir, stretchmark tersebar dimana-mana, dada bengkak nan kendor…duh, rasanya tiap ngaca tuh sedih bercampur kesal.

Advertisement

“Kok tubuhku gini amat sih, nggak bisa kayak artis anu yang langsung kencang, langsing dan bak perawan lagi?”, begitu kira-kira para ibu baru membatin.

Jangan sedih! Faktanya, tubuh yang terlihat ‘kacau’ itu SANGAT normal dan wajar. Sebuah perusahaan ritel perlengkapan ibu dan anak asal Inggris, Mothercare, paham betul akan kegalauan ini dan membuat sebuah kampanye yang bertujuan untuk menyuarakan ‘jeritan hati’ para ibu dan ingin menyudahi ekspektasi tak masuk akal masyarakat terhadap ibu baru. Kampanye ini menyajikan potret realistis tubuh ibu pasca melahirkan yang relate banget dengan hidup kita semua. Nggak percaya? Coba cek dulu deh, 10 potret nyata tubuh ibu hebat berikut ini!

1. Perusahaan ritel perlengkapan ibu dan anak, Mothercare, merilis sebuah ad series untuk kampanye Body Proud Mums yang dipajang di berbagai area transportasi publik di London

Eleanor, 14 minggu pasca melahirkan via www.boredpanda.com

2. Dilansir dari laman CNN, kampanye ini bertujuan untuk menunjukan kepada masyarakat, potret yang jarang terungkap ke publik tentang kenyataan menjadi seorang ibu. Nggak seindah dan muluk-muluk kayak foto yang sudah banyak diedit demi kebutuhan iklan!

Nardy, 20 minggu setelah melahirkan via www.boredpanda.com

Advertisement

3. Foto-foto yang dibuat untuk rangkaian kampanye ini ingin menyerukan fakta, bahwa tubuh setiap perempuan itu unik dan berbeda. Acapkali perbedaan itu tak ditunjukkan di foto-foto iklan yang sudah di-retouch habis-habisan

Kesia, 17 minggu setelah melahirkan via www.boredpanda.com

4. Sophie Mayanne adalah fotografer untuk proyek kampanye ini. Bersama foto-fotonya, beragam cerita jujur terungkap

Chantelle, 11 minggu setelah melahirkan via www.boredpanda.com

Banyak yang awalnya merasa nggak percaya diri, malu dan minder dengan tubuh ‘nggak sempurna’ pasca melahirkannya. Namun toh mereka akhirnya memutuskan untuk mengambil bagian, demi menunjukan kepada publik bagaimana tubuh ‘normal’ ibu-ibu kebanyakan setelah melahirkan. Bagi mereka, bayi mereka jauh lebih penting dari tubuh penuh carut marut stretchmark dan gelambir lemak. Salut dengan keberanian mereka!

5. Kampanye ini muncul di lebih dari  30 tabung stasiun, layar LCD dan panel eskalator. Terpampang nyata sebagai reminder buat segenap lapisan masyarakat

Sabra, 10 minggu setelah lahiran via www.boredpanda.com

Advertisement

7. Selama ini foto-foto ibu dan anak yang digunakan untuk kepentingan iklan sudah mendapat begitu banyak perubahan  dan ‘perbaikan’ di sana sini

Harriet, 26 minggu setelah melahirkan via www.boredpanda.com

8. Hal ini pun membuat Sophie Mayanne tergerak untuk nggak lagi menyunting foto jepretannya, demi gambaran realistis yang tetap lekat

Sophia, 39 minggu setelah melahirkan via www.boredpanda.com

9. Melihat foto-foto ini, ibu-ibu harusnya merasa nggak lagi minder dan merasa sendirian. Semua mengalami pengalaman yang sama bergejolaknya dengan kalian semua

Louise, 29 minggu setelah melahirkan via www.boredpanda.com

10. Dear mama, dimanapun kamu berada…setiap kali kamu memandang galau tubuh bengkak menggelambirmu, ingatlah bahwa tubuh itu sudah jadi rumah luar biasa bagi anakmu. Bukankah itu lebih memukau?

Tesha, 26 minggu setelah melahirkan

Tubuh sempurna sangatlah relatif. Banggalah pada apapun yang kamu miliki sekarang, yang penting sehat dan semua bisa berfungsi baik. Setiap tubuh dan kulit itu istimewa. Daripada kesal dan sedih sama tubuh yang mentok di situ-situ aja, mending fokus pada anakmu saja. Cheers untuk semua bentuk tubuh ibu di dunia!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE