6 Alasan Para Mama Muda Gemar Nonton Drama Korea. Katanya Sih Bisa Sekalian Jadi ASI Booster Juga

Alasan para mama muda gemar nonton drama Korea

Ngomongin drama Korea memang nggak ada habisnya. Mulai dari anak muda sampai orang tua, semua bisa tersihir dan hanyut di dalamnya. Tak terkecuali para ibu-ibu muda yang tengah menikmati masa cuti hamil atau memang ibu rumah tangga. Karena nggak diburu pekerjaan dan punya banyak waktu luang, para ibu jadi ketagihan nonton serial dari Negeri Gingseng ini. Padahal awalnya hanya coba-coba untuk mengisi waktu luang aja.

Advertisement

Nah dari fenomena para ibu-ibu muda yang ketagihan drama Korea ini, Hipwee jadi penasaran, kira-kira kenapa ya mereka jadi ketagihan nonton drama? Apakah alasannya sama dengan para anak muda kebanyakan? Mari kita cari tahu sama-sama!

1. Dilihat dari para pemainnya yang mulus tanpa cela, para bu-ibu muda jadi betah berlama-lama menontonnya

Siapa sih yang menolak nonton keindahan dalam drama? via www.englishspectrum.com

Siapa sih yang suka melihat “keindahan”? Nah bagi para ibu yang baru menikmati masa-masa cuti dan selow-nya ini, melihat keindahan dari para pemain drama Korea yang mulus dan tanpa cela ini rasanya setingkat di bawah surga. Terlepas dari keindahan tersebut merupakan hasil oplas atau tidak, tapi memang para pemain drama Korea ini sungguh berbeda dengan sinetron dalam negeri. Jadi ya nggak bisa dipermasalahkan sih kalau drama Korea menjadi pengisi waktu luang atas keseloan sembari menunggu lahiran atau nunggu anak bangun tidur.

2. Selain pemainnya, faktor cerita yang seru dan nggak biasa juga menarik rasa ingin tahu para ibu. Apalagi kalau lingkaran pertemanannya lagi “demam” akan satu drama tertentu

Ketularan temen-temen nih~ via www.funwithkidsinla.com

Lingkaran pertemanan ibu juga turut menjadi alasan mengapa akhir-akhir ini jadi ketagihan nonton drama. Awalnya sih karena penasaran sama sebuah drama sering jadi topik pembicaraan di grup whatsapp atau saat ketemuan. Lalu coba-coba biar nggak hanya diam kalau nanti pada membahas. Eh malah sampai sekarang keterusan. Belum lagi ditambah dengan cerita yang seru dan nggak biasa. Bisa dibilang kalah jauh dari tontonan yang ditayangkan sama televisi dalam negeri kita.

Advertisement

3. Butuh pengalihan dari masa-masa bosan karena menunggu momen lahiran. Secara ibu hamil nggak boleh aktivitas berat kan?

Pengalihan biar nggak kebosanan via www.stuff.co.nz

Momen menunggu masa lahiran memang kadang bingung mau diisi dengan kegiatan apa. Sebab ibu hamil kan nggak boleh melakukan pekerjaan yang berat-berat seperti beberes rumah. Nah untuk menghindari rasa bosan itu, menonton drama Korea pun menjadi pilihan. Semacam pengalihan daripada hanya duduk diam dan scroll-scroll Instagram yang bisa memicu hasrat mau jajan.

4. Ibu muda (apalagi yang lagi menanti masa kelahiran atau lelah mengurus anak) kadang paling suka hal-hal sweet dan ingin selalu diperhatikan. Kalau dari suami nggak dapat, berakhirnya nonton oppa-oppa sweet di drama aja

“Kapan ya suami bisa sweet kayak Oppa ini?” via www.freepik.com

5. Kebanyakan drama Korea juga ringan ditonton tapi tetap menghibur. Makanya jadi salah satu alternatif “me-time” saat nggak bisa kemana-mana

Me-time yang murah meriah via www.familyeducation.com

Suami sibuk kerja. Kerjaan di rumah, belum selesai sih, tapi memang nggak akan pernah selesai. Sementara si baby udah tidur. Di sela-sela waktu inilah para ibu mencuri waktu untuk me-time. Nah salah satu alternatif me-time yang nggak keluar banyak modal serta bisa dilakukan sambil nunggu si baby bangun atau suami pulang adalah nonton drama. Apalagi kebanyakan drama Korea punya cerita yang ringan dan nggak perlu banyak mikir. Hiburan murah meriah yang aman di kantong pastinya~

6. Bahkan ada yang bilang nonton drama Korea ini sebagai ASI booster lo saking banyak efek positif yang dirasa!

Advertisement

Bisa lho jadi ASI booster~ via www.emmapickettbreastfeedingsupport.com

Di salah satu akun millennials parenting yang juga membahas topik ini, ramai ibu-ibu muda yang turut berkomentar. Kebanyakan sih bilang dengan nonton drama Korea mereka bisa mendapat hiburan di tengah hectic-nya mengurus anak atau rumah seharian. Bahkan ada pula yang menyebutkan bahwa nonton drama Korea ini turut menjadi ASI booster. Nggak salah juga sih, soalnya ketika sudah jatuh cinta sama sebuah drama, tanpa disadari kita juga turut bahagia. Makanya nggak jarang kan kalau pas nonton drama kita (dan para ibu muda ini) senyum-senyum sendiri? Nah mungkin dari sinilah produksi ASI juga bisa meningkat.

Kalau kamu sendiri gimana? Kamu termasuk dalam MMPCDK (Mama Muda Pecinta Drama Korea) juga atau udah lama nggak menikmatinya? Apapun jawabanmu, pecinta drama Korea atau bukan, yang penting jangan sampai menggeser baby dan keluarga dari prioritas utama ya 🙂

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Not that millennial in digital era.

CLOSE