5 Ciri-ciri Anak Indigo. Coba deh Cermati, Bisa Jadi Anakmu nih Salah Satunya!

ciri anak indigo

Mungkin kamu tidak asing dengan istilah anak indigo, di mana seorang anak memiliki kemampuan di luar orang biasa kaitannya dengan dunia supranatural. Namun, masih ada banyak yang tak percaya dengan keberadaan anak ini, katanya sih terlalu mengada-ada. Terlepas dari hal tersebut, anak indigo biasanya memiliki ciri khas yang berbeda dengan orang biasa. Mereka dikenal menjadi seseorang yang lebih peka dibanding yang lainnya.

Advertisement

Dilansir dari Halo Doc, istilah anak indigo ternyata pertama kali dipopulerkan oleh seorang konselor dari Amerika Serikat bernama Nancy Ann Tappe. Ia menyatakan bahwa aura manusia bisa dihubungkan dengan kepribadian dan warna indigo ini biasanya muncul pada anak-anak. Lalu, apa saja sebenarnya ciri-ciri anak indigo? Simak penjelasan berikut ini!

1. Seperti pada kabar yang beredar, anak indigo biasanya cenderung lebih peka dibandingkan dengan teman-temannya

Biasanya lebih peka/ Credit: Savvy Mom via www.savvymom.ca

Anak indigo biasanya akan memiliki intuisi yang kuat. Dilansir dari Alo Dokter, hal ini dibuktikan pada sebuah penelitian yang mana seorang anak indigo yang sebelumnya belum pernah belajar suatu teori matematika, kemudian disuruh mengerjakan sebuah soal yang materinya belum pernah ia pelajari sebelumnya ternyata ia mampu menjawabnya dengan benar. Katanya, ia hanya menebak saja. Dengan kepekaan yang ia miliki, ia juga biasanya lebih simpati dengan orang lain.

2. Anak indigo biasanya memiliki kemampuan untuk berpikir layaknya orang dewasa. Ia pandai dalam menganalisis masalah sehingga akademiknya pun bagus

Biasanya lebih pintar/ Credit: Young Parents via www.youngparents.com.sg

Perkembangan yang cepat ini biasanya dimulai sejak ia masih bayi. Ia akan mangalami pertumbuhan secara fisik yang juga lebih cepat dari anak-anak seusianya, hal ini juga terjadi pada kemampuan motoriknya. Dengan keunggulan yang dimiliki tersebut, anak indigo juga biasanya memiliki kemampuan di bidang akademik yang lebih baik karena ia mampu menganalisis masalah dengan baik pula. Mereka juga cenderung lebih kreatif dan inovatif.

Advertisement

3. Ternyata walaupun memiliki berbagai keunggulan, anak indigo akan lebih mudah stres dibandingkan dengan yang lainnya

Stres/ Credit: Independent UK via www.independent.co.uk

Anak indigo juga sering mengalami berbagai tekanan yang akhirnya membuat mereka merasa pusing hingga stres, belum lagi ia harus mengalami berbagai perbedaan dengan anak-anak seusianya. Keadaan psikologi ini sedikit banyak juga bisa mempengaruhi kondisi fisiknya lo yaitu asam lambung yang bisa naik saat ia terlalu stres.

4. Secara fisik, anak indigo akan terlihat memiliki kepala yang lebih besar dari ukuran normal dan daun telinga yang lancip

Memiliki kepala yang lebih besar/ Credit: Mom Junction via www.momjunction.com

Dilansir dari Halo Doc, anak indigo akan memiliki kuantitas otak yang lebih besar dari normal sehingga ia akan memiliki ukuran kepala yang lebih besar dan kening yang lebih lebar. Jika diperhatikan pun, telinga anak indigo biasanya memiliki bentuk yang khas yaitu bentuk yang lebih lancip di bagian ujung atas dan cuping bawah menekuk. Ternyata hal ini disebabkan mereka memiliki kemampuan mendengar yang di atas normal lo.

5. Sesuai dengan kemampuannya, anak indigo juga memiliki penglihatan yang lebih tajam

Advertisement

Pupil mata lebih besar/ Credit: Mom 365 via www.mom365.com

Pupil yang dimiliki anak-anak ini cenderung lebih besar daripada anak-anak biasa. Tatapan anak indigo juga akan terasa tajam. Dengan tatapan tajam inilah kemungkinan mereka sedang melihat hal-hal yang tidak dilihat orang biasa. Ternyata di antara dua mata ini biasanya terdapat tanda lahir yang bentuknya mirip bekas pukulan. Tanda lahir ini juga bisa dilihat di dekat dahi.

Dengan kemampuannya, anak indigo juga sering mengalami susah tidur karena kepekaannya terhadap suara maupun hal-hal yang dilihatnya. Jika setelah ini kamu memperhatikan anakmu dan mendapati beberapa ciri di atas, kamu tak perlu panik. Yang paling penting kamu tetap harus mempedulikannya layaknya anak lainnya dan kamu bisa berdiskusi dengan psikolog untuk menentukan pendidikan seperti apa yang cocok untuk kemampuan yang ia miliki.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE