DANCOW Hadirkan Nutritods 101 Monitor untuk Bantu Bunda Pantau Tumbuh Kembang Si Buah Hati

DANCOW Nutritods 101 Monitor

Mengikuti tumbuh kembang anak merupakan salah satu aktivitas sehari-hari yang orangtua sukai. Melihat sang buah hati secara perlahan bertumbuh dan berkembang semisal merangkak hingga bisa berlari kecil tentu menjadi momen yang tak terlupa. Pun demikian ketika anak sudah bisa mengucap satu hingga tiga kombinasi kata seperi “Mamah” atau “Adek mau makan” pasti bikin orangtua bahagia.

Advertisement

Oleh karena itu, DANCOW menghadirkan sebuah tools bernama Nutritods 101 Monitor untuk menemani orangtua dalam mengikuti tumbuh kembang anak. Selain beragam informasi yang dihadirkan untuk bantu memahami buah hati sesuai usia, Nutritods 101 Monitor juga sediakan layanan tips dari Nutritods Council Expert.

Mengikuti tumbuh kembang anak usia 1-3 tahun sangat penting bagi orangtua. Pada masa itu, terjadi perkembangan otak yang sangat cepat

Orangtua harus memberikan stimulasi dan nutrisi yang tepat pada masa golden period (Foto: iStock)

Usia 1-3 tahun merupakan masa di mana pertumbuhan dan perkembangan anak sangat cepat karena pada masa itu disebut juga sebagai golden period. Ketika golden period, pada anak terjadi perkembangan otak yang sangat cepat, sehingga kita harus memberikan stimulasi dan nutrisi yang tepat agar tumbuh kembang anak optimal.

Di sisi lain, usia 1-3 tahun juga disebut critical period. Jika sedang terjadi sesuatu di luar dugaan seperti sakit atau malnutrisi, itu bisa menyebabkan gangguan dan perkembangannya. Sehingga nanti akan memiliki dampak jangka pendek maupun jangka panjang. Di umur 1-3 tahun pertumbuhan dan perkembangan anak terjadi sangat pesat. Misalnya, pada umur 1 tahun sudah bisa jalan dan bisa mengucapkan kata tunggal. Usia 2 tahun sudah bisa lari, memanjat, dan sudah bisa bicara kombinasi 2 kata seperti “Aku lapar”.

Advertisement

“Penting sekali bagi orangtua untuk memantau tumbuh kembang anak. Karena pertumbuhan itu bisa berupa pertambahan ukuran maupun jumlah sel tubuhnya. Biasanya diukur dari berat badan, tinggi badan, maupun lingkar kepala. Umumnya di awal-awal kehidupan 1-3 tahun itu sangat cepat terjadi perubahannya,” – ujar dr. Ahli Tumbuh Kembang, Bernie Endyarni Medise, Sp.A (K), MPH, di gelaran live streaming ‘Nutritods 101 Monitor Launching’ pada Selasa (19/5/2020).

DANCOW mendukung peran orangtua untuk memantau tumbuh kembang buah hati lewat Nutritods 101 Monitor

Nutritods 101 Monitor (Foto: dok. DANCOW) via www.dancow.co.id

“Setiap Bunda pasti ingin yang terbaik bagi buah hati. Kebingungan Bunda tentang keoptimalan stimulus tumbuh kembang anak jadi obrolan tiada akhir. Nah, DANCOW sudah mengembangkan sebuah tools Nutritods 101 Monitor untuk membantu Bunda dan Ayah supaya bisa mengoptimalkan tumbuh kembang buah hati,” ungkap Psikolog Klinis, Dra. Ratih Ibrahim, M.M.

Advertisement

DANCOW mengembangkan sebuah tools bernama Nutritods 101 Monitor untuk membantu orangtua dalam memantau tumbuh kembang anak. Melalui tools ini, orangtua bisa mengecek milestone perkembangan buah hati berdasarkan usia dan aspek perkembangan. Dalam tools tersebut juga tersedia ide-ide kreatif beragam aktivitas untuk menstimulasi tumbuh kembang buah hati. Lalu, hal tersebut bisa disesuaikan dengan usia dan aspek tumbuh kembangnya. Nggak cuma itu, Nutritods 101 Monitor juga menyediakan layanan tips dari Nutritods Council Expert. Sehingga kehadiran Nutritods 101 Monitor ini dapat membantu orangtua supaya bisa mengoptimalkan tumbuh kembang buah hati.

Yuk, pantau tumbuh kembang buah hati bersama Nutritods 101 Monitor bersama DANCOW. Berikut cara memantau tumbuh kembang anak dengan Nutritods 101 Monitor:

  1. Kunjungi situs www.dancow.id/dpc/nutritods/monitor
  2. Pilih ‘Daftar’ untuk masuk ke Nutritods 101 Monitor Nutritods 101 Monitor
  3. Lengkapi data diri Bunda
  4. Buka email yang Bunda daftarkan. Temukan email verifikasi dari Sahabat Nestle
  5. Klik tombol ‘Aktivasi Akun Saya’. Nantunya Bunda akan diarahkan ke situs Nutritods 101 Monitor
  6. Masukkan email dan password yang telah didaftarkan dan klik tombol ‘Masuk’
  7. Lengkapi profil Buah Hati
  8. Sebelum memulai, kenali 5 dimensi tumbuh kembang si Buah Hati.
Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE