5 Definisi Bahagia Buat Para Ibu. Ternyata, Bukan Perkara Tas atau Sepatu Baru!

Definisi bahagia ibu

Seperti yang pernah Hipwee YoungMom bahas sebelumnya, me time merupakan hal yang diperlukan oleh hampir semua ibu baik yang baru maupun sudah bertahun-tahun menjalankan perannya. Me time inipun bentuknya bermacam-macam, bisa yang ber-budget atau bahkan nggak sama sekali. Tentunya, me time ini disesuaikan dengan kebutuhan ibu, jadi nggak bisa dipaksakan atau mengikuti tren yang ada.

Advertisement

Untuk itu, simak yuk beragam definisi bahagia bagi para ibu yang biasanya bisa juga menjadi sarana untuk me time berikut ini!

Dalam sehari, bisa me time selama 2-3 jam saja sudah cukup. Bentuknya macam-macam, bisa nonton film kesukaan, maskeran atau sekadar scrolling online shop

online shopping via www.pexels.com

Karena bentuk kebahagiaan itu macam-macam, salah satunya ialah nonton film, belanja online atau sekadar melakukan mini spa di rumah. Setelah lelah mengerjakan segala pekerjaan rumah, hal-hal ini seolah menjadi reward tersendiri bagi para ibu. Lelah dan stres pun seolah hilang ketika bisa melakoni kembali hobi yang tertunda karena banyaknya pekerjaan. Sesimpel itu memang.

Anak doyan makan sudah bisa menyelesaikan masalah ibu sebanyak 80 %, percaya nggak percaya sih ini!

anak doyan makan via www.pexels.com

Ya, permasalahan rumah tangga memang selalu kompleks dan mau nggak mau menjadikan pikiran para ibu menjadi terpecah belah. Namun ternyata, ada satu hal yang bisa mengobati kepusingan para ibu, yakni melihat anak lahap dan doyan makan. Percaya nggak percaya, anak doyan makan bisa membuat perasaan para ibu menjadi lega dan nggak gampang uring-uringan. Apalagi kalau makanan yang ia masak bisa habis nggak bersisa, uh senang!

Advertisement

Diam-diam dibelikan makanan atau minuman favorit oleh suami atau orang terdekat. Rasanya tuh, seperti mendapat mukjizat!

dikasih kejutan via www.pexels.com

Sayang, ini boba milk tea favorit kamu…

Benar kalau ada yang bilang bahwa bahagianya para ibu itu sederhana. Mungkin karena dia hampir nggak sempat memiikirkan dirinya sendiri, jadi akan sangat bahagia kalau diberi kejutan walau kecil bentuknya. Misalnya, tiba-tiba suami atau orang terdekatnya membelikan makanan atau minuman kesukaan tanpa diminta. Beuh, hal ini bisa menjadi mood booster yang bisa dikenang selamanya, lo!

Bisa berbelanja sayur atau kebutuhan bulanan tanpa diburu-buru suruh cepat pulang

shopping via www.pexels.com

Sejatinya, aktivitas belanja sayur atau kebutuhan bulanan itu juga me time lo buat para ibu. Untuk itu, akan sangat membahagiakan ketika ia nggak diburu-buru disuruh pulang. Bukannya ingin melalaikan pekerjaan rumah, namun inilah saat di mana ia bisa melihat miniatur dunia, minimal versinya sendiri. Ia bisa membandingkan harga satu produk dan produk lainnya, ia juga bisa bebas membeli kebutuhan rumah  yang sedang diskon besar-besaran. Wah, sederhana banget!

Advertisement

Melihat rumah bersih dan rapi, walau untuk mewujudkannya butuh tenaga ekstra karena seperti nggak ada selesainya :”)

rumah bersih via www.pexels.com

Sudah dibereskan, kok bisa berantakan lagi!

Ibu seperti sudah memiliki komando otomatis dalam tubuhnya untuk selalu merapikan dan membersihkan rumah, walau ujung-ujungnya berantakan lagi. Ia pun akan sangat senang dan lega saat melihat rumah tampil rapi dan bersih, sehingga mood-nya pun nggakgampang berantakan. Misalnya saja cucian piring dan baju yang nggak menumpuk atau mainan anak yang sudah kembali ke ‘habitatnya’, inilah yang membuat perasaan ibu jadi senang bukan main.

Itulah daftar bahagianya para ibu yang sebenarnya sederhana, tapi sangat susah mewujudkannya. Tapi, tetap semangat ya para ibu di luar sana!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE