Cerita Fista Anis, dari Chef Hotel Bintang 5 Hingga Full Mengurus Rumah Tangga #InspiringMom

Fista Anis Inspiring Mom Juni

Nggak munafik, kadang kangen banget masa-masa pas masih kerja jadi chef. Badan tuh nggak ada capeknya, bawaannya ya seneng aja gitu. Apalagi posisiku ini cukup membanggakan, meski aku harus batal berangkat ke Dubai karena positif hamil. Rasa penyesalan ada, tapi kalau diterusin juga nggak ada gunanya.

Fista Anis Oktavia, Mom of 2

Advertisement

Menyandang peran sebagai seorang ibu merupakan privilege tersendiri. Belum lagi, peran lain sebagai istri yang memang menjadi salah satu fase kehidupan seorang perempuan, termasuk dalam hidup Fista Anis Oktavia. Perempuan kelahiran tahun 1998 ini merupakan seorang mantan chef di salah satu hotel berbintang 5. Kariernya melejit, hingga ia harus menunda mimpinya pergi untuk ke Dubai karena anugerah kehamilan yang ia terima. Simak kisah lengkapnya bareng Hipwee YoungMom, yuk!

Menikah, hamil dan punya anak adalah hal lumrah dalam hidup. Tapi, semuanya seperti mimpi ketika ternyata Tuhan menitipkan “anak istimewa” di kehidupan Fista Anis

anugerah terindah – credit: hipwee.com

Aku diindikasi terinfeksi TORCH (Toxoplasma, Other Infection, Rubella, Cytomegalovirus & Herpes) dan ini berimbas ke anakku. Kini, anakku harus melewati serangkaian pemeriksaan medis rutin karena penyakit bawaannya tadi. Nama penyakit yang anakku idap adalah CMV & Rubella Congenital, dan berdampak pada Katarak Congenital, Mikroftalmia, Mikropenis, UDT, GDD, Mikrosefali serta Epilepsi.

Meski saat hamil Fista nggak merasakan gejala mencurigakan apapun, ia sempat mengalami pendarahan selama masa-masa berharganya itu. Dokter pun sempat mengatakan, bahwa kondisi kehamilannya ini lemah sehingga perlu lebih waspada dalam penanganannya.

Advertisement

Namun kini, Fista sudah berhasil menerima semua ini dengan penuh keikhlasan. Ia enggan dikasihani, ia justru lebih bahagia lewat semangat dari orang-orang sekitarnya

syukuri – credit: hipwee.com

Kehadiran Azka Yusuf Sugihharto dan Kamayel Maliq Sugihharto jelas mengubah kehidupanku. Mulai dari perubahan peran hingga fisik, namun aku sangat menikmati setiap momen bersama mereka. Support suamiku pun menjadi kekuatan tersendiri, ditambah semangat dari orang-orang sekitar yang nggak kalah menenangkan hati.

Pesan Fista Anis pun sederhana, ia ingin semua ibu yang sedang mempersiapkan kehamilan perlu aware terhadap risiko TORCH. Jangan sepelekan, teruslah belajar!

aware lagi – credit: hipwee.com

Awalnya aku santai banget menghadapi kehamilanku, karena semuanya nampak sehat dan baik. Meski aku paham apa itu TORCH, aku sendiri nggak membayangkan kalau ini akan terjadi padaku dan anakku. Untuk itu, pelajari lebih dalam tentang risiko penyakit ini, buat kalian yang sedang mempersiapkan kehamilan. Lebih baik mencegah, daripada mengobati, kan?

Semoga kisah perjalanan Fista Anis tadi bisa menginspirasi Moms semua, ya. Nantikan sosok #InspiringMom bulan depan dengan kisah hidupnya yang nggak kalah menarik! Jangan lupa follow akun Instagram @hipweeyoungmom untuk update informasi terlengkap seputar kehamilan hingga parenting 🙂

Follow Mamin di Instagram @hipweeyoungmom atau gabung ke Support Group di Whatsapp juga yuk. Media curhat yang fun, menghadirkan konten-konten inspiratif dan terpercaya buat para moms #KarenaSemuaIbuBerhakBahagia
Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE