Mengenal Mama Gina ‘Kimbab Family’; Dari Sekretaris Dirut PLN jadi Ibu Rumah Tangga di Korea~

gina selvina kimbab family

Jika kamu senang menonton video blog dengan tema-tema keluarga atau orang yang tinggal di Korea mungkin kamu pernah mampir ke kanal sebuah keluarga multikultural yang tinggal di sana yaitu Kimbab Family. Belakangan ini kanal ini sempat dibicarakan hingga trending di media sosial. Pasalnya vlog yang dibuat oleh keluarga ini terasa seru dan memiliki konten yang bermanfaat tentang kehidupan sehari-hari maupun metode parenting yang secara tak langsung diajarkan oleh orang tua.

Advertisement

Selain itu yang semakin membuat keluarga ini disenangi adalah sang ibu, Gina Selvina yang merupakan orang Indonesia yang ternyata memiliki latar pendidikan dan pekerjaan yang menarik. Kita simak yuk selengkapnya!

Ternyata sang ibu yang keren ini pernah bekerja menjadi sekretaris Dahlan Iskan yang waktu itu menjabat menjadi Direktur Utama PLN

Gina PLN/ Credit: Gina Selvina via www.instagram.com

Pada tahun 2013, saat usia Gina 22 tahun, ia menjadi sekretaris Dahlan Iskan. Namanya sempat heboh disebut-sebut di sebuah acara “Surat untuk Indonesia” yang digelar di Binus Business School Senayan oleh Dahlan. Dilansir dari Tempo, Dahlan memuji-muji sekretarisnya ini dengan deskripsi sebagai sosok wanita yang pintar, cantik, tinggi, muda, punya ambisi, serta memiliki keinginan belajar yang sangat kuat. Menurutnya, Gina adalah seorang perempuan yang aktif dan kreativitasnya kuat. Ia juga merupakan gambaran wanita zaman sekarang yang menurutnya semakin maju.

Karena kecerdasan dan kemauan belajar ini, Gina mendapatkan kesempatan belajar bahasa Mandarin langsung ke Tiongkok

Ketemu jodoh/ Credit: Kimbab Family via www.instagram.com

Barangkali benar ungkapan “Kejarlah ilmu sampai ke negeri Cina”

Advertisement

Gina senang belajar bahasa, ia juga pintar berbahasa Inggris dan ketika itu ia sedang berambisi untuk belajar bahasa Mandarin. Makanya, Dahlan menyuruhnya untuk belajar langsung ke Tiongkok untuk mempelajari bahasa ini. Bahkan ia menawarkan untuk membayarkan biayanya jika perusahaan tak mau membiayai. Ternyata Gina malah mendapatkan beasiswa langsung dari pemerintah Tiongkok. Tak berhenti sampai di situ, ternyata di sana ia juga bertemu suaminya yang kini lebih dikenal sebagai Appa Jay.

Pasangan tersebut akhirnya menikah dan memiliki anak, mereka juga mulai membuat kanal Youtube sejak tahun 2018

Bikin Youtube/ Credit: Kimbab Family via www.instagram.com

Pasangan ini membuat kanal Youtube tepatnya pada 22 Juli 2018 dan menamakan diri sebagai Kimbab Family yag terdiri dari Mama Gina, Appa Jay, serta 3 orang anak yaitu Suji, Yunji, dan Jio. Kontennya berisi kegiatan mereka saat di Korea yang merupakan tempat tinggal mereka saat ini atau kadang juga saat pulang kampung ke Indonesia. Mereka juga memberikan klaim bahwa keluarga ini merupakan keluarga mulikultural karena Mama Gina yang berasal dari Bandung serta Appa Jay berasal dari Korea serta ragam bahasa dan budaya yang mereka punya. Kini subscribers kanal mereka mencapai 988 ribu lo.

Karena keadaan yang multikultural ini akhirnya mereka juga terbiasa untuk belajar banyak budaya sekaligus serta lebih bertoleransi

Advertisement

Multikultural/ Credit: Kimbab Family via www.instagram.com

Dalam beberapa kontennya tampak Mama Gina dan Appa Jay mengajarkan berbagai macam budaya kepada anak-anak seperti menggunakan beberapa bahasa berbeda di kesehariannya, termasuk Bahasa Sunda. Selain itu ada juga metode parenting yang diterapkan walau tak secara langsung yang dibalut permainan seru seperti tebak ekspresi di mana ada instruksi untuk menirukan ekspresi yang tertulis agar mereka bisa lebih peka terhadap emosi sediri maupun yang sedang dirasakan oleh orang lain. Pola komunikasi dalam keluarga ini juga bisa ditiru yaitu dengan diskusi menyenangkan dan selalu menghargai pendapat orang lain termasuk anak-anak walau mereka masih kecil.

Gina menjadi bukti bahwa walaupun akhirnya memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga pun, tak ada salahnya jika memiliki pendidikan yang tinggi. Melalui vlognya, ia bisa menunjukkan bagaimana ilmu yang ia kejar sampai ke Cina tetap akan berguna dalam mengajari anak-anaknya. Semangat, Moms!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE