7 Jenis Stroller Bayi dan Rekomendasinya, Bujet di Bawah 1 Juta. Pilih yuk Sesuai Kebutuhan!

jenis stroller dan rekomendasi

Stroller merupakan salah satu barang yang walaupun tidak wajib dimiliki namun keberadaannya akan sangat membantu apalagi untuk orang tua yang sering mengajak anak bepergian, entah sekadar jalan-jalan atau rutinitas yang mengharuskan bayi pindah dari satu tempat ke tempat yang lain. Di dalamnya, sebisa mungkin bayi merasakan nyaman karena jika tidak bisa jadi ia akan rewel atau malah posisi tubuhnya yang terganggu. Biasanya, untuk mendapatkan produk yang nyaman maka kualitas harus terjamin tapi ibu-ibu kebanyakan ingin yang harganya terjangkau, kan?

Advertisement

Nah, selain kualitas itu sendiri, para orang tua juga perlu tahu bahwa stroller memiliki berbagai jenis dengan fungsi berbeda-beda. Makanya kita kenalan yuk dengan jenis stroller dan beberapa rekomendasi merek yang memiliki harga terjangkau berikut ini!

1. Yang pertama adalah standard stroller yang merupakan sebuah stroller paling umum dan memiliki bagian-bagian yang standar

Standard/ Ccredit: Baby Rental Maui via www.babyrentalsmaui.com

Stroller yang satu ini biasanya memiliki beberapa bagian seperti tempat tidur yang bisa diatur, kanopi, dan kompartemen di bagian bawah yang bisa digunakan untuk menyimpan keperluan bayi. Stroller ini biasanya dipakai jalan-jalan pagi atau ke mall sebagai pengganti gendongan saat orang tua mulai lelah. Produk yang bisa dibeli adalah kereta dorong merek Pliko BS268 yang bisa dibeli di sini.

2. Untuk orang tua yang sering mengajak anak bepergian menggunakan mobil, jenis car seat stroller mungkin akan sangat bermanfaat

Jadi car seat/ Credit: Amazon via www.amazon.com

Stroller yang satu ini akan cocok untuk orang tua yang sering mengemudi sendiri dan mengajak anak. Selain bisa digunakan sebagai stroller untuk mendorong anak ketika jalan-jalan, stroller yang satu ini juga bisa dilipat dan digunakan sebagai car seat yang membuat anak aman dan nyaman ketika duduk di dalam mobil. Karena fungsinya ini mungkin harganya cenderung lebih mahal, tapi kamu bisa mendapatkan yang seharga Rp 1 jutaan merek Cocolatte di sini.

3. Travelling stroller cenderung memiliki bentuk yang lebih simpel sesuai kegunaannya untuk dibawa-bawa

Travelling/ Credit: Little Folks NYC via littlefolksnyc.com

Saat bepergian seperti piknik atau misalnya pergi ke kebun binatang maka stroller akan sangat dibutuhkan. Supaya tak makan tempat di mobil karena banyak pula barang lain yang akan dibawa maka travelling stroller ini akan cocok untuk dibawa. Kamu bisa mendapatkan merek Cocolatte di sini.

4. Sekilas mungkin tampak sama saja dengan stroller lainnya tapi jogging stroller jadi pilihan paling cocok untuk mengajak si kecil lari pagi

Jogging stroller/ Credit: Walmart via www.walmart.com

Jenis stroller yang satu ini biasanya memiliki 3 roda besar, suspensi yang nyaman, ringan, dan memiliki keamanan tingkat tinggi yang akan cocok dipilih untuk orang tua yang senang berolahraga dan mengajak si kecil. Biasanya harganya cenderung lebih mahal, namun jika pandai-pandai mencari kamu juga bisa kok dapat yang terjangkau misalnya merek Wonfuss yang bisa didapat di sini.

5. Umbrella atau lightweigth stroller merupakan salah satu stroller ringkas yang bisa dilipat layaknya payung

Umbrella/ Credit: Target via www.target.com

Jenis stroller yang satu ini bisa dipakai untuk bepergian seperti saat menggunakan pesawat. Pasalnya stroller ini praktis, bisa dilipat, dan mudah dibawa. Sayangnya, posisi yang tersedia hanya untuk bayi duduk dan tidak bisa direbahkan. Baby Does adalah salah satu merek yang menyediakan stroller jenis ini dan bisa dibeli di sini.

Advertisement

6. Convertible carriage stroller akan menjadi sebuah stroller yang bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama

Convertible/ Credit: Amazon via www.amazon.co.uk

Jenis ini bisa digunakan untuk bayi yang berusia di bawah 3 bulan dengan alas berbentuk datar dan ketika bayi sudah bisa duduk, maka stroller bisa diganti menjadi kereta dorong dengan tempat duduk yang menghadap ke depan. Harganya bervariasi dan bisa didapatkan di bawah Rp 1 jutaan di sini.

7. Untukmu yang memiliki anak kembar atau kakak beradik, maka double stroller akan menghemat bujet daripada membeli 2 sekaligus

Double/ Credit: Amazon via www.amazon.com

Desainnya yang terdiri dari 2 tempat duduk akan cocok untuk kakak beradik yang usianya tidak terlalu jauh atau anak kembar. Biasanya ada 2 jenis model yaitu yang berdampingan atau depan belakang. Walaupun lebih besar, kamu tetap bisa mendapatkan yang harganya Rp 1 jutaan di sini.

Nah, dengan mengetahui jenis-jenis stroller dan berbagai merek serta harganya, kamu akan jadi lebih mudah dalam memilih mana yang paling cocok dengan kebutuhan sesuai dengan kegiatan yang paling sering kamu lakukan dengan si kecil.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE