Ini 5 Bukti Kalau Anak Sulung Perempuan Itu Bisa Jadi Sosok Istri Idaman

Keuntungan Punya Istri Anak Sulung

Terlahir sebagai anak perempuan pertama biasaya akan menjadi anak kesayangan dan selalu diprioritaskan. Hal ini karena banyak orang tua yang menantikan kehadiran anak pertama sehingga begitu lahir akan terasa istimewa. Anak sulung khususnya perempuan juga akan dididik menjadi anak yang kuat agar nantinya tumbuh menjadi pribadi yang mandiri. Ia juga akan menjadi contoh yang baik bagi adik-adiknya.

Advertisement

Saat sudah dewasa, anak sulung ini memiliki mental yang kuat. Tak hanya tercurah kasih sayang besar dari orang tua, tapi mereka juga dibekali dengan didikan yang akan menjadikannya pribadi yang lebih tangguh. Bahkan, anak perempuan sulung biasanya juga merupakan calon istri idaman, lo. Lekaki yang menjadikannya istri akan sangat beruntung mendapatkannya.

Berikut alasan mengapa anak perempuan sulung adalah sosok calon istri idaman!

1.Mereka adalah sosok yang tegas dan mandiri. Anak perempuan pertama biasanya akan dididik lebih mendiri agar nantinya bisa menjadi panutan untuk adik-adiknya

Photo by Sound On from Pexels

Menjadi anak perempuan sulung akan membuatmu menjadi orang yang tegas. Namun seringkali ketegasanmu disalahartikan menjadi sosok yang galak, padahal tegas dan galak adalah dua hal yang berbeda. Meski begitu, mereka yang terlahir sebagai anak sulung pertama juga menjadi sosok yang mandiri yang tak hanya mampu melindungi diri sendiri tapi juga orang-orang terdekatnya.

Advertisement

2.Mereka mampu menjadi pendengar yang baik. Semua orang pada dasarnya baik, tapi nggak semua bisa menjadi pendengar yang baik

Photo by Ketut Subiyanto from Pexels

Memiliki istri yang terlahir dari anak pertama tentunya akan menjadi keuntungan tersendiri bagi suaminya. Ia bisa menjadi pendengar yang baik dan mampu mengendalikan keadaan. Hal ini karena mereka terbiasa mendengarkan keluh kesah orang tua dan adik-adiknya. Dalam berumah tangga, peran istri yang mampu menjadi pendengar yang baik juga mampu mengendalikan permasalahan dalam berumah tangga.

3.Mereka punya rasa kasih sayang besar terhadap orang terdekatnya. Terlahir menjadi anak pertama yang banyak tercurah kasih sayang membuatnya punya rasa kasih sayang yang besar

Photo by Tim Douglas from Pexels

Kebanyakan orang tua akan menanti kehadiran anak pertama sehingga kasih sayang yang didapatkan juga berlimpah. Hal ini membuatnya tumbuh menjadi anak yang memiliki cinta kasih yang besar. Ia biasanya akan nekat melakukan hal yang membuat orang yang disayanginya tersakiti. Pokoknya, kalau punya istri anak pertama bakal sayang banget sama suami. Sosoknya yang penyayang emang patut dijadikan istri idaman.

4.Mereka adalah orang-orang yang rajin. Kebiasaan yang diajarkan orang tuanya mampu menjadi bekal saat berumah tangga

Photo by Uriel Mont from Pexels

Siapa sih yang nggak mau punya istri rajin? Anak sulung terbiasa rajin karena sudah ditanamkan sejak kecil. Meski menjadi anak istimewa yang dinantikan kehadirannya, namun mereka juga dididik menjadi pribadi yang rajin agar bisa menjadi contoh adik-adiknya. Ia dididik menjadi anak yang serba bisa sehingga memiliki sifat rajin yang ternyata mampu menjadi bekal saat berumah tangga.

Advertisement

5.Mereka adalah orang-orang yang kuat mental dan mampu menjadi pelindung. Meski anak perempuan namun mereka mampu menjadi sosok yang melindungi adik-adik dan orang tuanya

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Sudah tidak diragukan lagi kalau anak perempuan sulung adalah anak-anak yang punya mental kuat. Mereka terbiasa mengalami hal yang dirasakan orang tua seperti naik turunnya kehidupan. Hal tersebut membuat mereka memiliki mental yang kuat. Selain itu, ia juga mampu menjadi sosok pelindung.

Mencari istri sepertinya tidak cukup kalau hanya mengandalkan keelokan rupa. Hal ini karena dalam berumah tanggal juga diperlukan beberapa karakter yang mampu membangun kapal agar tetap kokoh. Untuk urusan istri idaman, sepertinya anak sulung ini masih menjadi juara. Kalau menurutmu gimana?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

A professional Overthinker.

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE