Mengambil Hikmah dari Persalinan 3 Artis Terkenal. Luar Biasa dan Menginspirasi Banget!

Kisah perjuangan persalinan artis

Melahirkan buah hati menjadi momen yang tak mungkin terlupakan untuk Moms. Banyak yang alami kejadian mendebarkan hingga melegakan usai berbulan-bulan menunggu kehadiran sang buah hati. Namun, selama proses bersalin, apa yang kita harapkan tak selamanya berjalan sesuai keinginan. Bisa saja Moms atau si janin mengalami kendala dengan beragam komplikasi.

Advertisement

Hal seperti ini nyatanya juga sempat terjadi pada beberapa selebritas tanah air, perjuangan yang berat pun harus mereka lalui untuk melihat si kecil hadir ke dunia. Bahkan, ada yang harus menunggu lebih dari satu hari untuk melahirkan normal hingga terserang rasa panik ketika tahu sang bayi masih terlilit tali pusat. Perjuagan Moms memang luar biasa ya, yuk simak kisah mereka di bawah ini!

Alice Norin mengalami situasi menegangkan ketika persalinan anak keduanya, Alana Naira Lawi. Diceritakan ibu dua anak ini sampai harus kehilangan darah 3 liter selama proses lahiran

Wanita 33 tahun itu telah divonis mengalami plasenta previa di awal kehamilan. Kondisi tersebut membuat ari-ari tumbuh di bagian bawah rahim. Berkonsultasi dengan dokter dari awal, namun ternyata Alice juga mengalami kondisi accreta, yaitu kondisi di mana plasenta tumbuh terlalu dalam pada dinding rahim yang akibatnya menutupi sebagian jalan lahir janin, Moms.

Advertisement

Bahkan saat persalinan ia sempat mengalami pendarahan hebat hingga kehilangan 3 liter darah. Lantas istri Alvin Yudha Patria ini langsung dilarikan ke ruangan ICU selama dua hari. Setelah diperbolehkan untuk bertemu dengan putri keduanya, Alice harus menahan kesedihan sebab tak bisa menyusui sang putri akibat obat yang dikonsumsinya termasuk keras. Berkat perjuangannya, akhirnya sang anak yang cantim dapat lahir ke dunia dalam keadaan sehat.

“Pengingat untuk Mommies yang mungkin sedang hamil, untuk selalu rutin cek kehamilan. Karena lebih baik mengantisipasi apa yang mungkin terjadi,” kata Alice Norin melalui akun resmi Instagramnya, (12/9/2020).

Ketika Acha melahirkan Bridgia Kalina Kharisma pada 2017 silam, ia harus berjuang selama 28 jam untuk melahirkan secara normal. Rasa sakit terbayarkan usai suara tangisan anak terdengar

Advertisement

Acha Septriasa juga mengalami perjuangan yang panjang saat melahirkan buah hati pertamanya. Pasalnya ia harus berjuang lebih dari satu hari sampa akhirnya bisa melahirkan secara normal. Bahkan momen tersebut sempat ia bagikan di laman media sosial Instagramnya lo, Moms. Terlihat wanita kelahiran Jakarta ini begitu kesakitan sampai berteriak menahan sakit.

Meski demikian, perjuangannya terbayarkan saat Bridgia lahir dengan selamat dan sehat di rumah sakit The Royal Hospital for Woman, Sydney, Australia. Diketahui Acha sampai meminta maaf kepada sang ibunda atas rasa sakit yang ia rasakan.

“Mah, Mah maafin Acha ternyata sakitnya begini rasanya. Acha pikir cuma gendut aja,” tutur bunda menirukan perkataan sang anak, dikutip dari dream.co.id.

Istri presenter Irfan Hakim, Della Sabrina Indah Putih alami air ketuban berwarna hijau hingga kondisi bayi yang terlilit tali pusar sampai 3 kali

Perjuangan saat melahirkan buah hati juga dialami istri dari presenter Irfan Hakim. Diketahui anak kelima mereka sempat alami tali pusat yang masih melilit sampai 3 kali. Awalnya Della pengin melahirkan buah hati mereka secara normal. Akan tetapi jantung bayinya malah menjadi lemah saat kontraksi akibat lilitan terjadi. Selain itu, ketuban Della juga diketahui berawarna hijau. Ternyata Moms, kondisi seperti ini bisa terjadi ketika bayinya sudah buang air besar (BAB) di dalam kandungan.

Tak mau mengambil risiko yang mengancam keselamatan keduanya. Della pun memutuskan untuk melahirkan melalui operasi caesar. Setelah itu bayinya pun masih harus masuk ke dalam inkubator untuk mendapat perawatan lebih lanjut. Nah, sebenarnya apa sih penyebab bayi bisa terlilit tali pusatnya?

Mengutip dari Alodokterkondisi tersebut bisa terjadi karena gerak aktif sang bayi dalam kandungan sehingga Moms tak bisa mengetahui bahwa bayinya terlilit tali pusat. Hal tersebut, juga bisa dipengaruhi karena faktor cairan ketuban yang berlebihan hingga janin memiliki tali pusar yang panjang. Untuk itu penting sekali mengantisipasi dengan melakukan pemeriksaan secara rutin ya.

Nah itulah beberapa kondisi yang dialami artis saat menjalani proses persalinan. Dari mereka kita belajar bahwa perjuangan seorang Moms memang begitu besarnya. Semoga informasi ini memberikan kewaspadaan dan juga semangat untuk Moms di luar sana, ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE