Buat yang Penasaran, Ini Pola Asuh Kylie Jenner ke Stormi yang Bikin Banyak Orang Kagum!

Kylie Jenner's Parenting

Melatih anak supaya bisa sabar dan disiplin ternyata butuh kesabaran yang ekstra dari orangtua. Apalagi sifat alami anak memang sulit untuk mengendalikan keinginannya. Namun, sulit bukan berarti nggak bisa ya, Moms! Seperti yang dilakukan oleh seleb asal Amerika, Kylie Jenner. Kylie sangat menyadari pentingnya kesabaran dan kedisiplinan dalam kehidupan, sehingga ia bertekat menanamkan sikap sabar dan disiplin pada putrinya, Stormi Scott.

Advertisement

Sebagai ibu muda yang aktif di dunia hiburan dan bisnis, Kylie sempat diragukan bisa menjadi sosok ibu yang baik. Namun, anggapan itu bisa dibantah Kylie dengan pola asuh yang ia terapkan pada Stormi. Anggota Kardashian-Jenner ini pernah mengunggah video di Instagram pribadinya saat ia meminta Stormi untuk menunggunya sebelum memakan permen. Unggahan tersebut menuai banyak pujian karena Stormi bisa menunggunya sebelum menyantap permen favoritnya. Yuk Moms, simak bagaimana cara Kylie menerapkan pola asuh yang bisa membuat Stormi menjadi anak pintar!

Kylie selalu meminta Stormi untuk sabar dalam berbagai kondisi, baik itu marah, senang dan sedih

Dalam video berdurasi 1 menit yang Kylie unggah, nampak Stormy berkali-kali menggumamkan “patience, patience, patience…” Hal ini membuktikan bahwa Stormi seperti anak kecil lainnya yang memiliki rasa nggak sabaran. Namun, Kylie sudah membiasakan Stormi bersikap sabar dalam kondisi apa pun. Kylie menerapkan lagu “Patience” untuk membantu Stormi mentralisir rasa enggak sabaran yang sering kali membuncah.

Advertisement

Kylie mengenalkan berbagai macam emosi atau perasaan pada Stormi, sehingga Stormi lebih bisa memahami apa yang harus ia lakukan misalnya saat marah atau sedih

Tahukah Moms, jika mengenalkan emosi pada anak bisa membantunya untuk mengungkapkan perasaan? Kylie juga menerapkan ini pada Stormi lo. Selain bisa membantu anak mengungkapkan perasaan, hal ini juga melatih anak untuk sabar dan bisa memecahkan masalahnya.

Moms bisa mengenalkan emosi pada anak mulai dari yang paling dasar, misalnya marah. Beri penjelasan pada anak apa saja yang bisa membuatnya marah. Lalu ajarkan cara mengungkapkan rasa marah, misalnya  dengan menghentak-hentakkan kaki ke lantai atau mengepalkan tangan dengan kuat. Setelah itu ajarkan solusi untuk mengatasi marah.

Kylie berusaha untuk nggak menghakimi Stormi saat ia melakukan kesalahan, sehingga Stormi berani selalu berani mengaku saat ia berbuat salah

Selain sabar, Kylie juga membentuk karakter bertanggung jawab pada Stormi. Hal ini ia lakukan untuk melatih Stormi supaya bisa disiplin atas segala sesuatu yang ia lakukan. Salah satu caranya, Kylie nggak pernah menghakimi Stormi saat berbuat salah. Bagaimana pun Stormi masih berusia 3 tahun dan masih butuh ekplorasi banyak hal. Saat melakukan kesalahan saat bermain, Stormi jadi lebih berani mengakuinya. Misalnya saat menumpahkan minuman, Kylie nggak marah dan Stormi lebih tanggap untuk mengatasinya dengan cara meminta lap untuk membersihkannya sendiri.

Apapun pencapaian yang Stormi lakukan, Kylie akan memberi apresiasi untuk menumbuhkan rasa percaya diri bagi putrinya

Setelah membiasakan anak untuk mengakui kesalahan, Moms juga harus bisa memberikan apresiasi terhadap pencapaian anak. Seperti yang dilakukan Kylie. Sekecil apa pun pencapaian yang berhasil Stormi raih Kylie akan mengapresiasinya dengan pujian, pelukan, dan ciuman hangat. Hal sederhana seperti ini memiliki peran penting dalam melatih kepercayaan diri dan pempentukan karakter anak.

Menjadi anak dari seorang Kylie Jenner dan Travis Scott nggak membuat Stormi bisa melakukan apapun sesuai keinginannya. Kylie punya aturan yang harus Stormi patuhi

Salah satu aturan yang Kylie buat adalah nggak boleh menonton televisi. Padahal keluarga Kardashian-Jenner tenar sebagai bintang realty show lewat acara “Keeping Up with the Kardashians”. Menurut Kylie, kebiasaan menonton televisi membuat anak kurang aktif bermain. Sehingga Kylie hanya memberikan tontonan tertentu yang ia atur sendiri lama waktu menontonnya. Aturan ini Kylie buat untuk melatih kedisiplinan pada Stormi.

Meski saat ini Kylie sudah berpisah dengan Travis, keduanya tetap berkomitmen untuk selalu hadir dalam tumbuh kembang Stormi

Hal yang cukup membuat publik terkesan dengan pola asuh Kylie adalah ia yang selalu berusaha hadir dalam keseharian Stormi. Nggak hanya Kylie, Tarvis pun selalu meluangkan waktu di tengah padatnya tur musiknya ke berbagai negara. Limpahan kasih sayang dan perhatian orangtua inilah yang membantu Stormi untuk tumbuh dengan karakter dan kepribadian yang baik.

Nah, itulah gaya pola asuh Kylie Jenner yang bisa Moms adaptasi untuk membentuk karakter yang penyabar dan disiplin pada anak. Apakah Moms tertarik mencobanya

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE