5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Saat Merasa Diperlakukan Beda dari Saudara Ipar Lainnya. Sabar ya!

meghan markle kate middleton

Ternyata iri-irian tak hanya terjadi antara kamu dan adikmu saja lo, bahkan sekelas anggota kerajaan pun juga mengalaminya. Dua sosok putri dari Inggris, Meghan Markle dan Kate Middleton tengah menjadi bahan pembicaraan karena adanya perlakuan berbeda yang diterima oleh Meghan. Dikutip dari Daily Mail, hal ini bermula dari seorang teman Meghan yang membocorkan bahwa jika media melakukan bully terhadap Kate, maka pihak kerajaan akan langsung mengubah kebijakan dan merevisi peraturan tentang media.

Advertisement

Hal ini tidak akan dilakukan jika perundungan terjadi padanya. Bahkan pihak kerajaan seolah menyatakan bahwa beginilah kenyataannya dan ia harus menerima.

Akhirnya ia menyatakan bahwa dirinya tak mau lagi berkolaborasi dengan beberapa media seperti Sun, Daily Mail, dan Mirror. Ia juga akhirnya memutuskan untuk memisahkan diri dari kerajaan. Merasa dibandingkan dan diperlakukan tak adil bisa saja terjadi antar ipar, jika kamu mengalaminya beberapa hal ini bisa kamu lakukan!

1. Alih-alih langsung menghakimi, kamu bisa mencoba meminjam sebentar sudut pandang mertuamu dan rasakan apa yang dipikirkannya

Pinjam sudut pandangnya/ Credit: IB Times via www.ibtimes.com

Mertua yang membandingkanmu dengan ipar belum tentu karena kamu berlaku lebih buruk, namun bisa jadi karena hal-hal lain semacam cara hidup atau pola asuh terhadap anak mereka yang ternyata lebih memiliki kemiripan. Jika melakukan hal A merupakan hal biasa bagimu tapi dianggap salah, mungkin selama ini karena mereka melakukan dengan cara B. Perbedaan itu yang bisa jadi membuatmu ‘dpinggirkan’ dan saudara dianggap lebih unggul.

Advertisement

2. Walaupun ia menang satu hal, namun bukan berarti kamu kalah semuanya. Kamu juga bisa menunjukkan kelebihanmu

Tunjukkan kelebihan/ Credit: Business Insider via www.businessinsider.sg

Hanya karena berbeda cara dalam melakukan sesuatu, tetap ada hal-hal yang bisa kamu tunjukkan. Pertama kamu mesti mengenali dirimu dulu. Apa yang kira-kira bisa kamu lakukan dan dianggap oleh orang lain merupakan sebuah kelebihan. Tak ada salahnya menjadi orang yang lebih rajin atau melakukan sesuatu yang baru. Toh, pada akhirnya keuntungannya akan kembali juga ke kamu.

3. Bukan bermaksud mengadu, namun kamu bisa juga menanyakan hal-hal tentang mertua dan saudara ipar ke suamimu

Ngobrol/ Credit: Vox via www.vox.com

Suamimu merupakan seseorang yang lebih mengenal orang tuanya. Jika ipar yang dibandingkan adalah kakak ipar, dia jga mungkin mengenal lebih dulu daripada kamu. Dari sini kamu juga bisa tahu apa yang ia suka dan apa yang ia tak suka serta bisa jadi suami akan memberikan tips tertentu untuk mengambil hatinya.

4. Hanya karena diperlakukan berbeda, bukan berarti kamu bisa menjauhi iparmu. Justru lakukan yang sebaliknya

Bisa ngobrol bareng/ Credit: Cheat Sheet via www.cheatsheet.com

Menunjukkan ketidaksukaan kepada saudara ipar malah hanya akan memperburuk nilaimu. Lagipula belum tentu ia mencuri hati mertua dengan cara yang salah, malah bisa jadi ia tak berniat melakukannya sama sekali. Kamu bisa mendekatinya dan melakukan diskusi bersama. Jadikan ia sekutu untuk curhat, siapa tahu dapat bocoran juga.

Advertisement

5. Langkah terakhir adalah penerimaan. Beberapa hal di dunia ini memang tidak bisa diubah dan akhirnya memang harus pasrah

Yaudahlah ya/ Credit: Glamour via www.glamour.com

Jika kamu sudah mengevaluasi dan melakukan berbagai perbaikan diri namun tetap saja tak ada yang terjadi mungkin memang hal tersebut bukan kesalahanmu. Tak perlu memaksaan diri hingga terlalu demi mendapat atensi yang lebih. Tapi tak perlu juga mencari ‘gara-gara’ karena hal ini justru bisa mengganggu ketenangan hidupmu. Namun perlu diingat bahwa berbuat baik tetap perlu dilakukan.

Hubungan dengan ipar dan mertua mungkin kadang seperti perasaan cinta dan benci. Namun seiring berjalannya waktu, rasa sayang dan saling mengasihi bisa tumbuh karena adanya ikatan keluarga secara tidak langsung. Perlu diingat juga bahwa berbuat baik tidak akan membuatmu rugi.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE