5 Alasan Logis Kenapa Sosok Ibu Layak Disebut Sebagai Superhero. Luar Biasa Memang!

Moms is superhero

Menjadi seorang istri dan ibu adalah anugerah terindah ya, Moms. Rasanya ingin selalu bisa mengusahakan yang terbaik bagi keluarga. Moms pun selalu berusaha membersamai anak-anak tumbuh dengan baik dan selalu menemani suami berjuang, seperti apapun keadaannya. Makanya, Moms sering disebut dengan makhluk Tuhan paling kuat dan rasanya nggak berlebihan kalau Moms disebut sebagai sosok superhero!

Advertisement

Saking kuatnya, bahkan Moms juga layak banget disebut sebagai tameng bagi keluarga, di saat suka maupun duka. Apakah Moms sendiri merasa sekuat itu? Coba deh lihat sekeliling rumah, anak yang tumbuh bahagia, suami yang rapi saat berangkat kerja, siapa lagi yang berperan penting kalau bukan Moms?

Menstruasi, melahirkan dan menyusui tanpa kenal lelah. Sebenarnya lelah itu pasti, tapi Moms memilih untuk terus kuat dan seperti nggak ada beban saat menjalaninya

Setelah berjuang melahirkan, Moms tak kenal lelah untuk merawat dan menyayangi anak | Photo by Laura Garcia via www.pexels.com

Sebagai perempuan, ibu dan istri, Moms sangat layak disebut superhero! Bayangkan saja saat mentruasi kadang menimbulkan nyeri, belum lagi perubahan hormon yang kadang membuat Moms mudah lelah dan sensitif. Sementara itu, Moms tetap berusahan menjalankan peran Moms dengan baik. Saat melahirkan Moms bahkan rela bertaruh nyawa dan merasakan sakit yang setara dengan dipatahkannya 20 tulang secara bersamaan. Ketika anak sudah lahir, Moms selalu berusaha melimpahkan kasih sayang dan menyusui anak tanpa kenal lelah.

Lelah itu wajar tapi cinta, kasih sayang dan kekuatan Moms lebih besar dari rasa lelah itu. Moms kuat banget!

Advertisement

Selalu tahan banting walau sedang sakit. Bahkan, Moms sering mengabaikan kondisi tubuh Moms sendiri demi tugas mulia sebagai istri dan ibu

Meski sedang sakit, tapi semangat Moms tetap harus bangkit! | Photo by Ketut Subiyanto via www.pexels.com

Moms sering banget kelelahan dan membuat kesehatan Moms menurun. Namun, Moms masih berusaha menjadi garda terdepan ketika anak menangis, masih berusaha bisa menemani anak bermain dan nggak jarang pekerjaan rumah juga masih bisa Moms selesaikan dengan baik. Bahkan ada yang bilang, “nggak ada kata meriang dalam kamus hidup Moms”. Mau sehat atau meriang, ngurus anak dan urusan rumah tetap jalan.

Walau sering nangis, tapi langsung strong saat melihat wajah anak. Apapun yang Moms rasakan, anak adalah alasan Moms tetap kuat berjuang

Cukup lihat wajah anak, Moms bisa kembali kuat | Photo by Yan Krukov via www.pexels.com

Moms, menangis itu bukan tanda lemah, hanya saja Moms sedang lelah karena terus-terusan berusaha kuat.

Meski kadang berada di titik hampir nyerah sampai membuat Moms menangis, tapi Moms hanya butuh memandangi wajah anak untuk bisa kembali bangkit dan lebih kuat. Apalagi memandang wajah anak saat ia sedang ternyum atau sedang tertidur, hati Moms langsung meleleh dan melembut, sementara jiwa Moms langsung semangat lagi.

Advertisement

Selalu dibutuhkan suami dan anak tiap detik, misalnya soal nyari barang yang keselip entah ke mana

Moms selalu ada untuk suami dan anak | Photo by Wiliam Furtunato via www.pexels.com

Urusan dapur, urusan perabot rumah, tanaman di halaman, anak rewel, anak pup, baju orang serumah, makan orang serumah, tas kerja suami, kontak motor suami, seolah semua ada dalam kendali Moms. Apa pun keperluan mereka, Moms selalu di garda terdepan, setiap saat, setiap hari dan sepanjang waktu. Moms kuat banget, sih!

Bisa masak, nyuci dan nyapu sambil gendong anak. Nggak jarang, makan dan tidur pun sambil gendong anak. Multitasking banget!

Moms bisa mengerjakan apa pun sambil menjaga anak | Photo by Anastasia shuraeva via www.pexels.com

Demi kemaslahatan dan kesejahteraan keluarga, Moms selalu punya cara supaya bisa menyelesaikan pekerjaan rumah. Walau anak sedang rewel dan minta digendong, Moms tetap bisa menjalankan tugas rumah tangga lain sambil gendong anak. Apalagi saat anak sakit dan butuh perhatian ekstra. Di saat seperti ini Moms bisa level maksimal, jadi semakin layak disebut sebagai superhero!

Rasanya memang nggak berlebihan ya kalau Moms disebut sebagai superhero, karena perjuangan dan segala pengorbanan yang telah Moms berikan. Kamu hebat, kamu kuat!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE