6 Rekomendasi Merek Baju Newborn yang Bahannya Super Nyaman, Harga ‘Aman’ dan Modelnya Kekinian

olshop baju bayi newborn

Jelang trimester akhir kehamilan, para orang tua biasanya mulai sibuk mempersiapkan barang-barang yang nantinya dibutuhkan, termasuk membeli pakaian untuk newborn. Seringkali para orang tua impulsif dan membeli banyak baju sekaligus, padahal sebenarnya nggak perlu begini.

Advertisement

Idealnya, kamu hanya perlu membeli  7 buah kaus, 7 celana panjang, 2 baju hangat, dan 3 baju tidur saja. Pasalnya, tubuh newborn akan mengalami perubahan signifikan setelah beberapa bulan, jadi mungkin bajunya nggak akan muat lagi. Apalagi terkadang kamu masih mendapatkan kado pakaian dari keluarga maupun kerabat dekat.

Alih-alih cuma memikirkan kuanitas, akan lebih baik jika kamu lebih jeli dalam memilih kualitas baru untuk newborn. Karena notabenenya kulit bayi masih sensitif, maka kamu harus membeli baju yang bagus kualitas bahannya. Tapi bukan berarti harus mahal ya. Berikut Hipwee Young Mom bagikan rekomendasi brand yang menjual baju newborn berkualitas tapi tetap reasonable harganya.

1. Pertama, ada merek Velvet Junior yang jadi favorit banyak mama. Bahannya nyaman dan harga relatif terjangkau

baju bayi Velvet Junior | credit: Velvet Junior via www.instagram.com

Keunggulan dari merek ini ialah bahannya yang tebal namun tetap terasa lembut dan bisa menyerap keringat dengan baik. Di samping itu Velvet Junior juga menjadi produk baju bayi pertama Indonesia yang memiliki sertifikat Standar 100 Class 1 oleh Oeko Tex. Klaimnya produk ini aman dan ramah lingkungan lo! Meski begitu harganya cukup terjangkau, berkisar antara 30 sampai 200 ribuan saja. Tautan belinya silakan cek di sini.

Advertisement

2. Meski harganya relatif ramah di kantong, namun kualitas baju bayi dari Little Palmerhaus ini tak perlu diragukan lagi. Nyaman banget dan banyak direkomendasi momfluencer juga

simpel tapi kekinian | credit: Little Palmerhaus via www.instagram.com

Model baju dari merek ini bisa dibilang kekinian meski terkesan simpel dan minimalis. Untuk bahannya sendiri, Little Palmerhaus menggunakan kain katun Jepang yang sangat aman untuk kulit newborn. Buktinya, produk-produknya sudah mendapatkan sertifikasi SNI. Walau begitu harga bajunya sangatlah terjangkau, mulai dari 30 ribuan saja. Nah buatmu yang berminat, bisa memesan melalui tautan ini.

3. Merek baju newborn Baby Giggle dikenal karena warna dan modelnya cantik-cantik sekalipun, mau yang basic atau polosan aja

baju new born polos | credit: Baby Giggles via www.instagram.com

Meski rata-rata merek ini hanya mengeluarkan baju bayi polosan, namun modelnya cukup beragam. Mulai dari terusan hingga sleepingwear ruffles untuk bayi perempuan juga ada. Nggak perlu khawatir soal harganya, mulai dari 66 sampai 88 ribuan saja kok. Tautan belinya, bisa klik di sini saja, ya!

4. Brand Boho Baby sepertinya juga patut dilirik. Modelnya lucu dan kekinian, tapi relatif murah harganya

harganya terjangkau | credit: Boho Baby via www.instagram.com

Merek satu ini banyak disukai para ibu muda karena desain bajunya yang simpel tapi tetap kelihatan mewah dan kekinian. Meski sudah pembelian Internasional, harga produknya pun lumayan terjangkau, mulai dari 50 hingga 90 ribuan saja. Selain pakaian merek ini juga menyediakan aksesori lainnya, seperti bandana dan topi bayi. Kalau penasaran dengan produk, silakan tengok katalognya di sini.

Advertisement

5. Sabine and Heem merupakan salah satu produk baju bayi buatan lokal yang patut dibanggakan. Kualitasnya jempolan, nggak kalah dengan merek luar

buatan pengrajin lokal | credit: Sabine and Heem via www.instagram.com

Katanya, merek ini merupakan langganan para artis dan selebgram Indonesia lo! Wajar saja sih, karena memang kualitas bagus dan modelnya juga kekinian. Secara harganya, brand ini memang lebih mahal daripada merek lokal lainnya, tapi sebanding kok dengan kualitas bahannya. Nah buat yang penasaran, produk dari Sabine and Heem ini bisa dilihat di sini.

6. Buat yang punya bujet lebih, sepertinya bisa melirik koleksi baju newborn dari merek Mothercare ini. Soal kenyamanan bahan, nggak usah dipertanyakan

bahannya lembut dan nyaman | credit: Mother Care ID via www.instagram.com

Baju-baju Mothercare terbuat dari bahan interwofen katun yang sangat lembut dan nyaman dipakai. Bahkan bagian kancingnya pun bebas dari bahan nikel sehingga nggak akan berkarat meski sudah dicuci berkali-kali. Sayangnya, jika dibandingkan dengan merek baju bayi lainnya, harga produk Mothercare ini memang tergolong cukup pricey, berkisar antara 99 ribu hingga 500 ribuan. Tapi kalau memang penasaran, nggak ada salahnya kok menengok beberapa koleksinya. Tinggal cek tautan ini, ya!

Masing-masing merek tentu memiliki keunggulan dan harga yang berbeda. Untuk itu, baiknya kamu sudah mempersiapkan bujet dari awal supaya nggak kelabakan dan malah borong kebanyakan. Ingat, bayi baru lahir cepat sekali berkembangnya, jadi jangan terlalu impulsif ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Helga-nya Arnold!

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE