5 Alasan Ibu Butuh Minimal 1 Sahabat Sesama Ibu. Kadang Hanya Mereka ini yang Bisa Memahamimu

pentingnya punya momfriends

Jadi ibu adalah pengalaman unik yang mendebarkan. Banyak sukanya, tapi juga nggak luput dari duka. Bukan berarti ibu nggak mensyukuri perannya sebagai ibu saat ibu merasa lelah dan butuh teman curhat ya. Hal itu lumrah banget kok, makanya penting banget untuk ibu punya setidaknya 1-2 sahabat sesama ibu. Pasalnya, setelah menikah dan punya bayi, kesibukan ibu bakal bertambah sehingga pertemanan ibu kebanyakan akan semakin mengerucut dan yang biasanya tetap bertahan adalah teman sesama ibu.

Advertisement

Ada beberapa alasan kenapa penting banget buat ibu untuk punya sahabat senasib sepenanggungan. Selain jadi teman curhat, juga jadi teman bertanya soal pengalaman. Juga kadang ada perasaan-perasaan yang bahkan suami perhatian pun sulit memahami. Simak yuk 5 alasan kenapa penting banget buat ibu punya mombesties!

1. Biasanya hanya sahabat sesama ibu yang memahami susah dan senangnya menjadi ibu. Senang dan pahitnya, sama-sama sudah mengalami sih…

Credit: Andrea Piacquadio for Pexels via www.pexels.com

Bukan berarti teman-teman lajang nggak bisa jadi teman yang baik ya. Tapi ada hal-hal tertentu yang hanya bisa kamu tanya dan bagikan kepada mereka yang sudah sama-sama mengalami. Misalnya, saat kamu sudah terlalu muak sama kerjaan rumah tangga dan ingin me time tapi nggak bisa.

2. Mereka bisa paham dan maklum kalau moms ingin menghabiskan weekend bersama keluarga saja

Credit: August de Richelieu for Pexels via www.pexels.com

Para sahabat sesama ibu biasanya nggak mudah baper saat ditolak bertemu di waktu-waktu tertentu. Ya sama-sama paham, karena sudah punya kesibukan masing-masing.

3. Bisa saling review produk kebutuhan ibu dan bayi. Dari yang receh  kayak pilihan merek bedong sampai yang pilihan KB~

Credit: Freepik via August%20de%20Richelieu

Siapa lagi yang bisa ditanyai perkembangan tren produk terbaru bayi, tren pola asuh sampai tanya jawab soal produk KB kalau bukan mombesties. Kalau ditanya soal anak dan perintilannya, mereka pasti bakal selalu semangat ’45 menjawabnya.

4. Mereka nggak akan menghakimi ibu yang sedang nggak sempat mengurus diri atau rumah yang berantakan karena terlalu hectic sama bayi. Malah kasih support yang kadang bikin terharu :’)

Credit: Tatiana Syrikova for Pexels via www.pexels.com

Udah sama-sama tahu lah ya, jadi nggak ada rasa was-was atau takut saat rumah kacau berantakan atau anak-anak tiba tantrum saat kamu sedang bersama mereka :’)

5. Mereka yang paling bisa ngerasa relate saat moms curhat soal anak susah makan, tantrum, atau saat mama merasa lelah dan sedih karena terlalu capek di rumah

Advertisement

Credit: amsw photography for Pexels via www.pexels.com

Kadang kamu nggak selalu butuh solusi. Cuma butuh teman yang bisa memahami dan memberikan semangat dan kekuatan untuk terus berjalan.

Jadi ibu itu sulit nggak mudah. Kalau kamu memang bisa nggak berjalan sendirian, kenapa harus pura-pura kuat? Penting lo moms untuk punya sahabat yang bisa memahamimu, bahkan hanya untuk sekadar mendengar keluh kesahmu. Yuk bagikan ini ke sahabat-sahabat ke sesama ibu, biar mereka tahu betapa pentingnya sih mereka-mereka ini 🙂

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

An independent woman, loving mom and devoted wife.

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE