Setelah Jadi Ibu, 6 Hal Ini yang Akan Paling Sering Terlintas di Benak Perempuan

Pikiran perempuan setelah jadi ibu

Ketika sudah menjadi ibu, tentunya banyak kegiatan-kegiatan yang hampir mustahil dilakukan seperti saat masih sendiri. Rasa rindu akan hal-hal yang dulu sering dilakukan seperti nongkrong, ke toko buku seharian atau sekadar ke mal untuk cuci mata. Setelah menjadi istri yang sekaligus menjadi ibu pun tentu akan disibukkan dengan mengurus anak dan menyiapkan kebutuhan keluarga. Namun, ketika semuanya sudah beres dan hanya duduk sendiri, ada beberapa hal yang seringkali terlintas dipikiran para Ibu. Hmm…apa saja, ya?

1.Terbayang-bayang masa muda yang masih bebas mau pergi ke mana saja, tanpa khawatir belum masak buat keluarga

Photo by SHVETS production from Pexels

Advertisement

Ada kalanya seorang ibu merasa lelah dengan segala rutinitasnya. Hal tersebut seringkali membuatnya berangan-angan ingin kembali ke masa muda. Melamun sambil membayangkan indahnya masa muda adalah hal yang paling menyenangkan bagi para ibu. Bener nggak, Moms?

2.Ada rasa ingin “kabur” sejenak tanpa rengekan di kecil

Photo by Josh Willink from Pexels

Pernah nggak Moms, rasanya pengin sejam atau dua jam kabur sendirian tanpa rengekan si kecil. Nyetir sendirian, motoran sendirian bahkan jalan kaki keliling komplek begitu. Meski sederhana, namun seringkali susah dilakukan karena si kecil pasti ingin ikut. Gagal deh, kabur sejenak.

3.Ketika anak dan suami sudah tidur, rasanya ingin menikmati cemilan buat dinikmati sendiri

Photo by Ivan Samkov from Pexels

Pekerjaan rumah sudah selesai, anak dan suami sudah terlelap duluan. Sementara Moms belum ngantuk. Lalu kepikiran buat beli jajanan kesukaan dan dimakan sendiri. Hm..rasanya enak banget. Makanan cemilan sambil duduk santai dan nggak diganggu si kecil. Pernah melakukan ini nggak, Moms?

Advertisement

4.Begadang nonton film atau drama favorit tanpa diganggu

Photo by cottonbro from Pexels

Selama sibuk ngurus anak, seringkali membuat para ibu sulit melakukan hal-hal yang menjadi kesukaannya saat masih lajang. Seperti halnya rela begadang hanya karena ingin menonton acara favorit atau maraton drama korea. Mungkin ini sering terlintas di benak para ibu. Bahkan ada yang nekat curi-curi waktu buat begadang demi film kesukaan.

5.Kepikiran untuk “ena-ena” sama suami tapi kok rasanya lelah dan ngantuk

Photo by Annushka Ahuja from Pexels

Ada kalanya saat sedang duduk santai sambil menikmati teh, Moms kepikiran buat “ena-ena” sama Daddynya anak-anak. Hm..tapi kalau dipikir-pikir kok rasanya capek banget. Giliran anak udah tidur dan kerjaan rumah udah selesai, eh yang ada malah ngantuk. Gagal deh pengin beduaannya.

6.Suka berandai-andai kalau misalnya belum menikah dan punya anak, kira-kira sekarang ini lagi apa, ya?

Advertisement

Photo by SHVETS production from Pexels

Kadang memang suka terlintas hal yang aneh-aneh khususnya saat melamun. Kesibukan menjadi seorang ibu seringkali membuatnya ingin kembali ke masa muda yang masih bebas melakukan apa saja. Nggak ada salahnya, kok. Mengingat peran ibu juga sudah dipenuhi dengan berbagai hal yang membuatnya nggak bisa kembali ke masa lalu. Kalau bisa dibayangin, kenapa nggak? Toh dengan sekilas membayangkan saja bisa bikin happy.

Semua ibu pasti pernah terlintas memikirkan hal-hal yang kadang sulit dilakukan di masa sekarang. Mungkin ada beberapa hal yang dilakukan dengan curi-curi waktu. Itu saja harus nunggu si kecil terlelap dulu. Belum lagi nanti kalau si kecil udah terlelap, ditinggal bikin teh manis sebentar saja malah kebangun. Akhirnya nggak jadi ngeteh. Wajar kalau seringkali terlintas angan-angan yang sulit sekali untuk dilakukan. Yang penting, nggak boleh merutuki peran yang istimewa seperti sekarang ini ya, Moms!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

belum lengkap kalau belum ngopi item

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE