6 Produk ‘Centil’ yang Aman untuk si Kecil. Lipbalm, Make-up Kit Sampai Parfum, Ada Semua~

produk kosmetik anak aman

Anak-anak memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, apalagi mengenai hal-hal yang dilakukan orang di sekitarnya. Bahkan seringnya setelah terpapar kegiatan yang dilakukan oleh orang dewasa, mereka juga ingin meniru hal yang sama. Untuk ibu-ibu yang punya anak perempuan, mungkin tragedi make-up ngacir ke mana-mana setelah dipakai dandan sang anak jadi sering terjadi. Sudah boros make-up, berantakan, takutnya nggak aman pula jika dipakai si kecil yang kadang-kadang berlaku centil. Hmm, mau dilarang terus juga kasihan karena memegang dan mengaplikasikan ‘mainan’ make-up bisa bantu asah kemampuan motorik dan daya kreativitasnya.

Advertisement

Untuk mengatasi hal ini, ibu bisa lo memberikan anak-anak perlengkapan kosmetik yang sesuai dengan usianya. Nah, jika belum tahu ternyata memang ada beberapa merek yang secara khusus membuat produk-produk ini untuk anak perempuan yang kepo ingin ikut coba-coba merias diri. Kita intip yuk apa saja produknya!

1. Lip balm selain membuat bibir bersinar juga bisa digunakan untuk melembapkan bibir si kecil, ada kok produknya untuk mereka

Lipbalm/ Credit: Bukalapak via review.bukalapak.com

Beberapa produk yang bisa dipilih mulai dari produk dengan kemasan standar seperti Babyganics Lips and Face Balm dan Sebamed Baby, produk dengan rasa yang unik yaitu cokelat dan mint seperti EVT Natural Lips, hingga yang kemasannya lucu macam Lips Smacker. Harganya berkisar antara Rp40.000,00 hingga Rp200.000,00 satu set berisi 5 buah lip balm. Produk-produk tersebut bisa didapat di e-commerce.

2. Kuteks juga menjadi salah satu produk favorit untuk anak-anak, tapi harus pilih-pilih agar tidak merusak kuku

Kuteks/ Credit: Bukalapak via review.bukalapak.com

Ada beberapa merek kuteks anak yang bisa dikelupas, hilang saat cuci tangan, bisa dipakai makan dan anti iritasi seperti Amara Winx Nail Polish, Piggy Paints, Hopscotch Kids, hingga Snail Kids Nail Polish. Harganya kisaran Rp 56.000,00 hingga Rp290.000,00 dan bisa juga didapatkan di e-commerce. Mungkin agak mahal, tapi demi lebih aman jika terpapar kulit si kecil.

Advertisement

3. Kalau parfum mungkin sudah banyak produk yang beredar di pasaran, tapi ada beberapa pilihan yang bisa dipertimbangkan

Parfum/ Tokopedia via www.tokopedia.com

Ibu bisa mendapatkan beberapa parfum dan cologne untuk anak ini baik di e-commerce maupun mini market terdekat, beberapa di antaranya adalah Pigeon Baby Cologne, My Baby, dan produk serupa yang bisa didapat di minimarket hingga Chicco Sweet Perfumed Water, Mustela Perfume Eau De Soin, dll yang bisa didapat melalui e-commerce. Biasanya harga cologne lebih murah daripada parfum, kisaran harganya dari Rp16.000,00 sampai Rp170.000,00.

4. Lotion merupakan salah satu hal yang penting untuk melembapkan kulit bayi, pilihnya juga perlu berhati-hati

Lotion/ Credit: Shopee via shopee.co.id

Merek-merek drugstore seperti Zwitsal, Pigeon, My Baby, dan sejenisnya bisa mudah didapatkan di minimarket dengan harga Rp16.000,00 sampai 20.000,00-an. Sedangkan untuk merek yang lebih premium seperti Cetaphil, Biolane, Mustela, hingga Bud Cosmetics biasanya lebih mahal yaitu berkisar antara harga Rp200.000,00

5. Krim muka juga 11-12 dari lotion bayi, fungsinya untuk melembapkan wajah dan harga serta mereknya juga beragam

Krim muka/ Credit: My Best via my-best.id

Merek yang ada di minimarket dan sudah lebih sering terdengar seperti Cussons Baby, Zwitsal Baby, dan sejenisnya memiliki harga yang lebih terjangkau yaitu sekitar Rp17.000,00 hingga Rp32.000,00 saja. Sedangkan yang premium seperti Sebamed, Mustela, Naif, dll bisa didapat dengan harga Rp150.000,00 sampai Rp300.000,00-an.

Advertisement

6. Nah, selain produk-produk satuan di atas, ada juga lo yang menjual satu set makeup khusus untuk si kecil dengan isi beragam. Super gemas!

Make-up/ Credit: BP Guide via bp-guide.id

Biasanya satu set make-up ini berisi lipstik, eye shadow, dan blush cream yang mudah dihapus serta aman digunakan. Tapi biasanya anak usia 3 tahun baru boleh memakainya. Merek yang menyediakan perlengkapan ini antara lain Tomindo, Dream Tool, Luna Orrganics, Amara Make-up, hingga Princess Cosmetic for Kids. Harganya sesuai dengan ukuran dan isinya, biasanya berkisar antara Rp30.000,00 hingga Rp400.000,00 dan bisa didapat di e-commerce.

Si kecil tetap bisa-bisa saja kok berkreasi seperti orang dewasa demi mengasah kreativitasnya. Akan tetapi perlu dipastikan bahwa yang mereka gunakan adalah produk-produk yang aman. Jadi, alih-alih memberikan produk milik ibu, ada baiknya mereka pakai yang sesuai usianya. Soal gaya mereka yang kecentilan saat pakai make-up, baiknya ibu nggak perlu khawatir berlebihan selama yang dia lakukan selalu penuh pendampingan. Buat main-main saja nggak apa-apa kok, asal tetap memberikan pengertian soal body positivity; yaitu make-up itu hanya untu have fun, bukan untuk mengubah kepribadian dan wajah seseorang secara keseluruhan~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE