Sisi Kelam Hidup Artis yang Juga Jadi Seorang Istri dan Ibu. Glamor dan Bergelimang Harta, Tapi…

sisi kelam selebritas

Selalu menjadi sorotan kamera, bergelimang harta, berjalan di karpet merah, hingga memiliki banyak pembantu yang akan mengambil segala tugas domestik termasuk mengurus anak. Mungkin beberapa hal tersebut akan langsung mampir di kepala saat kata “selebritas” muncul. Di sisi lain hal-hal yang gelap seperti narkoba, perselingkuhan, hingga kawin cerai mungkin juga tak kalah populer diidentikkan dengan titel yang satu ini. Hal ini disebabkan karena adanya stres yang dilansir dari Psychology Today memiliki banyak penyebab, salah satunya karena pemberitaan media.

Advertisement

Selain itu, ternyata pernikahan dan ikatan keluarga juga menjadi penyebab lainnya. Makanya, ternyata walau mungkin terlihat bahagia di depan kamera, namun ada kemungkinan para selebritas yang merangkap jabatan sebagai istri sekaligus ibu ini memiliki sisi gelap. Simak penjelasannya berikut ini!

Privasi menjadi sebuah hal mewah saat seseorang sudah memutuskan untuk terjun ke dalam dunia hiburan, hal ini juga akan sulit didapatkan oleh sang anak

Kylie dan Stormy/ Credit: US Hola via us.hola.com

Jika kamu perhatikan mungkin ada beberapa selebritas yang memilih untuk tidak mengunggah wajah sang anak ke media sosial atau sengaja menutupi wajahnya demi alasan hak akan privasi. Meskipun demikian, masih banyak pula yang kecolongan karena keinginan bagi keluarga atau penggemar untuk  berfoto bersama dan pada akhirnya terunggah pula ke media sosial.

Padahal jika sering terekspos, anak tersebut akan memiliki kemungkinan untuk dikomentari dari berbagai bagian. Mengabaikan komentar tersebut akan sulit dilakukan oleh orang tua. Pun, dilansir dari The Daily Cougar, media tak hanya menyerang si selebritas saat ada masalah tapi juga orang-orang di dekatnya. Sehingga perlu energi ekstra untuk melindungi keluarga.

Advertisement

Menjadi selebritas berarti akan menerima berbagai komentar perihal apapun, sehingga kemungkinan menjadi salah satu korban mom shaming sangat besar

Gara-gara pakai lipstik/ Credit: Q Country via q1029.com

Banyak orang yang memiliki kecenderungan untuk mengomentari bagaimana cara orang lain saat melakukan sesuatu, termasuk saat menjadi ibu. Publik figur akan memiliki peluang yang lebih besar karena besarnya pula kemungkinan untuk sering terlihat dan menjadi bahan pemberitaan. Dilansir dari Allure, selebritas akan lebih sering menerima kata-kata kasar dalam mengomentari sesuatu yang sebenarnya tidak membahayakan bahkan hanya mengenai preferensi pribadi seperti membiarkan anak memiliki rambut gondrong hingga cara menyusui yang menurut warganet dirasa tidak sesuai dengan yang mereka lakukan.

Contoh nyata dari hal ini adalah klan Kardhasian yang sering mendapat komentar seperti ” Anak kamu umur berapa kok sudah pakai lipstik?” hingga “Kenapa kok dipakaikan penutup kepala? Jangan dong.” Jika diterima terus-terusan, selebritas tersebut akan sangat mungkin mengalami depresi.

Sudah rahasia umum bahwa banyak kehidupan selebritas yang akrab dengan hal negatif seperti narkoba hingga perselingkuhan

Advertisement

Selingkuh?/ Credit: Cheat Seat via www.cheatsheet.com

Dilansir dari Psychology Today, anak-anak dari selebritas akan mengalami stres karena adanya ketegangan yang disebabkan oleh mood orang tua yang naik turun, jadwal yang hectic, hingga jarangnya waktu untuk bersama yang menyebabkan beban emosional kepada anak. Hal ini dapat menyebabkan anak yang suka mencari perhatian dan bersikap memalukan di depan umum.

Belum lagi, masih dilansir dari sumber yang sama, karena kesibukan tersebut akhirnya selebritas harus menggunakan jasa manager hingga karyawan untuk mengurus hal lain yang membuatnya harus mengeluarkan uang lebih. Sehingga jika filmnya mendapat review jelek atau hasil karyanya buruk, ia akan depresi karena merasa menjadi gantungan. Depresi ini bisa memicu adanya penggunaan narkoba dan terjadinya perselingkuhan termasuk di lingkungan pekerjaan yang ujungnya akan membuat anak merasa asing dengan orang tua.

Semakin tua, maka eksistensi seorang selebritas juga akan memudar. Dengan alasan perubahan bentuk hingga ‘tak ingin repot’ membuat mereka nggak dipakai lagi

Padahal masih cantik/ Credit: USA Today via www.usatoday.com

Saat menjadi orang tua dan ingin mempertahankan karir, maka selebritas harus mati-matian memperjuangkannya. Bisa jadi hal ini karena adanya perubahan fisik dari sebelumnya atau bisa juga karena tak ingin repot karena adanya prioritas baru berupa anak dalam dirinya. Dilansir dari CNN, Anne Hathaway saja merasa bahwa karirnya semakin menghilang semenjak ia memasuki kepala 3 digantikan mereka yang lebih muda.

Walaupun terlihat bergelimang harta dan penuh sorot kamera, namun hal itu ternyata tak selalu berdampak baik bagi artis apalagi saat ia sudah menjadi istri atau ibu. Belum lagi  jika sang selebritas merupakan seorang single parent yang biasanya akan menuai lebih banyak komentar lagi.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE