Lagi Viral Pernikahan Intimate yang Kasual, Masih Bonus Honeymoon Touring 6 Jutaan ke Bali. Seru!

pernikahan kasual intimate murah

Restu keluarga nggak cuma bisa menghalangi dua orang yang ingin menikah, tapi dua orang yang sudah akan melangkah ke pelaminan pun masih bisa terhalang masalah restu untuk melaksanakan pernikahan yang sesuai dengan keinginan sendiri. Kamu dan pasangan yang ingin menggelar pernikahan dengan sedikit undangan dan dengan konsep yang kasual namun memiliki keluarga yang konservatif mungkin akan menghadapi permasalahan ini. Namun, ternyata ada juga lo pasangan yang beruntung mendapatkan restu untuk melangsungkan pernikahan yang unik dan nggak biasa!

Advertisement

Pasangan dari Tangerang ini bernama Fauzan dan Syahona yang berhasil menggelar pernikahan dengan undangan keluarga di pagi hari dan teman-teman di malamnya dengan biaya sekitar Rp25juta saja. Selain itu, mereka juga melakukan honeymoon touring ke Bali dengan biaya Rp6juta. Kita simak yuk detailnya!

Pasangan ini menikah di tanggal 1 Februari, konsepnya dekat dan sederhana. Tamu yang diundang pun nggak begitu banyak

Rincian biaya/ Credit: Syahona via twitter.com

Acara pernikahan ini digelar dua kali yaitu saat akad untuk acara dengan keluarga dengan total 100 porsi, sedangkan acara malamnya mengundang khusus teman-teman dengan total sekitar Rp15,5juta saja. Selain biaya tersebut, pasangan ini juga masih memiliki bujet untuk honeymoon yang setelah ditotal adalah sekitar Rp6juta saja. Rincian biaya pernikahan bisa dilihat di daftar tersebut. Undangannya dikirim lewat WhatsApp sedangkan yang dicetak hanya 10 biji. Dari desain hingga cetak, semuanya dilakukan sendiri.

Konsep pernikahan ini adalah kasual dan sederhana, bahkan mantennya lupa membawa make-up dan harus pinjam tantenya!

Santai dan akrab/ Credit: Syahona via twitter.com

Dapat dilihat, baju yang dipakai merupakan baju yang cukup kasual untuk acara resepsi pernikahan, dress yang dipadukan sneakers dan kemeja yang dipadukan celana jin juga dengan sneakers. Backdrop-nya yang cantik bernuansa bohemian dengan dream catcher dan macrame yang menggantung. Teman-teman yang datang pun menggunakan dress code yang sama kasualnya. Pengantin wanita juga nggak menggunakan MUA untuk riasannya lo melainkan ia dandan sendiri, bahkan make-up-nya sempat tertinggal dan ia harus meminjam sang tante.

Advertisement

Selain acara pernikahan itu sendiri, ada yang seru dengan pasangan ini yaitu honeymoon yang berkonsep touring ke Bali. Iya, naik motor!

Motoran/ Credit: Syahona via twitter.com

Rencananya pasangan ini akan keliling pulau Jawa, namun berakhir dengan bablas ke Bali. Namun mereka mengirimkan motornya ke rumah saat di Malang dan melanjutkan perjalanan naik bus. Pasangan ini memulai perjalanan dari rumah pada 3 Febrari pukul 10.00 WIB dan sampai di Bandung pukul 18.00 WIB. Perjalanan ini dilanjutkan di hari berikutnya atau tanggal 4 Februari pada pukul 08.00 WIB dari Bandung. Pasangan ini melewati berbagai drama karena hujan yang hingga mendapat hotel yang jorok. Namun, salah satu keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari honeymoon dengan konsep touring ini adalah kamu bebas mampir mana saja termasuk ke kampus yang mungkin dulu merupakan tempat bertemu kalian berdua~

Perjalanan dengan motor akan sangat melelahkan, makanya saat sudah di hotel, nggak ada salahnya kalian memesan layanan pijat~

Rafting/ Credit: Syahona via twitter.com

Pada tanggal 5 pasangan ini sudah sampai Jogja dan menginap di hotel, karena lelah layanan pijat pun dipesan. Saat mampir di kawasan yang banyak tempat wisata, nggak ada salahnya mampir ke beberapa tempat. Yang dipilih pasangan ini adalah pantai. Pun tanggal 7 saat sampai Batu, pasangan ini memilih untuk berwisata pagi harinya atau di tanggal 8. Kegiatan seru seperti rafting bisa membuat touring-mu makin sempurna.

Kalau memang nggak kuat untuk melanjutkan perjalanan dengan motor, nggak ada salahnya melanjutkan perjalanan dengan transportasi umum

Advertisement

Lanjut naik bus/ Credit: Syahona via twitter.com

Pasangan ini melanjutkan perjalanan dengan bus untuk ke Bali dengan biaya sebesar Rp170.000,00 termasuk makan, selimut, dan bantal. Di Bali mereka menginap selama 3 hari 2 malam dengan biaya Rp500.000,00 dengan kamar yang luas dan kolam renang. Namun, ternyata mereka sempat mengalami masalah cancel beberapa kali, jadi kamu harus telaten juga untuk menemukan tempat menginap ini. Untuk perjalanan pulang, pasangan ini memilih menggunakan pesawat. Total biaya yang dikeluarkan untuk touring sendiri adalah sebanyak Rp6juta tanpa irit-iritan lo.

Walaupun jika dibayangkan mungkin terasa melelahkan dan penuh perjuangan, namun touring dengan motor akan menjadi salah satu kenangan yang tak terlupakan. Pun untuk membuat pernikahan yang sama mengesankannya kamu nggak selalu perlu membuatnya mewah kok, intimate begini juga kece.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE